Lampu LED, Teknologi Anyar Pertanian

- Maret 15, 2017

Lampu LED, Teknologi Anyar Pertanian

 
. .


Dilansir TechKnow dari Al Jazeera, bersumber Kamis 3 Desember 2015, sekelompokpetani AS menumbuhkan produk bebas pestisida di dalam gudang industrial yang dengannya bantuan cahaya buatan.
Green Sense Farms membangun pertanian vertikal dari gudang seluas 2.800 meter kubik di pinggiran kota Chicago. Ruang tumbuhan bermandikan cahaya merah muda menyala, mirip semisal nuansa diskotik. Cahaya ini berasal dari ribuan LED merah serta biru, yng membuat mudah tanaman berfotosintesis -- proses merubah energi cahaya menjadi energi kimia bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan tanaman. "Kami tidak memperhitungkan cuaca," kata Robert Colangelo, penemu Green Sense Farms. "Kami telah menciptakan sebuah rutinitas di sini. Setiap hari keadaan cuaca sama, sehingga tanaman tumbuh dengan optimal setiap hari," ia menambahkan.
Green Sense Farms. (foto: nwitimes.com)

Kini, Green Sense mencari kombinasi warna merah serta biru yng berbeda, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman lain, semisal chives ataupun basil.Bertani dalam lingkungan yng mampu dikendalikan berguna tanaman tumbuh pada waktu tertentu yang dengannya 98 % air lebih tidak banyak. Di Green Sense Farms, dibutuhkan 42 hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk menumbuhkan daun selada ataupun 3 - 17 hari lebih cepat andai ditumbuhkan di ladang. Tidak cuma Green Sense yng menanam tumbuhan di dalam ruangan. Menjdai pembelajaran kami pun mengunjungi FarmedHere -- pertanian dalam ruang lain-lainnya yng mempergunakan system siklus air.
FarmedHere. (foto: fastcompany.net)

FarmedHere mempergunakan system pertumbuhan aquaponics-- limbah ikan air tawar yng dipelihara dalam akuarium, dihancurkan oleh bakteri alami menghasilkan zat nitrat, yng lantas dialirkan kepada tanaman yng berfungsi menjdai pupuk. "Nitrat merupakan makanan tanaman yang paling mudah didapatkan di planet ini, sehingga air kaya nutrisi dari tanki ikan mengalir ke area sistem pertumbuhan dimana tanaman hidup. Tanaman menyerap nutrisi, menyaring air, dan air bersirkulasi kembali ke ikan," terang Paul Hardej, wakil penemu FarmedHere. Pertanian dalam ruang ini bermula mempergunakan pencahayaan lampu neon, namun berpindah pada LED. FarmedHere menjadi pertanian dalam ruang pertama yng mendapatkan sertifikasi organik dari Departemen Pertanian AS. petanitop.blogspot.com
sources : Liputan6.com Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Lampu LED, Teknologi Anyar Pertanian

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Lampu LED, Teknologi Anyar Pertanian