Jaga Kesehatan Anda, 5 Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol

- Maret 17, 2017

Jaga Kesehatan Anda, 5 Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol

 
. . Mengetahui kadar kolesterol - dalam darah merupakan hal yng cukup penting menjdai upaya mencegah datangnya penyakit jantung serta penyumbatan pembuluh darah. Umumnya, pemeriksaan mampu di lakukan yang dengannya tes darah di laboratorium. Pemeriksaan simpel mampu memberitahukan angka kolesterol total, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeriksaan yng lebih kompleks, kita mampu memperoleh berita tambahan semisal kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik), serta trigliserida. Pemeriksaan kadar kolesterol memanglah sebaiknya di lakukan secara bersiklus bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap memantau kebugaran atau kesehatan tubuh secara keseluruhan.
 gejala kolesterol

Kadar Kolesterol Yng Tinggi serta Gejala-Gejala Fisik Tertentu

Di sisi lain, ada tanda-tanda fisik yng mampu diamati bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendeteksi tingginya kadar kolesterol. Pendapat dari Dokter Aulia Sani, dokter spesialis jantung serta pembuluh darah dari RS Sahid Sahirman, ada beberapa gejala-gejala yng mengindikasikan tingginya kadar kolesterol seseorang dalam darah, diantaranya merupakan :

1. Tangan serta kaki Suka pegal

Pembuluh darah di kaki serta tangan pun mampu tersumbat akibat penumpukan kolesterol. Penumpukan ini biasanya terlaksana secara terus-menerus serta membuat tangan dan kaki terasa pegal.

2. Suka kesemutan

Kesemutan di bagian tangan serta kaki merupakan implikasi dari ketidaklancaran peredaran darah di bagian tubuh tertentu. Kesemutan berkaitan yang dengannya saraf yng tak memperoleh peredaran darah. Hal ini lantaran peredaran darah menjadi kental akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah.

3. Dada sebelah kiri terasa nyeri

Dada sebelah kiri berkaitan yang dengannya jantung yng berperan menjdai pemompa darah. Penyumbatan pembuluh darah di sekitar jantung mampu memicu rasa nyeri semisal tertusuk. Rasa nyeri ini malah bisa menjalar sampai-sampai ke bagian leher. Nyeri dada pun bisa menjadi tanda-tanda terjadinya serangan jantung. Kondisi ini mampu menjadi tanda bahwasanya kadar kolesterol dalam darah terlalu tinggi.

4. Tengkuk serta pundak terasa pegal

Tengkuk serta pundak yng terasa pegal pun adalah implikasi dari ketidaklancaran peredaran darah pada pembuluh darah di area yang telah di sebutkan. Ketidaklancaran darah ini pun diakibatkan adanya penyumbatan pembuluh darah akibat tingginya kadar kolesterol.

5. Suka mumet di bagian belakang kepala

Mumet di bagian belakang kepala penyebabnya yaitu oleh penyumbatan pembuluh darah di area sekitar kepala. Penyumbatan ini terlaksana lantaran kolesterol mulai membentuk plak di pembuluh darah. Andaikan dibiarkan, maka pembuluh darah mampu pecah serta menghasilkan stroke. Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Jaga Kesehatan Anda, 5 Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jaga Kesehatan Anda, 5 Gejala Fisik Penanda Tingginya Kadar Kolesterol