Bisnis segar Budidaya Timun Jepang

- Maret 13, 2017

Bisnis segar Budidaya Timun Jepang

 
. . BISNIS BUDIDAYA TIMUN JEPANG -- Telah tidak sedikit orang mengenal tanaman mentimun, akan tetapi belum tidak sedikit yng mengenal timun Jepang. Timun Jepang ataupun dikenal yang dengannya nama kyuri ini memanglah bentuknya mirip yang dengannya sayuran timun yng kita kenal sehari-hari. Era ini potensi usaha dari budidaya timun jepang ini kian memperoleh tempat. Pasar dari Timun Jepang ini kini tidak sedikit datang dari restoran serta rumah makan cepat saji yng tidak sedikit tersebar di banyak sekali kota besar.

Potensi Usaha Timun Jepang

Era ini komoditas timun Jepang ini mempunyai potensi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan ekspor. Akan tetapi kendalanya hingga yang dengannya era ini belum tidak sedikit pelaku bisnis yng mampu memenuhi permintaan secara rutin dalam jumlah tidak sedikit serta kualitas yng baik. Jikapun ada yng menyanggupi akan tetapi jumlahnya belum tidak sedikit.
Data yng dicatat oleh Santoso, Ketua Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan serta Swadaya (P4S) Agrofarm Cianjur, permintaan sayuran Jepang semisal kyuri terus meningkat terkait yang dengannya jumlah permintaan yng terus bertambah serta jumlah restoran khas Asia Timur yng bermunculan.

Apa Keunggulan Timun Jepang?

Ada tidak sedikit kelebihan serta keunggulan yng terdapat pada kyuri ataupun timun Jepang ini andai dibandingkan yang dengannya timun lokal. Kelebihan yang telah di sebutkan antara lain dari segi volume, 1 pohon kyuri mampu menghasilkan sebanyk 8-10 buah yang dengannya ukuran 4 kali lipat lebih besar dari timun lokal meski masa tanamnya relatif tak jauh berbeda sekitar 40 hari.
Keunggulan lain dari timun Jepang ini merupakan mempunyai harga jual yng tinggi menjadikan cepat mendatangkan keuntungan. Selain itu dari aspek usaha , budidaya Timun Jepang ini masih relatif tidak banyak pesaingya.
Meski mempunyai beberapa keunggulan dari usaha budidaya Timun Jepang ini, akan tetapi ada catatan serta tantangan yng Perlu dipenuhi. Kunci utama bagi atau bisa juga dikatakan untuk berhasil usaha budidmendapatkan pasar yng baik itu merupakan selalu melindungi kualitas buah, dalam budidaya kyuri yng Perlu diperhatikan merupakan factor lingkungan serta cuaca. Lantaran andai lengah tidak banyak saja hama penyakit mampu menyerang tanaman yng berakibat gagal panen. Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Bisnis segar Budidaya Timun Jepang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bisnis segar Budidaya Timun Jepang