Cara Unik Membuat Keripik dari Bonggol Pisang yang Renyah

- Februari 20, 2017

Cara Unik Membuat Keripik dari Bonggol Pisang yang Renyah

 
. .

Uraian cara membuat keripik bonggol pisang di bawah ini memerlukan beberapa tahapan yng lumayan panjang. Mengingat, bonggol pisang mempunyai kulit tebal serta getah yng terasa pahit. Yang dengannya perlakuan yng baik serta benar, keripik bonggol pisang tidak kalah gurih serta enaknya yang dengannya keripik-keripik lain-lainnya.
Bonggol pisang umumnya dibuang ataupun dijadikan menjdai pakan ternak. Di dalam bonggol pisang terdapat kandungan nutrisi yng cukup lengkap bagi tumbuh kembang kita. Kandungan, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, B1 yng ada di dalamnya dibutuhkan oleh tubuh serta menyehatkan. Cara membuat keripik bonggol pisang:
  1. Ambil bonggol pisang. Yng disebut bonggol pisang ini sebetulnya batang pohon pisang. Sedangkan yng biasa disebut batang pisang ataupun ‘gedebog’ merupakan pelepah daun pisang. Ada baiknya kalau Kamu memilih pisang dari jenis pisang kepok ataupun pisang raja.
  2. Bersihkan bonggol pisang dari kulit luarnya. Bagian kulit luar ini memanglah tebal menjadikan mengupasnya pun Perlu tebal-tebal. Ambil bagian yng berwarna putih.
  3. Potong-potong bonggol pisang menjadikan membentuk balok.
  4. Iris tipis-tipis balok bonggol pisang yang telah di sebutkan.
  5. Lakukan perendaman irisan bonggol pisang yang telah di sebutkan yang dengannya air biasa selama semalam. Tujuan perendaman ini agar bisa diperoleh keripik yng renyah serta tak terasa pahit. Getah yng terkandung di dalamnya akan terlarut pada air.
  6. Sesudah perendaman selesai, siapkan adonan bumbu dari bahan-bahan tepung beras, telur, bawang putih serta garam. Dalam soal bumbu, mampu disesuaikan yang dengannya selera Kamu.
  7. Campur rata irisan bonggol pisang yang dengannya adonan tepung serta bumbu. Aduk-aduk hingga rata.
  8. Lalu digoreng sampai-sampai terlihat coklat keputihan. Ini penggorengan pertama.
  9. Lakukan penggorengan sebanyk dua kali bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan keripik bonggol pisang yng renyah serta gurih.
  10. Tiriskan hasil penggorengan agar bisa minyak pada keripik berkurang.
  11. Keripik bonggol pisang siap dikonsumsi ataupun dikemas bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijual.

Cara membuat keripik bonggol pisang yang telah di sebutkan telah dipraktekkan oleh para ibu keluarga serta para pelau industri rumahan. Menjdai pemenuhan gizi keluarga, keripik bonggol pisang Amat tidak jelek alias bagus diproduksi. Demikian juga menjdai bentuk bisnis sampingan ataupun bisnis keluarga, keripik bonggol pisang adalah pilihan yng tepat. Bahan baku relatif gampang diperoleh di lingkungan sekitar. Daripada bonggol pisang dibuang sia-sia, ada baiknya dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan nilai tambah.
Sumber : http://birdbody.blogspot.co.id/2014/09/uraian-cara-membuat-keripik-bonggol.html Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Cara Unik Membuat Keripik dari Bonggol Pisang yang Renyah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Unik Membuat Keripik dari Bonggol Pisang yang Renyah