Apa yang Membuat Pertanian Jepang Sangat Maju?

- Desember 31, 2016

Apa yang Membuat Pertanian Jepang Sangat Maju?

 
. . Jepang Amat dikenal yang dengannya industri pangan serta pertaniannya. System pertanian di Jepang telah menjadi sesuatu yang di sembunyikan umum di seluruh dunia memiliki system kerja yng baik.
Pantas saja andai pertanian di Jepang Amat berkembang pesat. Pemerintah Jepang menerapkan empat pilar pembangunan pertanian Jepang yng di antaranya merupakan farm size expansion. Kebijakan ini bertujuan agar kepemilikan lahan pertanian makin bertambah dari empat hektar menjadi 15–20 hektar bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap keluarga petani. Kemajuan pertanian Jepang pun mampu dilihat yang dengannya berkembangnya system pertanian urban. Malah pertanian urban di Jepang kini menjadi andalan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasok produk-produk pertanian yng segar, sehat, serta cepat. Meskipun dikenal menjdai negara agraris, nyatanya pertanian di Indonesia belum mampu bersaing yang dengannya Jepang. Kekayaan sumber daya alam Indonesia menjadi modal utamanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu bersaing. Berikut empat system yng membuat pertanian Jepang Amat maju.
  1. Teknologi pertanian yng canggih
Kuatnya industri otomotif di Jepang berdampak pada pertanian. System pertanian di Jepang sudah mempergunakan teknologi yng canggih. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam, menyirami, sampai-sampai memanen, petani Jepang sudah dibantu yang dengannya mesin. Andai di Indonesia membajak sawah masih mempergunakan bajak tunggal, di Jepang membajak sudah mempergunakan bajak enam menjadikan 1-2 jam sudah selesai.
  1. Perhatian pemerintah yng tinggi terhadap pertanian
Di Jepang, pertanian benar-benar diperhatikan oleh pemerintah. Tata niaga pertanian Jepang sudah diatur sedemikian rupa, di antaranya merupakan masalah tumbuhan yng ditanam petani. Apa yng ditanam telah diatur sesuai yang dengannya permintaan pasar.
  1. Harga produk pertanian yng terkontrol
Pemerintah pun turut campur tangan terhadap harga produk pertanian. Kebanykan hasil pertanian dibeli oleh pemerintah menjadikan pemerintah mampu mengendalikan harga yng layak.
  1. Lahan pertanian yng dimiliki tiap petani luas
Jangan hayalkan lahan pertanian di Jepang semisal di Indonesia yng tiap petani cuma mempunyai sepetak ataupun dua petak sawah. Di Jepang, seorang petani biasa memegang 7-10 hektar sawah. Sawah yng dimiliki satu keluarga di Jepang diwariskan yang dengannya cara tak dibagi-bagi semisal yng terlaksana di Indonesia. Setiap keluarga, cuma ada satu anak yng akan mewarisi lahan pertanian. Anak yng benar-benar ingin menjadi petani yng akan dipilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk mewarisi lahan pertanian. Sedangkan anak lain-lainnya akan mendapatkan warisan dalam bentuk lain. Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Apa yang Membuat Pertanian Jepang Sangat Maju?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Apa yang Membuat Pertanian Jepang Sangat Maju?