Keren dan Kreatif, Pria Ini Mendapatkan Rp 30 Juta/Bulan dari Daun Pandan

- Februari 08, 2017

Keren dan Kreatif, Pria Ini Mendapatkan Rp 30 Juta/Bulan dari Daun Pandan

 
. . Kreatif, Pria Ini Raup Rp 30 Juta/Bulan dari Daun Pandan
Daun pandan tak cuma dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyedap makanan saja namun pun mampu dikreasikan menjadi kerajinan tangan semisal tas cantik.
Dari tangan kreatif seorang Ucok Adi Setiawan, daun-daun pandan ini mampu menjadi produk berharga tinggi. Ada tas wanita ukuran besar maupun kecil, ada pun dompet serta lain-lainnya. Semuanya dianyam sedemikian rupa sampai-sampai bercorak warna-warni, menarik bagi mata yng memandang.
"Bahan utama daun pandan, pohon pandan ada 2, ada yang di pegunungan dan pantai tapi yang bagus yang dari pegunungan, kita pakai itu," kata Ucok
Pria berusia 36 tahun ini bercerita, banyaknya bahan baku daun pandan melimpah di daerah Kebumen, Jawa Tengah, ia ambil peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk coba-coba membuat dompet serta tas dari daun pandan. Sebenarnya membuahkan hasil, Ucok pun terus menggenjot bisnis yng kini telah memasuki tahun kedua.
"Awalnya sih inisiatif kami nyoba-nyoba bikin tas dan dompet ternyata laku," ujarnya.
Ketertarikan masyarakat akan produknya ini, di antaranya lantaran harga yng ditawarkan terjangkau berkisar antara Rp 20 ribu sampai-sampai Rp 200 ribu per produk.
"Yang paling murah dompet Rp 20 ribu, paling mahal tas cewek Rp 200 ribu," kata Ucok.
Ia menyebutkan, dalam sebulan mampu memproduksi sampai-sampai 900 buah bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh jenis produk. Bila dikira-kira, Ucok mampu mencapai maupun meraih omzet sampai-sampai Rp 30 juta per bulan.
"Omzet tergantung pesanan. Rata-rata Rp 30 jutaan tapi kan usaha naik turun," ucap Ucok.
Ucok menyebutkan andai pasarnya masih dibatasi cuma Jakarta serta Surabaya lantaran baru berjalan 2 tahun. Akan tetapi, telah ada beberapa tawaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu mengekspor barang-barangnya ke luar kota yang telah di sebutkan.
"Pasar masih di Jakarta dan Surabaya. Tawaran ekspor sudah ada tapi ya masih belum serius," terangnya.
Ucok menambahkan, ia masih kekurangan tenaga ahli bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu terus melebarkaan usaha usahanya. "Kendalanya tenaga ahli kurang. Tenaga ahli baru 3 di satu tempat atau daerah. Saat ini belum ada bantuan masih swadaya," tutupnya.
Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/12/02/084730/2429158/480/kreatif-pria-ini-raup-rp-30-juta-bulan-dari-daun-pandan Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Keren dan Kreatif, Pria Ini Mendapatkan Rp 30 Juta/Bulan dari Daun Pandan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Keren dan Kreatif, Pria Ini Mendapatkan Rp 30 Juta/Bulan dari Daun Pandan