Cara Membuat Kue Eggroll dengan Bahan Bekatul

- Desember 28, 2016

Cara Membuat Kue Eggroll dengan Bahan Bekatul

 
. .

MENINGKATKAN GENGSI BEKATUL LEWAT EGGROLL

шаблоны RocketTheme
Форум вебмастеров

Bagaimana tatacaranya bekatul yng rasa serta aromanya tidak lebih digemari mampu disajikan menarik serta sekalian menjadi makanan favorit ?
bbppl-eggrollbekatul
Add caption
Selama ini bekatul cuma dikenal menjdai makanan ternak serta belum begitu tidak sedikit orang tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsinya. Ketidaktertarikan kita-kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsi bekatul, lantaran bekatul rasanya tidak lebih enak dan aromanyapun tidak lebih menarik. Namun sebenarnya bekatul itu mempunyai kandungan gizi yng Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan kita-kita.
bbppl-eggrollbekatul1Upaya yng Perlu di lakukan merupakan yang dengannya mengolah bekatul menjadi makanan yng lebih enak, menjadikan karakteristik bekatul yng tidak lebih disukai oleh kebanykan orang bisa dihilangkan. Adapun satu dari sekian banyaknya jenis makanan yang telah di sebutkan merupakan Eggroll Bekatul.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh eggroll bekatul yng dimau-kan Perlu mengetahui lebih dalam wacana bekatul. Bekatul adalah hasil samping daripenggilingan gabah sesudah beras dijauhkan dari sekam ataupun kulit luar gabah, selanjutnya di lakukan proses penyosohan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh bekatul yng bertekstur halus Perlu di lakukan proses penyosohan dua kali. Penyosohan pertama menghasilkan dedak yang dengannya serat yng diperoleh masih kasar serta sesudah di lakukan penyosohan kedua baru diperoleh tekstur yng lebih halus. Pada proses penggilingan beras pecah kulit diperoleh hasil samping dedak 8-9 % serta bekatul sekitar 2-3% (Hernani, 2013). Bekatul adalah makanan sehat alami yng mempunyai kandung gizi Amat baik serta lengkap bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan kita-kita, lantaran disamping memiliki kandungan Vitamin B pun tidak sedikit memiliki kandungan zat gizi lain-lainnya. Pendapat dari ahli gizi dari BBPP /penulis buku Gizi serta BekatulArdiansyah, bekatul kaya akan vitamin B komplek (B1, B2, B3, B5, serta B6), vitamin E (tocopherols serta tocotrienols), carotenoids, asam lemak esensial, dietary fiber, asam amino, g-oryzanol, polyphenols, mineral, serta phytosterols. Penduduk Indonesia mayoritas mengkonsumsi beras menjdai makanan pokoknya. Era ini ketersediaan bekatul di Indonesia cukup tidak sedikit serta mencapai 4.5-5 juta ton /tahun (Deptan,2002). Didasari hal yang telah di sebutkan akan diperoleh hasil samping dari penggilingan beras berupa bekatul yng cukup tinggi. Oleh lantaran itu pembuatan eggroll bekatul adalah upaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan nilai tambah dari bekatul yang telah di sebutkan. Menjadikan diharapkan bisa menaikan pendapatan petani. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat eggroll bekatul dibutuhkan alat serta bahan menjdai berikut : Alat yng dipakai berupa baskom, mixer, sendok makan, sendok teh, cetakan eggroll, spatula, sumpit/alat penjepit eggroll serta kemasan/stoples.
Sedangkan bahan-bahan yng dibutuhkan merupakan bekatul150 gram, tepung terigu 150 gram, tepung sagu 4 sendok makan, gula pasir 300gram, telur ayam 10butir, baking powder 2 sendok teh, cake emulsifier 2 sendok teh, susu bubuk 2 sendok makan serta mentega leleh 200 gram.
Adapun tahapan pembuatan eggroll bekatul ini merupakan menjdai berikut: Siapkan perlengkapan yng akan dipakai dalam keadaan bersih serta layak pakai. Selanjutnya siapkan bahan–bahan yng akan dipakai sesuai kebutuhan. Kocok telur, gula pasir serta cake emulsifier hingga mengembang serta kental. Masukkan bekatul, tepung terigu, tepung sagu, baking powder serta susu bubuk. Tambahkan mentega leleh sambil diaduk hingga rata. Sambungkan kabel cetakan eggroll ke sumber listrik serta biarkan beberapa era hingga panas. Olesi cetakan yang dengannya mentega lantas tuang adonan eggroll sebanyk satu sendok teh. Tutup cetakan serta biarkan selama 30 – 35 detik ataupun hingga adonan matang.
Buka cetakan, lalu gulung eggroll yang dengannya bantuan sumpit/alat penjepit dari bambu. Angkat serta biarkan hingga suhunya turun serta mengeras lantas lepaskan eggroll dari sumpit. Selanjutnya kemas dalam stoples ataupun plastik yng kedap udara.
Kualitas eggroll bekatul yng baik bisa dilihat menjdai berikut: warnanya coklat muda, teksturnya renyah ukurannya seragam agar bisa membuat mudah dalam pengemasan.
Mudah-mudahan yang dengannya goresan pena ini bisa mengangkat gengsi bekatul yng sebelumnya tidak lebih diminati oleh kebanykan orang serta bisa menaikan kesejahteraan masyarakat tani.
Sumber : http://www.bbpp-lembang.info/index.php/arsip/tulisan atau artikel/artikel-pertanian/832-meningkatkan-gengsi-bekatul-lewat-eggroll Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Cara Membuat Kue Eggroll dengan Bahan Bekatul

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membuat Kue Eggroll dengan Bahan Bekatul