Tips Berhasil Menanam Mawar Dengan Stek Batang

- Maret 14, 2017

Tips Berhasil Menanam Mawar Dengan Stek Batang

 

Cara Menanam Bunga Mawar Yang dengannya Stek Batang- Mawar adalah jenis tanaman semak yng mempunyai tidak sedikit jenis. Tanaman ini pada biasanya mempunyai duri pada batangnya yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengait ataupun pegangan ke tanaman lain era tumbuh, serta pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlindung dari serangan pemakan tanaman. Bunga mawar dipercaya mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kebugaran atau kesehatan dari air yng terkandung pada bunganya. Air Bunga mawar berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan jerawat, kebugaran atau kesehatan kulit, kebugaran atau kesehatan rambut, serta dipercaya bisa menurunkan kolesterol serta tekanan darah.
cara menanam bunga mawar Cara budidaya Bunga mawar bisa di lakukan yang dengannya biji serta pun yang dengannya stek batang, tanaman ini Amat cocok tumbuh di daerah yng dingin serta beberapa jenis tanaman mawar bisa tumbuh baik di daerah beriklim tropis.
Cara Menanam Mawar yang dengannya Stek Batang
Menanam bunga mawar yang dengannya cara stek batang (vegetative) lebih gampang dibanding yang dengannya cara menanam mawar dari biji, serta mungkin tumbuhnya pun lebih tinggi. Cara menanam yang dengannya stek bisa di lakukan yang dengannya beberpa langkah berikut.
  1. Pilih jenis mawar yng disukai
  2. Pilih batang yng telah tua serta mempunyai bakal tunas
  3. Siapkan media tanam (polybag / pot), isi yang dengannya pasir, kompos ataupun pupuk sangkar, serta sekam yng sudah dibakar yang dengannya perbandingan 1 : 1 : 1.
  4. Potong batang sepanjang 10 -15 cm secara menyerong yang dengannya tunas diusahakan pada bagian tengah batang.
  5. Rendam yang dengannya cairan perangsang akar selama 2-3 jam.
  6. Tancapkan batang mawar ke polybag ataupun pot yng sudah disediakan. Lakukan penyiraman secara rutin pada pagi serta sore hari agar melindungi tanaman tetap lembab, jangan hingga terlalu basah agar batang tanaman mawar tak membusuk.
  7. Letakkan polybag di tempat yng tak terlalu panas, akan tetapi tetap mendapatkan sinar matahari.

Tanaman mawar bisa dipindahkan ke lahan tanam permanen sesudah mawar mempunyai akar serta daun yng tidak sedikit. Sungguh Amat lebih gampang menanam mawar yang dengannya stek batang dibanding yang dengannya menanam dari biji, perawatan serta pemupukan tentunya Amat berpengaruh terhadap kesuksesan serta keindahan bunga mawar sesudah penanaman.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Tips Berhasil Menanam Mawar Dengan Stek Batang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Berhasil Menanam Mawar Dengan Stek Batang