Ketahui Cara Ini Sebelum Menanam Pohon Ketapang

- Maret 07, 2017

Ketahui Cara Ini Sebelum Menanam Pohon Ketapang

 

Cara Menanam Pohon Ketapang Yng Benar - Ketapang ataupun katapang (Terminalia catappa) adalah pohon yng mempunyai dahan-dahan yng rindang, menjadikan tidak sedikit yng mempergunakan serta memanfaatkan pohon ini menjdai tanaman peneduh di halaman rumah serta jalan-jalan. Pohon ketapang ini sejenis yang dengannya pohon ketapang kencana, cuma saja pohon serta daun ketapang kencana lebih kecil. Cara membudidayakan pohon ketapang bisa di lakukan yang dengannya beberapa langkah berikut:
Tanaman Perkebunan, Tanaman Hias, Cara menanam pohon ketapang yang benar, cara budidaya ketapang yang baik dan benar, cara merawat pohon ketapang,

Menyiapkan Bibit Ketapang
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan ketapang yang dengannya mempergunakan biji Perlu di lakukan penyemaian berlebi dahulu, pilih buah ketapang yng telah tua serta ambil bijinya. Jemur berlebi dahulu dibawah terik matahari selama 5-6 jam. Angkat serta letakkan di tempat yng teduh selama 24 jam. Semailah pada media semai semisal cara menanam pohon ketapang kencana ataupun di timbun dalam tanah secara langsung.
Sesudah bibit ketapang tumbuh, pindahkan bibit ke dalam polybag. Andai kamu telah menyemai biji ketapang di polybag maka tak butuh mengalihkan, cukup menunggu bibit ketapang mencapai ketinggian 30cm bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipindahkan ke lahan tanam permanen.
Andai kamu tak ingin repot melakukan penyemaian, carilah bibit ketapang dari biji yng tumbuh di bawah pohon ketapang, umumnya tidak sedikit biji yng jatuh serta tumbuh di sekitar pohon induknya. Cabut yang dengannya menyertakan tanahnya, serta pindahkan ke lokasi tanam yng dimau-kan.
Menyiapkan Lubang Tanam
Buatlah lubang tanam yang dengannya ukuran 40cm x 40cm yang dengannya kedalaman sekitar 40cm. Isi lubang yang dengannya pupuk sangkar hingga 1/2 bagian lubang terisi, biarkan lubang selama 2 minggu sambil menunggu bibit siap ditanam. Yng butuh di perhatikan, jangan menanam pohon ketapang dekat yang dengannya bangunan rumah. Lantaran akar pohon ketapang bisa merusak konstruksi bangunan.

Menanam Bibit Ketapang
Bibit pohon ketapang yng sudah disiapkan bisa dipindahkan ke lahan tanam permanen. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam bibit ketapang maka polybag Perlu dirobek secara perlahan agar tanah semaian tak pecah, masukkan bagian pangkal bibit ke dalam lubang tanam sedalam 15cm serta tutup yang dengannya tanah. Lakukan penyiraman sesudah bibit selesai di tanam.
Merawat Tanaman Ketapang Kencana
Perawatan pada pohon ketapang yng butuh di lakukan merupakan pemangkasan, pangkaslah dahan-dahan pohon kencana era masih kecil agar tak terlalu rindang serta tak mengganggu kendaraan yng lewat andai di tanam di pinggir jalan. Akan tetapi andai di tanam jauh dari lalu lintas kendaraan, tak butuh dipangkas.
Demikian tulisan atau artikel cara menanam pohon ketapang yng benar, andai kamu menanam di halaman rumah serta berfungsi menjdai tanaman hias, maka sebaiknya pilih pohon ketapang kencana. Hal ini dikarenakan pohon ketapang kencana lebih kecil serta mempunyai bentuk yng indah.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Ketahui Cara Ini Sebelum Menanam Pohon Ketapang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ketahui Cara Ini Sebelum Menanam Pohon Ketapang