Penting Dibaca Sebelum Menanam Melon

- Februari 01, 2017

Penting Dibaca Sebelum Menanam Melon

 

Cara menanam Melon dari biji yng baik serta benar - Melon (Cucumis melo L.) adalah nama buah sekalian tanaman yng menghasilkannya, yng salah satunya dalam suku labu-labuan ataupun Cucurbitaceae. Buahnya umumnya dimakan segar menjdai buah meja ataupun diiris-iris menjdai campuran es buah. Bagian yng dimakan merupakan daging buah (mesokarp). Teksturnya lunak, berwarna putih hingga merah, bergantung kultivarnya. Tanaman ini merambat semisal halnya tanaman buah semangka, Daun berbentuk menjari yang dengannya lekuk moderat menjadikan semisal lingkaran bersudut. Batangnya umumnya tak berkayu. (sumber: wikipedia)
melon, buah melon, cara menanam melon dari biji, cara menanam melon yang benar, manfaat buah melon, jenis-jenis melon
Tanaman melon pun mempunyai tidak sedikit jenis, 3 diantaranya yng Suka didapati merupakan jenis orange melon (Kulit buah berwarna oranye serta tak berjala. Daging buahnya oranye muda, teksturnya renyah, serta rasanya manis), Golden Melon (Ciri varietas ini merupakan permukaan kulitnya berjala serta daging buah berwarna kuning keemasan), serta Honeydew Melon (Dari seluruh jenis melon, melon madulah yng mempunyai rasa yng paling manis. Melon ini mempunyai cirri fisik yakni kulit luar berwarna hijau keputihan yang dengannya tekstur halus serta mengkilat).
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan tanaman buah melon bisa di lakukan yang dengannya cara yng hampir mirip yang dengannya cara menanam semangka. Berikut beberapa langkah cara menanam semangka agar menghasilkan buah yng tidak sedikit:
Menyiapkan Bibit Pilihlah bibit melon sesuai yang dengannya keinginan kamu. Bibit melon bisa diperoleh di kios-kios pertanian, baca serta periksa kemasan bibit yang dengannya benar. Jangan hingga ada kerusakan kemasan serta kadaluarsa. Periksa pun syarat tumbuh dari jenis melon yng ada, serta sesuaikan yang dengannya kondisi di daerah kamu. Dasarnya memang tanamannya melon bisa tumbuh yang dengannya gampang di seluruh daerah tropis baik dataran rendah maupun tinggi. Bibit melon bisa langsung di tanam ke lahan tanam permanen, namun pun mampu di lakukan penyemaian berlebi dahulu. Akan tetapi agar tak repot sebaiknya biji melon bisa langsung ditanam ke lahan tanam permanen. Menyiapkan Lahan Lahan tanam Perlu digemburkan berlebi dahulu mempergunakan bajak ataupun cangkul, sesudah itu bentuklah bedengan yang dengannya ukuran lebar 80cm - 120cm meter serta ketinggian 40 cm. taburkan pupuk sangkar secara merata serta andai ada jerami sisa panen padi bisa pun ditebarkan di atas tegalan. Biarkan lahan taman selama seminggu sebelum ditanami. cara menanam melon, cara budidaya melondari biji, menanam melon di pot Menanam Biji Melon Semisal halnya menanam kedelai di sawah ataupun menanam jagung, biji melon ditanam yang dengannya bantuan tugal (kayu yng diruncingkan). Buatlah lubang yang dengannya cara menghujamkan tugal ke tanah yang dengannya jarak 30 cm x 30cm antar lubang tanam. cara budidaya melon, cara menanam melon Masukkan 2-3 biji melon ke dalam lubang tanam, serta lakukan penutupan lubang yang dengannya menekan tanah yng ada diskitar lubangnya secara perlahan. Biji melon akan tumbuh serta muncul tunas pada umur sekitar 7-10 hari sesudah tanam. Lakukan penyiaraman secara rutin pagi serta sore hari, lebih-lebih era musim kemarau. Andai musim penguhujan tanaman cukup disiram 2 hari sekali. Perawatan Tanaman Melon Lakukan penyulaman andai biji yng ditanam tak tumbuh, bersihkan rumput-rumput yng tumbuh di sekitar tanaman. Serta lakukan pemupukan yang dengannya pupuk sangkar pada umur 3 minggu, andai diharapkan lakukan pemupukan yang dengannya pupuk kimia yakni pupuk NPK secukupnya. Pemanenan Buah Melon Tanaman buah melon umumnya akan menghasilkan buah yng siap panen pada umur 3 bulan dari penanaman. Ciri-ciri buah melon yng siap panen merupakan adanya retakan di dekat tangkai buahnya, serta garis-garis jala pada kulit buah terlihat nyata. Pemetikan di lakukan yang dengannya memotong tangkai buah yang dengannya pisau ataupun gunting.
Itulah beberapa langkah cara menanam buah melon agar menghasilkan buah yng tidak sedikit. tanaman buah melon selain dibudidayakan di kebun, tanaman buah melon ini pun mampu di tanam di dalam pot ataupun polybag. Buah melon selain mempunyai rasa yng segar , sebenarnya buah melon pun tidak sedikit mempunyai manfaat bagi kebugaran atau kesehatan, diantaranya: Mencegah serangan jantung, mencegah penyakit kanker, melindungi kebugaran atau kesehatan mata, menangkal radikal bebas, serta lain-lain.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Penting Dibaca Sebelum Menanam Melon

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penting Dibaca Sebelum Menanam Melon