Wow Heboh, Pohon Pisang di Cianjur Berbuah 7 Tandan

- Maret 18, 2017

Wow Heboh, Pohon Pisang di Cianjur Berbuah 7 Tandan

 
. .
Warga Kampung Kopeng RT 04 RW 05 Desa Kemang, Kecamatan Bojong Picung, Cianjur, Jawa Barat dihebohkan penemuan pohon pisang langka. Pohon ini bertandan tujuh, yng dipercaya masyarakat setempat mempunyai karomah ataupun keramat.

Warga pun tidak henti-hentinya berkunjung, menyaksikan pohon pisang unik yng tumbuh di lahan milik kakek berumur 70 tahun, Damatan. Beberapa di antara orang-orang berfoto di dekat pohon setinggi 40 centimeter itu.
Malah ada pun warga yng melakukan ritual di sekitar pohon pisang itu. Orang-orang yng melihat pohon pisang yng berbunga tepat pada 1 Rajab itu bukan cuma warga setempat, namun pun dari desa lain-lainnya.
"Enggak tahu tujuannya apa, sejak tersiar kabar ada pohon pisang bertandan tujuh, tiap malam jadi banyak yang datang melakukan ritual dekat pohon," kata Rena, warga setempat.
Sementara, Damatan terasa ada keanehan di pohon pisang ini. Lantaran selama ia menanam pohon pisang, belum pernah berbuah lebih dari satu tandan.
"Biasanya satu bibit berbuah satu tandan, tapi yang ini aneh pisangnya bertandan tujuh," kata dia.
Pendapat dari Damatan, sebelum pohon pisang yang telah di sebutkan berbunga, warga pernah sempet melihat cahaya bersinar di sekitar kebun pisang.
Benar saja, kata dia, keesokan harinya seorang warga menemukan pohon pisang tak semisal pada biasanya. Baru setinggi sekitar 40 centimeter, telah berbuah serta bertandan tujuh.
Pendapat dari Damatan, warga meyakini sinar yang telah di sebutkan berasal dari pohon pisang yng mengeluarkan tidak sedikit tandan.
Dicuri Warga
Dia mengatakan, dirinya era ini tengah menunggu pisang unik ini matang. Dia pun berniat akan membagi-bagikan kepada tetangga sekitarnya.
"Sekarang mau saya pindahin ke depan rumah, karena sudah tiga tandan dicuri orang," ungkap dia.
Sementara, Kepala Desa Kemang Dadan R Subarna mengimbau agar kejadian unik ini tak dikaitkan yang dengannya hal mistis, lantaran khawatir menjadi syirik.
"Lebih baik disyukuri saja di tempat kita ada fenomena alam yang langka," ujar Dadan.
Sumber : news.liputan6.com Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Wow Heboh, Pohon Pisang di Cianjur Berbuah 7 Tandan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wow Heboh, Pohon Pisang di Cianjur Berbuah 7 Tandan