Hobi Berkebun Ternyata Bisa Membuat Panjang Umur Lo? Ini Alasannya.

- Maret 14, 2017

Hobi Berkebun Ternyata Bisa Membuat Panjang Umur Lo? Ini Alasannya.

 
. .
Berkebun Bisa Bikin Panjang Umur?
Kegiatan berkebun selama 150 menit dalam seminggu Amat dianjurkan bagi lanjut usia. (iStock)
Usia lanjut tidak mampu ditolak. Masa-masa ini segera datang seiring berjalannya waktu. Lanjut usia (lansia) identik yang dengannya berkurangnya produktivitas. Akan tetapi bukan berguna, berleha-leha akan mendukung kebugaran atau kesehatan orang-orang.
Karolinska University Hospital di Stockholm, Swedia, merekomendasikan lansia di atas 60 tahun bagi atau bisa juga dikatakan untuk rajin berkebun serta melakukan pekerjaan rumah lain-lainnya. Kesibukan yang telah di sebutkan bisa mengurangi risiko jantung serta stroke.
Lansia dinilai tidak lebih berolahraga dibanding kelompok usia lain-lainnya. Setidaknya, kegiatan selain olahraga semisal memperbaiki kendaraan beroda empat ataupun memotong rumput, bisa membantu lansia bagi atau bisa juga dikatakan untuk hidup lebih lama.
Hasil studi yng dipublikasikan di British Journal of Sports Medicine, menyebutkan bahwasanya aktivitas padat sehari-hari bisa mengurangi risiko serangan jantung ataupun stroke sebesar 27 %, dan mengurangi risiko kematian sebesar 30 % pada lansia. Studi ini sudah di lakukan selama 12 tahun .
Laporan pada jurnal yang telah di sebutkan pun memaparkan, walaupun tak olahraga secara teratur, kegiatan di rumah menguntungkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan jantung serta kelangsungan hidup yng lebih lama bagi para lansia.
Sebaliknya, lansia yng tidak sedikit habiskan waktu di sofa maupun tempat tidur, akan mengalami penurunan tingkat metabolisme, serta merubah hormon yng diproduksi oleh jaringan otot.
"Menjadi aktif sangat baik untuk kesehatan jantung. Penelitian ini menunjukkan, tidak perlu pergi ke pusat kebugaran untuk mendapatkan tubuh sehat," kata Christopher Allen, perawat jantung senior di British Heart Foundation semisal dilansir laman BBC.
Allen menambahkan, kegiatan berkebun selama 150 menit dalam seminggu Amat dianjurkan. Aktivitas yang telah di sebutkan bisa membuat tubuh lebih Anget serta jantung berdetak lebih cepat.
Sumber : viva.co.id Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Hobi Berkebun Ternyata Bisa Membuat Panjang Umur Lo? Ini Alasannya.

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Hobi Berkebun Ternyata Bisa Membuat Panjang Umur Lo? Ini Alasannya.