Rahasia Menanam Kamboja Bali Agar Cepat Berbunga

- Januari 16, 2017

Rahasia Menanam Kamboja Bali Agar Cepat Berbunga

 

Cara Menanam Bunga Kamboja - Bunga Kamboja ataupun yng Suka disebut Jepun oleh masyarakat bali adalah tanaman Bunga yng hamper ada di setiap rumah. Andai kita jalan-jalan di pulau bali selain aura keagamaan yng Amat kental, bangunan candi serta patung dimana-mana, kita pun menjumpai banyaknya pohon kamboja. Keindahan warna bunganya serta bentuk batangnya ini seakan menambah keindahan pulau Bali.
kamboja bali, jepun bali Bunga yng berasal dari Negara Amerika ini Suka pun disebut yang dengannya Plumeria, Nama ini diambil dari spesialis Botani asal Perancis yakni Charles Plumier. Bunga yang dengannya paduan warna yng Indah ini menghadirkan Wangi yng Amat membuat nyaman lebih-lebih jenis Jepun Cenana (warna kuning) serta Jepun Sudhamala (kelopak merah yang dengannya tengah kuning). Lantaran keindahan serta Wangi bunga kamboja bali ini, tidak sedikit orang yng ingin menanam di halaman rumah menjdai hiasan.
Sebenarnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk perkembangbiakannya tanaman kamboja tak cukup sulit, kamboja bali bisa tumbuh yang dengannya gampang serta tahan terhadap kondisi cuaca panas. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan bunga kamboja bali (kamboja kuning) bisa di lakukan yang dengannya 2 (dua) cara, yakni: Melalui Biji, serta Melalui batang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan tanaman kamboja yng cepat berbunga, maka sebaiknya penanaman di lakukan yang dengannya batang.
Penanaman kamboja bali (jepun) yang dengannya batang bisa di lakukan yang dengannya langkah menjdai berikut:
Memilih Jenis Kamboja
Dalam memilih jenis kamboja bali, ada 2 varian yng mampu jadi pilihan yakni Jepun cenana serta Jepun Sudhamala. Kedua Jenis Bunga Kamboja ini mempunyai keindahan masing-masing, serta wanginya yng tak terlalu mencolok.
Membuat Bibit Bunga Kamboja
Sesudah diputuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih di antaranya, langkah selanjutnya merupakan memotong cabang ataupun dahan kamboja, potong dahan denganukuran panjang 90-150 cm lantas tanam batang yng dipotong tadi ke dalam polybag yng sudah diisi tanah beserta pupuk sangkar. Brilah penyangga pada batang kamboja agar tak ambruk era ditanam di polybag.
Diamkan tanaman bibit kamboja ini di area yng teduh yang dengannya di lakukan penyiraman pada pagi serta sore hari hingga bibit kamboja tumbuh tunas serta mengeluarkan akar. Gantilah bibit andai ada bibit kamboja yng tak mau tumbuh.
Menanam Kamboja Bali (Kamboja Kuning)
Sesudah kira-kira 2 bulan umumnya bibit kamboja telah mempunyai akar yng cukup serta tunas baru, disaat akar telah terlihat panjang maka bibit bunga kamboja bisa dipindah ke lokasi penanaman yng dimau-kan.
Buatlah lubang sedalam 20-30 cm serta taburkan pupuk sangkar ataupun kompos, sesudah itu ambil bibit kamboja yng adal di polybag tadi. Buka plastik polybag dari bibit kamboja, masukkan bibit bunga kamboja ke dalam lubang yng sudah dibuat. Lantas tutup lubang yang dengannya mempergunakan sisa tanah galian sambil di lakukan pemadatan.
Perawatan Bunga Kamboja Bali
Pada awal-awal tanam tanaman kamboja bali Perlu di lakukan pemyiraman yng rutin pagi serta sore hari, bila musim hujan serta hari hujan hampir terlaksana sehari-hari maka penyiraman bisa tak di lakukan. Tambahkan pupuk kimia khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman hias andai dibutuhkan, kalaupun tak pohon kamboja tetap akan tumbuh yang dengannya adanya pupuk sangkar ataupun kompos.
Pada usia 2 bulan dari penanaman tambahkan pupuk sangkar yang dengannya cara menggali tidak banyak tanah dekat yang dengannya pohonnya lantas taburkan pupuk sangkar serta tutup kembali.
Andaikan ada serangga ataupun hama segera lakukan pembasmian, serta lakukan pembentukan batang kamboja agar cabang serta bentuknya lebih artistik. Yng butuh diperhatikan bahwasanya tanaman kamboja bali maupun kamboja lain-lainnya adalah tanaman yng butuh sinar matahari langsung ataupun pencahayaan matahari yng tidak sedikit. Jadi tanamlah kamboja pada area yng terbuka, jangan tertutupi tanaman lain.
Ingat tanaman ini Amat butuh sinar matahari, penyiraman cuma di lakukan pada awal-awal tanam. Andai telah tumbuh biarkan tanamannya mencari sumber air yang dengannya akarnya. Tanaman kamboja akan tumbuh subur yang dengannya daunnya yng lebat.
Selamat berupaya tips menanam kamboja bali ataupun tidak sedikit yng menyebut kamboja kuning, lakukan cara ini secara benar maka kamboja kamu akan mengeluarkan bunga yng tidak sedikit serta indah. Andai nantinya kamu ingin membudidayakan kamboja bali ini yang dengannya biji bisa di lakukan yang dengannya mengambil biji dari tanaman kamboja yng baru kamu tanam ini, akan tetapi sesudah buah kamboja telah tua serta pecah yang dengannya sendirinya.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Rahasia Menanam Kamboja Bali Agar Cepat Berbunga

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Rahasia Menanam Kamboja Bali Agar Cepat Berbunga