10 Cabe Terpedas di Dunia

- Januari 15, 2017

10 Cabe Terpedas di Dunia

 
. . Cabai merupakan buah serta tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya bisa digolongkan menjdai sayuran maupun bumbu, bergantung bagaimana dipakai. Menjdai bumbu, buah cabe yng pedas Amat ternama di Asia Tenggara menjdai penguat rasa makanan. Bagi seni masakan Padang, cabe malah dianggap menjdai "bahan makanan pokok". Amat sulit bagi masakan Padang dibuat tanpa cabai. Nah ini dia 10 cabe didasari tingkat kepedasannya yng diukur mempergunakan Scoville rating.
10. Bell pepper

Scoville rating : 0
Bell pepper ini umumnya terdapat dalam 4 warna, yakni merah, kuning, hijau, oranye. Bell Pepper kadang dikelompokkan ke dalam cabe yng tidak lebih pedas ataupun "sweet peppers". Akan tetapi terdapat paprika langka berwarna putih serta ungu, bergantung dimana orang-orang ditanam serta dari varietas apakah orang-orang. Paprika hijau berasa lebih pahit dibandingkan yang dengannya paprika merah, kuning ataupun oranye.
9. Pimento
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Scoville rating : 100-500
Pimento ataupun cabe cheri merupakan cabe yng besar, merah berbentuk semisal hati, panjang antara 7 - 10 cm lebar 5-7 cm. Daging buahnya salah satunya manis, berair, serta lebih beraroma dibandingkan yang dengannya paprika merah. Namum beberapa varietas dari pimento ini cukup pedas. Pimento ataupun pimentão sendiri merupakan bahasa Portugis dari "bell pepper".
8. Anaheim Pepper
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Scoville rating : 500-2500
Nama Anaheim sebetulnya merupakan nama sebuah daerah. Nama itu diberikan lantaran ada seorang petani bernama Emilio Ortega yng membawa benih cabe ini ke daerah Anaheim pada awal tahun 1900. Sebutan lain-lainnya merupakan California Chile ataupun Magdalena. Varietas cabe ini yng tumbuh di New Mexico mempunyai tingkat kepedasan yng lebih tinggi, yakni sekitar 4500 hingga 5000 Scoville units.
7. Jalapeño

Scoville rating : 2500-8000
Bentuknya kaya terong, namun itu bukan terong, itu cabe jalapeño. Cabe ini telah salah satunya panas, serta telah bisa memberikan sensasi terbakar era memakannya (pedas). Panjang cabe ini antara 5 - 9 cm. Cabe ini berasal dari Meksiko. Di Meksiko terdapat lahan seluas 160 km persegi yng cuma dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam cabe jenis ini! Daerahnya lebih-lebih di lembah sungai Papaloapan, sebelah utara Veracruz.
6. Serrano Pepper

Scoville rating : 10.000-23.000
Cabe ini pun dari Meksiko, di daerah pegunungan Meksiko. Rasa pedasnya menggigit, lebih pedas dari jalapeño, serta umumnya dimakan mentah - mentah. Bentuknya memanglah mirip yang dengannya cabe rawit dari Indonesia, namun ini merupakan spesies yng berbeda.
5. Cayenne pepper

Scoville rating : 30.000-50.000
Merah Cabe! Benar-benar cabe yng menunjukan ke-cabe-annya melalui warnanya. Cabe ini namanya Cayenne ataupun Guinea Pepper ataupun Bird Pepper. Cabe ini merupakan cabe merah yng pedas, dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk bumbu masakan maupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan medis. Namanya berasal dari kota Cayenne di French Guiana. Cabe ini dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk masakan pedas, baik dalam bentuk utuh maupun bubuk. Malah cabe ini pun dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk herbal.
4. Thai Pepper

Scoville rating : 50.000–100.000
Thai Pepper dalam bahasa Indonesia. Cabe Rawit, Sunda. Cengek, Thailand Thai. พริกขี้หนู phrik khi nu, Tagalog. siling labuyo. Cabe ini tidak sedikit terdapat di Thailand serta tetangganya semisal Kamboja, Vietnam, Indonesia, serta sekitarnya. Sebenarnya orang Indonesia memanglah kuat pedas, buktinya cabe yng biasa "dimakan" sehari-hari saja berada di ke-4.
3. Habanero pepper

Scoville rating : 100.000–350.000
Cabe ini merupakan satu dari sekian banyaknya cabe yng amat pedas pada genus-nya, yakni capsicum. Era mentah berwarna hijau, era matang warnanya oranye ataupun merah. Akan tetapi kadang terlihat pun warna putih, coklat serta malah pink! Ukuran panjang sekitar 2-6 cm. Cabe ini tidak sedikit berasal dari Yucatan serta daerah sekitar pantainya. Nama cabe ini berasal dari kota di Cuban, kota di La Habana. Walaupun tempat itu bukanlah tempat asalnya, akan tetapi cabe ini tidak sedikit deperjualbelikan disana.
2. Red Savina Pepper

Scoville rating : 350.000-580.000
Cabe ini merupakan varietas khusus dari cabe Habanero, yng dikembangbiakkan khusus agar mendapatkan cabe yng lebih pedas, besar serta berat. Frank Garcia di Walnut, California merupakan pengembang cabe Red Savina ini. Metodenya masih sesuatu yang di sembunyikan serta tak diketahui umum. Cabe ini memegang rekor menjdai cabe terpedas di dunia dari tahun 1994 hingga 2006 serta dicatat oleh Guinness World Records. Akan tetapi pada Februari 2007, cabe ini Perlu turun dari singgasananya, dikalahkan oleh yng ada era ini di 1.
1. Bhut Jolokia

Scoville rating : 855.000-1.050.000
Cabe ini sudah dikonfirmasikan oleh Guiness World Record menjdai cabe terpedas di dunia, menggantikan Red Savina. Cabe ini berasal dari daerah Assam di timur laut India, cabe ini pun tumbuh di Nagaland serta Manipur. Terdapat tidak banyak keraguan mengenai spesies dari cabe ini, apakah masuk ke dalam capsicum frutescens ataupun capsicum chinense, akan tetapi didasari tes DNA diketahui bahwasanya ini merupakan spesies hibrida, yang dengannya lebih banyak didominasi capsicum chinense serta tidak banyak capsicum frutescens.
http://hermawayne.blogspot.com Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar 10 Cabe Terpedas di Dunia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Cabe Terpedas di Dunia