Inilah Cara Menanam Buah Mentega Yang Wajib Anda Tahu

- Januari 06, 2017

Inilah Cara Menanam Buah Mentega Yang Wajib Anda Tahu

 

Cara Menanam Buah Mentega - Buah mentega ataupun buah bisbul adalah jenis tanaman buah yng masih satu rumpun yang dengannya buah kesemek, dalam bahasa melayu buah ini Suka disebut yang dengannya buah lemak. Bentuk buah mentega hampir percis yang dengannya buah kesemek, akan tetapi buah ini mempunyai bulu-bulu halus di kulit buahnya. Warna buah mentega andai telah matang merupakan merah, serta isi dalamnya putih kekuning-kuningan. Buah mentega mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kebugaran atau kesehatan, diantaranya: Melindungi kebugaran atau kesehatan mata, Melindungi kebugaran atau kesehatan pencernaan, mencegah anemia, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki sel tubuh yng rusak, serta masih tidak sedikit lagi.
Buah mentega, buah bisbul, menanam nuah mentega, budidaya bisbul
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan tanaman buah mentega/Buah Bisbul bisa di lakukan yang dengannya cara yng percis yang dengannya cara menanam pohon kesemek, berikut beberapa lagkah cara menanam pohon buah mentega yng benar:
Menyiapkan bibit Buah Mentega
Cara membudidayakan mentega bisa di lakukan yang dengannya beberapa cara diantaranya mempergunakan biji, serta yang dengannya system sambung batang/okulasi. Budidaya yang dengannya cara biji serta tunas akar umumnya akan memerlukan waktu yng cukup lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa berbuah, sekitar 7-10 tahun pohon Buah Mentega baru akan berbuah.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan Pohon Buah Mentega agar cepat menghasilkan buah bisa di lakukan yang dengannya okulasi, yakni menempelkan cabang pohon buah mentega yng telah berbuah ke batang bawah hasil dari biji. Selain okulasi cara yng paling tidak sedikit dipakai merupakan yang dengannya system cangkok. Andai kamu tak ingin repot kamu bisa membeli bibit di kios-kios pedagang bibit tanaman, ciri bibit buah mentega hasil okulasi merupakan adanya bekas sayatan di pangkal cabangnya ataupun berbentuk huruf V.
Bibit hasil pembelian sebaiknya jangan ditanam langsung, biarkan bibit 1-2 minggu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan baru.
Membuat Lubang tanam
Buatlah lubang tanam yang dengannya ukuran 50cm x 50cm yang dengannya kedalaman 50cm, isi lubang yang dengannya mempergunakan pupuk sangkar hingga 2/3 bagian terisi. Biarkan lubang tanam selama 2-3 minggu sebelum ditanami.
Buah Mentega, Buah Bisbul, Pohon Buah Mentega, Cara Menanam buah mentega
Pohon Buah Mentega

Andai kamu ingin menanam dalam julah tidak sedikit, buatlah lubang yng percis yang dengannya jarak antar lubang merupakan 3m x 3m bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh jarak tanam yng memberikan ruang bagi atau bisa juga dikatakan untuk pohon buah mentega tumbuh.
Menanam Bibit Buah Mentega
Bibit yng telah disiapkan bisa ditanam ke lubang, lepaskan plastik polybag yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembibitan (jangan hingga Tanah pembibitan hancur). Tutup lubang mempergunakan Tanah sisa galian yng ada disekitar lubang, serta lakukan penyiraman sesudah penanaman selesai di lakukan. Sebaiknya penanaman di lakukan pada awal musim hujan agar kamu tak repot-repot bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan penyiraman.
Merawat Pohon Buah Mentega
Perawatan Perlu di lakukan semisal melakukan penyiangan rumput-rumput liar yng tumbuh disekitar tanaman, melakukan pemupukan tambahan mempergunakan pupuk sangkar sesudah tanaman berumur 2-3 bulan dari penanaman, serta penyemprotan hama andai ada.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Inilah Cara Menanam Buah Mentega Yang Wajib Anda Tahu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Inilah Cara Menanam Buah Mentega Yang Wajib Anda Tahu