Menanam Buah Cherry, Perhatikan Cara Ini

- Maret 17, 2017

Menanam Buah Cherry, Perhatikan Cara Ini

 

Cara Menanam Buah Cherry dari Biji Yng Baik serta Benar - Buah Ceri (cherry) adalah jenis buah yng tidak sedikit dipakai menjdai penghias kue, asal tanaman buah cherry ini merupakan australia serta era ini telah tidak sedikit dibudidayakan di Indonesia. Buah ini pun mempunyai tidak sedikit varian, ada yng mempunyai rasa manis (prunus Avium), rasa asam (prunus cerasus), serta malah ada yng pahit (prunus emarginata). Tanaman buah ini menyukai iklim yng dingin, menjadikan paling cocok dibudidayakan di daerah pegunungan semisal jawa barat serta daerah lain yng beriklim dingin, akan tetapi saat ini telah tidak sedikit jenis cherry yng bisa dibudidayakan di daerah beriklim panas semisal Cherry Beach. Bersumber dari wikipedia, bahwasanya buah ceri mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kebugaran atau kesehatan andai dikonsumsi. Beberapa manfaat buah cherry bagi kebugaran atau kesehatan diantaranya Buah ceri memiliki kandungan antosianin, yakni pigmen warna merah yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan lantaran adalah antioksidan. Selain itu, rutin mengkonsumsi buah ceri sehari-hari bisa menurunkan jumlah kadar asam urat dalam tubuh, mencegah penyakit jantung, serta malah bisa menyembuhkan pirai.
Cara menanam beach cherry dari biji, cara menanam buah cherry dari biji, manfaat buah cherry bagi kesehatan, budidaya buah cherry yang baik dan benar, Tanaman Buah, Cara menanam biji buah cherry,
Cara menanam buah cherry bisa di lakukan secara vegetatif (cangkok, stek) serta pun generatif (biji). Andai kamu menginginkan pohon cherry yng cepat berbuah, maka cara budidaya yng di lakukan merupakan yang dengannya vegetatif yakni yang dengannya mencangkok maupun stek batang. Berikut beberapa langkah cara menanam buah cerry yng benar :
Menyiapkan Bibit Buah Cherry
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan bibit buah cherry dari biji bisa di lakukan yang dengannya mengambil biji dari buah cherry yng benar-benar tua, malah ambil dari buah yng Amat matang di pohon ataupun yng jatuh. Bersihkan daging buahnya, serta pisahkan bijinya. Jemur biji diterik matahari selama 1 hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi kelembaban bijinya. angkat serta letakkan di tempat teduh.
Sebelum melakukan penyemaian, buah cherry Perlu didinginkan di lemari pendingin. Letakkan buah cherry di lipatan kertas tissue agar tertutup. lantas masukkan di lemari pendingin (jangan di frezzer). Biarkan hingga 1 minggu, cara ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat biji cherry bertunas.
Siapkan media semai yang dengannya mempergunakan pot ataupun polybag yng diisi campuran tanah, sekam padi yng dibakar, serta pupuk sangkar. Sesudah biji dikeluarkan dari lemari pendingin, biarkan selama 1 jam sebelum ditanam. Sesudah itu semai biji yang telah di sebutkan ke media semai yng disiapkan. Letakkan semaian cherry di area yng teduh. Lakukan penyiraman bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap melindungi kelembaban media semai, cukup mempergunakan system penyiraman spray saja.
Andai kamu tak ingin menunggu lama, maka kamu mampu memperoleh bibit buah cherry di kios-kios yng menjual bibit tanaman. Umumnya bibit tanaman ini hasil cangkok ataupun okulasi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan hal yang telah di sebutkan, periksa batang bibit yng akan kamu beli, andai hasil okulasi maka ada bekas sayatan di pohonnya.
Akan tetapi hal yng paling penting merupakan memilih bibit tanaman yng mempunyai bentuk yng tidak jelek alias bagus serta kesuburan bibit yng terlihat dari daun serta batangnya.
Menyiapkan Lahan Tanam
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam buah ceri (cherry) bisa di lakukan di tanah secara langsung serta pun bida ditanam di dalam pot. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan pohon cherry yng mampu berbuah tidak sedikit, maka tanamlah bibit cherry langsung ke tanah. Hal ini penyebabnya yaitu nutrisi yng didapat andai ditanam di tanah secara langsung akan lebih tidak sedikit dibanding di dalam pot.
Buatlah lubang tanam yang dengannya mempergunakan cangkul yang dengannya ukuran 50cm x 50cm yang dengannya kedalaman sekitar 50cm. Isi lubang yang dengannya mempergunakan pupuk sangkar hingga 2/3 bagian terisi. Biarkan lubang tanam selama 3 minggu sebelum ditanami.
Andai kamu ingin membudidayakan pohon buah cherry di dalam pot, maka ukuran pot Perlu besar ataupun mampu mempergunakan serta memanfaatkan potongan drum bekas. Isi pot yang dengannya campuran tanah serta pupuk sangkar. Serta biarkan berlebi dahulu sebelum ditanami agar pupuk benar-benar menyatu yang dengannya tanah.
Menanam Bibit Cherry
Sesudah bibit hasil semaian ataupun hasil cangkokan sudah siap ditanam, maka lakukan penanaman pada media tanam yng sudah disiapkan. Buka ataupun lepaskan bibit dari wadah semaian, lakukan secara perlahan agar tanah semaian tak pecah. Masukkan ke lubang tanam serta lakukan penutupan. Lakukan penyiraman sesudah bibit buah cherry selesai ditanam.
Melakukan Perawatan Tanaman
Perawatan yng di lakukan pada tanaman buah cherry terbilang cukup gampang, cukup yang dengannya membersihkan tumbuhan ataupun rumput yng ada disekitar tanaman. Lakukan pemupukan secara terencana yang dengannya mempergunakan pupuk sangkar. Ataupun andai kamu lebih kreatif, pupuk sangkar bisa dirubah ke pupuk cair yang dengannya merendam pupuk sangkar ke air selama beberapa hari, Lantas air rendaman bisa disiramkan ke bagian akar tanaman.
Pemangkasan pun diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pohon cherry berbunga serta berbuah, akan tetapi butuh memperhatikan pola tumbuh tanaman agar tak menghambat pertumbuhan pohon cherry.
Masa Panen Buah cherry
Pohon cherry terbilang pohon yng unik, tanaman ini tak menentu dalam berbuah. Pohon ini tak mampu dipastikan bisa berbuah setiap setahun sekali. Pohon cherry bisa menghasilkan buah pada umur tanaman sekitar 3-4 tahun, akan tetapi ada pun yng bisa berbuah pada umur 1,5 tahun andai perawatannya baik serta ditanam dari bibit hasil cangkok ataupun okulasi.
Itulah beberapa langkah cara menanam pohon buah cherry dari biji serta pun dari cangkok, tentunya kedua cara budidaya ini mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Era ini telah tidak sedikit dibudidayakan tanaman buah cherry menjdai tanaman buah dalam pot (tabulampot) yng pun berfungsi menjdai tanaman hias di halaman rumah.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Menanam Buah Cherry, Perhatikan Cara Ini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menanam Buah Cherry, Perhatikan Cara Ini