Wahai Kamu Merantaulah, Maka Kamu Akan Merasakan Sesuatu Yang Berbeda!

- Februari 23, 2017

Wahai Kamu Merantaulah, Maka Kamu Akan Merasakan Sesuatu Yang Berbeda!

 
. . Teruntuk anda yng jauh disana, kata orang, merantaulah agar anda tau bagaimana rasanya rindu. Merantaulah agar anda tau alasan mengapa anda Perlu pulang, agar anda tau ada orang-orang setia yng menantimu kembali. Tidak masalah andai anda Perlu berjarak yang dengannya ayah, ibu, kakak, saudara termuda, keluarga serta seluruh yng menjadi rumah untukmu. Jarak cuma sementara, sampai-sampai akhirnya anda pulang. Pulang yang dengannya sejuta rindu yng anda tabung sejak dulu. Percayalah, rasanya luar biasa disaat jutaan rindu yng anda tahan akhirnya tersampaikan.
Anda seseorang yng tinggal berjauhan yang dengannya keluarga? Ataupun mungkin kuliah di luar kota? Jangan sedih, lantaran anda bakal merasakan manfaat sepert ini. 1. Anda akan menjadi orang yng mampu berdiri diatas kaki sendiri. 1.jpgSumber Gambar: noesaja.wordpress.com Jauh dari orang tua membuat anda Perlu melakukan sesuatu sendiri. Orang-orang yng masih tinggal yang dengannya orang tua mungkin jarang yng mampu melakukannya.
2. Anda akan menjadi orang yng bertanggung jawab. perantauan2.JPGSumber Gambar: stt-wiworotomo.ac.id Dipercaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tinggal berjauhan yang dengannya orang tua merupakan sebuah tanggung jawab besar yng Perlu di awasi. Anda para perantau pasti Amat tahu cara melindungi kepercayaan yang telah di sebutkan.
3. Anda pun menjadi gampang mengikuti keadaan. 3.jpgSumber Gambar: fitoflanel.blogspot.com Pada era merantau anda akan mengalami perbedaan budaya. Butuh skill yng cukup tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu masuk ke sebuah lingkungan baru. Anak perantau pasti telah tahu tatacaranya.
4. Anda mampu lebih survive dalam hidup. 4.jpgSumber Gambar: quicklik.com Era berada bersama orang tua, anda akan lebih cepat menyerah. Namun era jauh dari orang tua, anda akan lakukan segala hal bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertahan. Lantaran pulang tanpa kesuksesan merupakan sebuah kegagalan.
5. Anda akan menjadi menyukai tantangan. 5.jpgSumber Gambar: komunitas.bukalapak.com Tinggal disebuah lingkungan baru akan mempertemukanmu yang dengannya macam-macam tantangan. Cepat lambat anda akan mampu mengatasi hal yang telah di sebutkan
6. Anda akan mempunyai rasa ingin tahu yng Amat tinggi. perantauan6.jpgSumber Gambar: hatree.com Setiap detik bagi seorang perantau merupakan hal yng bernilai. Hal ini yng akan menaikan rasa ingin tahu.
7. Anda akan lebih mencintai daerah asalmu.7.jpg Sumber Gambar: ukm.itb.ac.id Mungkin era tinggal di daerah asalmu, anda tak begitu paham yang dengannya lingkungan sekitarmu. Namun era menjadi seorang perantau, anda akan mempunyai dorongan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan daerahmu menjadi lebih baik. 8. Akhirnya, anda akan melihat segala sesuatu dari dua sisi. perantauan8.jpgSumber Gambar: cafeilmubrilly.blogspot.co.id Bagi orang-orang yng belum pernah merantau, orang-orang terbiasa melihat sesuatu dari satu sisi. Namun anda yng telah terbiasa hidup yang dengannya banyak sekali golongan bisa memahami sesuatu dari dua sisi.
9. Anda tak akan menjadi seseorang yng arogan. 9.jpgSumber Gambar: idjoel.com Mungkin era di kampung halaman, seluruh orang mengenal anda lantaran bapakmu merupakan petinggi di desamu. Namun di tanah rantau anda mengawali seluruh dari nol. Tak merupakan latar belakang yng membangun penilaian terhadapmu. Seluruh anda mulai sendiri.
10. Anda menjadi seseorang yng berani mengambil resiko. 10.jpgSumber Gambar: ciricara.com Era teman-teman di desamu mengambil keputusan yang dengannya penuh pertimbangan. Anda akan menjadi karakter yng lebih berani dalam memutuskan sesuatu. Selama di tanah rantau anda telah dibiasakan yang dengannya hal yang telah di sebutkan.
11. Anda menjadi sesorang yng lebih gampang mengikhlaskan sesuatu. 11.jpgSumber Gambar: ternama.giewahyudi.com Selama ke hidup-an di tanah rantau, pasti tidak sedikit hal yng berjalan tak sesuai yang dengannya yng anda harapkan. Era di kampung halaman mungkin anda mampu mencari jalan pintas yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan korelasi yng dimiliki orang tuamu. Namun di tanah rantau anda akan belajar makna dari sebuah keikhlasan.
12. Anda mempunyai kemampuan manajemen diri yng baik. 12.jpgSumber Gambar: nuqtoh.com Anda akan mengelola keuangan sendiri serta mengelola waktumu sendiri. Ini akan menjadikanmu manajer paling baik untukmu sendiri. Berbanggalah anda sekalian yng diberi peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk merantau. Tak tidak sedikit orang yng mampu merasakan hal yang telah di sebutkan. Bagi anda yng era ini masih bersama orang tua, tak ada salahnya berupaya hal baru. Keluar dari zona nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun karakter menjadi lebih baik. Sumber : www.idntimes.com Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Wahai Kamu Merantaulah, Maka Kamu Akan Merasakan Sesuatu Yang Berbeda!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wahai Kamu Merantaulah, Maka Kamu Akan Merasakan Sesuatu Yang Berbeda!