Ingin Memilih Bibit Kelinci ? Baca Agar Tidak Keliru

- Maret 12, 2017

Ingin Memilih Bibit Kelinci ? Baca Agar Tidak Keliru

 

Cara Memilih Bibit Kelinci Yng Baik serta Tidak jelek alias bagus - Pemilihan Bibit kelinci memegang peranan yng Amat penting terhadap kesuksesan berternak kelinci, Bibit-bibit yng dijadikan indukan Perlu mampu menghasilkan keturunan-keturanan yang dengannya daya hidup serta kebugaran atau kesehatan yng unggul menjadikan mampu bersaing hingga besar. Memilih bibit kelinci tak semudah yng dibayangkan, cara memilih bibit kelinci Perlu di lakukan yang dengannya benar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pemilihan Indukan kelinci Perlu mengetahui ciri-ciri kelinci yng sehat, serta Perlu mampu membedakan kelinci jantan serta kelinci betina.
Ciri-ciri Kelinci Yang sehat, Cara memilih kelinci jantan dan betina, Cara membedakan kelinci jantan dan kelinci betina, bagaimana memilih bibit kelinci, Tips memilih bibit kelinci, Cara berternak Kelinci,

Ciri-Ciri Kelinci Yng Sehat Menjdai Indukan (Bibit)
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui ciri-ciri kelinci yng sehat bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan bibit maka butuh diketahui kriteria-kriteria Kelinci sehat yng ditunjukkan dari keadaan fisik kelinci yang telah di sebutkan, berikut beberapa ciri dari kelinci yng sehat:
  • Kondisi Mata : Mata cerah serta jernih, kelopak mata bersih, sorot mata tajam (tak sayu).
  • Bagian Hidung : Hidung tak basah lantaran lendir, kondisinya kering serta bersih.
  • Bagian Dubur : Bagian dubur kelinci Perlu dipastikan kering serta bersih.
  • Bagian Kaki : Kaki kelinci lurus (tak membentuk huruf "O")
  • Bagian tubuh : Tubuh kelinci terlihat gemuk serta terlihat sehat.
  • Kelinci terlihat aktif bergerak, akan tetapi bukan hiperaktif yng terus berlari kesana-kesini.
Selain memilih kelinci yng sehat, Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengetahui ciri-ciri dari kelinci jantan serta kelinci betina. Berikut tips cara membedakan kelinci jantan serta kelinci yng betina:
Kelinci Jantan:
  1. Kepala agak bulat
  2. Ukuran tubuh lebih kecil dibanding kelinci betina seumuran
  3. Terdapat alat kelamin jantan
Kelinci Betina :
  1. Kepala agak lonjong
  2. Badan kelinci betina relatif lebih besar dibanding jantan
  3. Terdapat alat kelamin betina.

Sesudah mengetahui ciri-ciri kelinci yng sehat serta bisa membedakan kelinci jentan yang dengannya kelinci betina, langkah selanjutnya merupakan memilih bibit kelinci bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan indukan. Berikut beberapa ciri kelinci yng baik serta tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan bibit:
  • Kelinci jantan serta betina yng dijadikan bibit ataupun indukan Perlu dari kelinci yng sehat semisal ciri-ciri kelinci sehat di atas.
  • Mempunyai riwayat keturanan yng baik dalam reproduksi (jangan yng melahirkan terlalu tidak sedikit serta pun jangan yng terlalu tidak banyak, kelinci yng baik bisa melairkan 8 -10 anak).
  • Mempunyai rangka tulang yng kuat yng ditandai dari ukuran tulang yng besar.
  • Pilihlah kelinci yang dengannya umur sekitar 4-6 Bulan,lantaran telah disapih oleh induknya.

Itulah beberapa tips cara memilih bibit kelinci yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk indukan, tentunya bibit yng tidak jelek alias bagus Perlu didukung yang dengannya kondisi kelinci yng sehat.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Ingin Memilih Bibit Kelinci ? Baca Agar Tidak Keliru

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ingin Memilih Bibit Kelinci ? Baca Agar Tidak Keliru