Tanaman Jarak, Bermanfaat Untuk Kesehatan pada Akar, Daun dan Bijinya

- Desember 27, 2016

Tanaman Jarak, Bermanfaat Untuk Kesehatan pada Akar, Daun dan Bijinya

 
. .
Tanaman jarak pernah sempet menjadi trending topic era ramai-ramainya pencarian energi pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk mensubstitusi minyak bumi saay harga minyak bumi melambung tinggi. Minyak pada biji Jarak mampu dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahan bakar pada mesin diesel menjdai bahann bakar hayati.
Tanaman Jarak Pohon yng mempunyai nama latin Ricinus communis merupakan tanaman jarak yng kandungan bijinya mampu dipakai menjdai minyak campuran bagi atau bisa juga dikatakan untuk produk pelumas.
Tanaman Jarak merupakan tumbuhan anual yang dengannya batang berongga serta licin. Batang mempunyai buku-buku bekas tangkai daun yng telah luruh. Warna batang hijau kemerahan serta memilik daun tunggal yang dengannya diameter antara 10 - 30 cm serta tumbuh berseling.
Tanaman Jarak mempunyai bunga majemuk berwarna kunging agak oranye serta berkelamin satu. Buah bulat dalam tandan serta mempunyai 3 ruangan yang dengannya tiap ruangan buah berisi satu buah biji. Warna buah jarak merupakan hijau muda.
Kandungan Kimia Yng Terdapat Pada Biji, Daun serta Akar Tanaman Jarak
Kandungan Kimiawi pada Biji Jarak
  • Biji jarak memiliki kandungan minyak ricinic 40- 50 % yang dengannya kandungan glyceride dari ricinoleic acid, isoricinoleic acid, oleic acid, linolenic acid, serta stearic acid. Pun memiliki kandungan ricinine, sejumlah kecil cytochrome C, Lipase serta beberapa enzym. Disamping ricin D, yang dengannya cara pemurnian bertingkat didapat acidic ricin serta basic ricin.
Kandungan Kimiawi pada Daun Jarak
  • Daun Jarak mempunyai kandungan kimiawi berupa Kaemferol-3-rutinoside, nicotiflorin, isoquercitrin, rutin, kaempferol, quercetin, astragalin, reynoutrin, ricinine, vit.C 275 mg %.
Kandungan Kimiawi pada Akar Jarak
  • Methyltrans-2-decene-4,6,8-triynoate, 1-tridecene-3,5,7,9,11-pentyne, Beta-sitosterol.
Sedangkan pada hasil penyulingan minyak jarak didapatkan kandungan kimiawi yng berupa Ricinoleic acid 80%, palmitic acid, stearic acid, linoleic acid, linolenic acid, dihydroxystearic acid, triricinolein 68,2%, diricinolein 28%, monoricinolein 2,9%, nonricinolein 0,9%.
Cara Mempergunakan serta memanfaatkan Bagian Tanaman Jarak Menjdai Obat Alami Aneka macam Jenis Penyakit
Resep Obat Alami Daun Jarak Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Bengkak
  • Ambil daun jarak secukupnya, cuci bersih lantas daun dikukus matang dibungkus ditempat yng sakit
Daun Jarak bagi atau bisa juga dikatakan untuk Obat Alami Hernia
  • Ambil daun jarak secukupnya lantas lumatkan yang dengannya ditambah tidak banyak garam. Genakan ramuan ini yang dengannya cara ditempelkan dititik tengah telapak kaki
Obat Alami bagi atau bisa juga dikatakan untuk Koreng
  • Ambil Daun segar direndam air panas hingga lemas tempelkan ke tempat yng sakit
Minyak Jarak Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Constipasi
  • Anak-anak 4 ml serta Dewasa 5 – 20 ml, minum pagi hari sewaktu perut kosong Wanita hamil serta sedang haid & dilarang minum (Karenakan kongesti ringan pada organ panggul
Akar Jarak Obat Alami bagi atau bisa juga dikatakan untuk Rheumatik persendian, epilepsi (Ayan)
  • Ambil Akar Jarak sekitar 15 – 30 gr lantas direbus yang dengannya air secukupnya (2 gelas), sesudah tersisa satu gelas, dinginkan serta diminum
Manfaat Akar Jarak bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pegal-pegal, luka terpukul
  • Ambil Akar Jarak 9 – 12 gr akar kering lantas direbus yang dengannya air secukupnya serta lantas diminum
Obat Alami masuk angin pada bayi serta menurunkan panas badan bayi.
  • Siapkan 2-3 helai jarak. Olesi minyak makan yng masih baru pada daun yang telah di sebutkan. Panaskan daun yang telah di sebutkan di atas kompor selama kira-kira 1-2 menit. Lantas daun mampu diletakkan pada punggung serta perut bayi. Agar tak terlepas, Kamu mampu memasangkannya di bawah gurita bayi.
Manfaat Umum Tanaman Jarak
Keseluruhan tanaman jarak mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk proyek reboisasi penhijauan lahan tandus serta kritis Penahan Erosi, Kayu Bakar, Tanaman Pagar, Pelindung Tanaman Lain (lantaran beracun). Sedangkan daun jarak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimanfaatkan dalam pengembangan Ulat Sutera (eri silkworm).
Getah Jarak yng memiliki kandungan Protase Penyembuh Luka (curcain), Pengobatan (infeksi jamur, sengatan serangga, masalah pencernaan). Sedangkan biji jarak mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk insektisida, makanan/pakan ternak (andai berasal dari varietas yng tak beracun), Produktivitas: 5 – 25 ton/ha/tahun (sesudah umur 5 tahun). Daging buah jarak mampu dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahan bakar, pupuk hijau, produksi biogas
Minyak Biji jarak memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk produksi sabun, bahan bakar, insektisida.
Bungkil Biji jarak mampu dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pupuk, produksi biogas, pakan ternak (dari varietas tidak beracun) sedangkan cangkang biji jarak bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahan bakar.
Silakan bagikan serta sebarkan tulisan atau artikel manfaat tanaman jarak ini andai memberikan manfaat. Terima beri
Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Tanaman Jarak, Bermanfaat Untuk Kesehatan pada Akar, Daun dan Bijinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tanaman Jarak, Bermanfaat Untuk Kesehatan pada Akar, Daun dan Bijinya