Menanam Bunga Krisan, Ini Yang Harus Anda tahu

- Februari 02, 2017

Menanam Bunga Krisan, Ini Yang Harus Anda tahu

 

Cara Menanam Bunga Krisan Yng Benar - Bunga Krisan (Chrysanthemum sp) ataupun Suka disebut pun Bunga Seruni adalah jenis tanaman semak, tanaman ini mempunyai bunga yang dengannya warna serta bentuk yng indah menjadikan tidak sedikit orang yng tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakannya menjadi tanaman hias di pot maupun kebun menjdai lahan usaha. Banyaknya pilihan warna membuat bunga krisan menjadi pilihan utama bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat karangan bunga. Beberapa warna bunga krisan diantaranya berwarna-warni dari kelopak warna kuning terang, merah anggur, plum, putih, merah muda ataupun lavender.
Bunga Krisan, Bunga Seruni, Cara Menanam Bunga Krisan, Budidaya Bunga krisan
Bunga krisan Amat menyukai cahaya matahari, menjadikan area penanaman Perlu mendapatkan sinar matahari yng cukup. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan bunga krisan bisa di lakukan yang dengannya beberapa langkah berikut:
Menyiapkan Bibit Bunga Krisan
Pembibitan bunga krisan bisa di lakukan yang dengannya stek batang serta pun yang dengannya kultur jaringan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan tanaman hias yng cepat berbunga sebaiknya genakan metode stek batang. Pilihlah pohon bunga krisan yng subur serta mempunyai batang yng kuat, selain itu pun pilihlah tanaman bunga krisan yng menghasilkan bunga yang dengannya baik.
Siapkan media semai yang dengannya campuran tanah, pasir serta pupuk sangkar. Lantas potong sekitar 7cm dari ujung batang krisan serta potong seluruh daun yng ada bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi terjadinya proses penguapan, rendam bagian bawah yng dipotong yang dengannya cairan perangsang pertumbuhan akar. Sesudah itu lakukan penyemaian pada media semai yang dengannya cara menancapkan bagian yng direndam cairan perangsang ke media semai, lantas tutup yang dengannya plastik transparan. Letakkan media semaian di area yng teduh, lakukan penyiraman pada pagi serta sore hari yang dengannya mengunakan spray.
Bibit bunga krisan hasil semaian bisa dipindahkan ke lahan tanam permanen sesudah bibit krisan tumbuh serta mengeluarkan tunas, umumnya bibit krisan dapa dipindahkan sesudah 2 minggu sesudah semai.
Menyiapkan Lahan Tanam
Lakukan penggemburan tanah yang dengannya mempergunakan bajak ataupun cangkul, bentuk guludan ataupun tegalan. Campurkan pupuk sangkar sembari membentuk tegalan serta aduklah secara merata. tegalan berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur drainase air agar tak menggenang di area tanam Bunga Krisan.
Andai kamu ingin menanam bunga krisan di dalam pot, maka yng butuh di lakukan merupakan mengisi pot yang dengannya campuran tanah serta pupuk sangkar ataupun sekam padi. Pot sebaiknya yng berukuran besar agar bisa ditanami bunga krisan yng tidak sedikit.
Ingat, tanaman bunga krisan ini tak menyukai lahan tanam yng terlalu lembab. Menjadikan usahakan menyiapkan lahan tanam yng mempunyai tanah gampang meloloskan air (permiabilitasnya baik) semisal memiliki kandungan pasiran.
Menanam Bibit Bunga Krisan
Pemindahan bibit bunga krisan ke lahan tanam permanen bisa di lakukan yang dengannya mencabut bibit krisan yng disemai, sebaiknya lakukan penyiraman media semai terlebuh dahulu sebelum mencabut bibit bunga krisan agar akarnya tak rusak.
Sesudah bibit bunga krisan dicabut, langkah selanjutnya merupakan menanam ke lahan tanam permanen. Buatlah lubang tanam yang dengannya mempergunakan pisau ataupun alat gali lain-lainnya yang dengannya jarak tanam 15cm - 20cm, masukkan bagian akar bibit ke dalam lubang serta tutup kembali yang dengannya tanah. Lakukan penyiraman sesudah seluruh lahan tertanami.
Merawat Tanaman Bunga Krisan
Perawatan bunga krisan yng di lakukan merupakan membersihkan rumput-rumput liar yng tumbuh di sekitar tanaman. Selain itu cabut tanaman bunga krisan yng terserang hama sebelum menyerang tanaman yng lain. Lakukan penyiraman secara teratur pada pagi serta sore hari kecuali era turun hujan.
Itulah beberapa langkah simpel budidaya bunga krisan/Bunga Seruni, Bunga ini mempunyai nilai ekonomis serta tidak sedikit dicari oleh para pengrajin karangan bunga. Tanaman Bunga Krisan akan menghasilkan bunga pada umur sekitar 13 minggu sesudah tanam, cara memanen bunga krisan bisa di lakukan yang dengannya memotong tangkai bunganya. Bunga krisan selain dibudidaya secara besar-besaran, pun mampu ditanam di dalam pot bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman hias di halaman rumah.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Menanam Bunga Krisan, Ini Yang Harus Anda tahu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menanam Bunga Krisan, Ini Yang Harus Anda tahu