Wow 5 Ide Inspirasi Sederhana ini yang Bikin Penemunya Kaya Raya

- Maret 18, 2017

Wow 5 Ide Inspirasi Sederhana ini yang Bikin Penemunya Kaya Raya

 
. .

5 Ide Inspirasi Simpel yng Bikin Kaya Raya Terkadang gagasan yng tiba-tiba muncul di kepala, walau seolah terlihat sepele mampu menjadi penemuan baru. Selain berguna bagi orang tidak sedikit, pun membuat si penemu kaya raya. Ini misalnya:
1.Bette Graham - Mistake Out

Sekitar tahun 1951, Ms Graham menjadi sekretaris eksekutif yng Suka mengetik dokumen penting. Agar tidak usah mengulang mengetik dokumen setiap kali ada salah ketik, ia mempergunakan cat putih yng ia ramu sendiri. Sebenarnya cat putih plus kuas kecil yng dinamakannya Mistake Out itu disukai teman-temannya pun. Akhirnya ia mendirikan pabrik Mistake Out.
Pada tahun 1972, omset usahanya telah lima juta botol Mistake Out per tahunnya. Disaat ia meninggal tahun 1980, kekayaannya mencapai 47,5 juta dolar AS. Siapa sangka ide kecil itu mampu membuatnya kaya.
Mistake Out dikenal pun menjdai Liquid Paper, ataupun kita menyebutnya "Tipe-X".
2.Earle Dickson - Band-Aid

40truetalesofdoinguntoothers.wordpress.com
Capek berkali-kali menempelkan perban pada jari istrinya yng Suka terluka era mengiris makanan di dapur, Earle Dickson menemukan cara jitu. Ia menggunting kain kasa kecil lalu menempelkannya di selotip.
Yang dengannya cara ini, kain kasa jadi gampang ditempelkan pada luka kecil. Sebenarnya ide yng dimunculkan pada sekitar tahun 1920-an itu cukup brilian sampai-sampai perusahaan tempatnya bekerja, Johnson & Johnson memproduksinya secara massal serta Earle Dickson sendiri diangkat menjadi wakil presiden Johnson & Johnson.
3. Albert J. Parkhouse - Gantungan Baju

Ia kehabisan cantelan jaket di dinding era tiba di tempatnya bekerja. Albert J. Parkhouse, yng bekerja di pabrik kawat pada sekitar tahun 1903 akhirnya menemukan ide. Kawat ia bentuk oval yang dengannya dua ujung kawat disatukan menjadikan menjadi kaitan. Yang dengannya kawat bentukan, itu ia mampu menggantungkan jaket serta mencantelkannya yang dengannya gampang di dinding, tanpa mengganggu jaket lain yng ada di sana. Itulah awal ditemukannya gantungan baju.
Saat ini siapa yng tidak butuh gantungan baju? Ide kecil itu kini jadi usaha besar. Ini dia bukti bahwasanya masalah kecil mampu jadi ide berhasil yng luar biasa.
4.Arthur Fry - Post-it
realisemyproduct.co.uk
Bagaimana cara membuat catatan yng gampang ditempel, gampang dilihat, serta gampang juga dilepas? Arthur Fry punya tatacaranya. Idenya didapat dari temannya yng mempergunakan serta memanfaatkan lem gagal (tak lengket) menjdai bahan penempel kertas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menandai halaman di kitabnya.
Arthur lalu mengembangkannya menjadi produk yng belakangan dikenal menjdai Post-it.Post-it, ide kecil itu, lantas menjadi produk andalan 3M (perusahaan yng mempekerjakan Arthur) serta menjadi usaha besar. Kini, dunia mengenalnya menjdai "kertas catatan tempel" yng ternama.
5. Toru Kumon - Kumon

Anak pertama Toru Kumon, seorang guru matematika SMA di Jepang, sulit belajar matematika. Kumon lalu membuat metode (modul) pelajaran matematika bagi anaknya agar memudahkannya memahami ilmu hitung ini pada tahun 1954. Metode itu ia namakan Metode Kumon. Sebenarnya yang dengannya metode itu anaknya mampu mengikuti pelajaran matematika yang dengannya Amat baik. Sesudah itu para tetangganya ingin berupaya metode yng percis. Kumon lalu mendirikan Kumon Center.
Kini sebanyk 26.000 Kumon Center berdiri di 44 negara yang dengannya pola pengembangan jaringan franchise.
Jadi, tidak ada salahnya membiarkan pikiran mengembara mencari ide-ide kreatif. Tidak heran, orang-orang yng bekerja pada bagian kreatif selalu dianjurkan mempunyai pola pikir yng "out of the box". Dari ide-ide yng tidak lazim maka penemuan-penemuan baru bermunculan.
Pastinya, 5 penemu di atas berawal dari pengamatan terhadap sesuatu hal, lalu membiarkan pikiran mencari solusi. Dari sana muncullah ide. Awal mulanya cuma ada dalam "impian". Akhirnya keberhasilan diraih disaat bangun serta menangkap mimpi, dan menjadikannya fakta.
Sumber: ricky1206 Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Wow 5 Ide Inspirasi Sederhana ini yang Bikin Penemunya Kaya Raya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wow 5 Ide Inspirasi Sederhana ini yang Bikin Penemunya Kaya Raya