20 Jenis Tanaman Liar yang Aman Dikonsumsi Manusia

- Februari 17, 2017

20 Jenis Tanaman Liar yang Aman Dikonsumsi Manusia

 
. . 1.Thistles Tanaman berbunga ini tumbuh di alam liar di lapangan terbuka di seluruh Eropa. Dibedakan oleh daun runcing, thistle bisa berfungsi menjdai potherb lezat. Cuma memotong ujung daun yng tajam, mengupas kulit akar serta genakan air garam mendidih bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasak tanaman.
2. Mushrooms Sebelum Kamu mulai mengumpulkan jamur liar, identifikasi spesies beracun yng tumbuh di daerah Kamu. Meskipun sebagian besar mampu dimakan, lebih baik bermain aman. Pun, jangan pernah makan mentah-mentah serta jauhi jamur yng sudah rusak oleh serangga 3. Selada Air Potherb kekal ini umumnya tumbuh di dekat badan air, jadi pastikan sumber air bersih sebelum dikonsumsi. Sejak selada air bisa dimakan mentah, yng Perlu Kamu lakukan merupakan memotong batang serta bilas yang dengannya air dingin.
4.Common Chickweed Tanaman tahunan ini menghasilkan bunga yng berbeda, berbentuk bintang. Daun serta batang yng bisa dimakan serta bisa dimakan mentah. Umumnya dianggap menjdai gulma yng menjengkelkan, Common chickweed merupakan sumber yng kaya potassium serta kalsium
5. Padi Liar Rumput tinggi ini berkembang dalam koloni besar di tepian sungai serta bisa yang dengannya gampang dipetik serta diangkut yang dengannya bantuan sebuah kano ataupun perahu kecil. Mirip yang dengannya buluh pada padi biasa, nasi adalah sumber protein, serta batang, akar tunas serta biji-bijian seluruh bisa dimakan
6.Clover Genus kosmopolitan ini gampang didapati di padang gurun. Bijinya mampu dimakan, serta kepala bunga kering bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyeduh teh. Kamu bisa makan daun mentah, cuma membenamkan orang-orang dalam air garam pertama bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pencernaan.
7.Burdock Onak dua tahunan ini tumbuh subur di padang rumput terbuka serta kebun, namun orang-orang bukan adalah gulma percuma. Kamu bisa mengupas tangkai daun serta memakannya mentah, serta akar mampu dimakan pun. Berhati-hatilah bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak salah tanaman ini yang dengannya belladonna, yng beracun
8.Dandelions Gulma berbunga ini berjalan merajalela di seluruh negeri, serta biji, mahkota, akar, daun serta kelopak bunga semuanya bisa dimakan
9.Milkweed Milkweed mampu dimakan namun bisa berpotensi memiliki kandungan glikosida jantung, yng beracun. Jadi, sangatlah penting bahwasanya Kamu mempersiapkan tanaman liar ini yang dengannya hati-hati sebelum dikonsumsi.Rendam seluruh tanaman dalam air serta gosok tunas muda yang dengannya kain. Kamu lantas bisa merebus orang-orang. Benih polong bisa dimakan pun
10.Cattails Monokotil tinggi ini berkembang di dalam ataupun di dekat badan air. Mengupas lapisan luar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengungkapkan tunas inti putih, genakan air bersih bagi atau bisa juga dikatakan untuk membilas orang-orang serta makan tunas tender ini mentah ataupun dimasak. Tinggi kandungan pati, akar orang-orang pun dimakan
11.Yucca Yucca paling Suka terdapat pada iklim kering, serta kelopak bisa dimakan mentah. Buah didapati pada batang pun bisa dimakan mentah, asalkan bagian daging buah berwarna putih
12.Persimmons / kesemek Dianggap "buah dewa" oleh orang Yunani kuno, buah jeruk ini umumnya tumbuh di pohon-pohon di daerah beriklim sedang. Lembut disaat masak, kesemek bisa dimakan mentah, serta Kamu pun bisa panggang bijinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kopi.
13.Prickly Pear / pear kaktus Kaktus semisal ini tumbuh subur di tanah kering, serta keduanya pad serta pir nya mampu dimakan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan pad, potong punggungnya yang dengannya mempergunakan pisau, panggang orang-orang serta kupas lapisan luar. Makan pir, cuma mengupas kulitnya saja.
14.Bulrush Bulrush umumnya tumbuh di dalam ataupun di sekitar rawa-rawa, serta akarnya, batang serta biji seluruh dimakan, apakah masak ataupun mentah. 15.Lamb's Quarters Tidak sedikit orang salah menafsirkan tanaman tahunan ini semisal rumput tidak bernilai, namun Lamb's Quarters sebetulnya bisa dimakan serta Amat bergizi. Bijinya mampu dijadikan snack sehat serta daunnya mirip yang dengannya bayam disaat dimasak.
16.Leeks Menyerupai bawang dalam penampilan serta bau, bawang perai liar umumnya muncul selama musim semi jauh di dalam hutan. Kedua daun serta umbi bisa dimakan serta bisa dimakan mentah, dikukus, digoreng ataupun dipanggang.
17.Wild Carrot Meskipun lebih keras daripada yng Kamu beli di toko kelontong, wortel liar tumbuh di lahan kering, serta akarnya bisa dimakan. Cuma berhati-hatilah bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak kesalahan yang dengannya spesies beracun serupa semisal air hemlocks serta fool's peterseli.
18.Arrowhead Tanaman ini umumnya tumbuh jarang di tubuh genangan air. Melekat pada akar tanaman air ini, yng menyerupai umbi kentang dikupas serta sebaiknya lantas dipanggang.
19.Spring Beauty: Muncul pada awal musim,tumbuh subur di hutan lembab. Cuma tarik daun sempit yng menonjol dari tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeluarkan umbinya, mengupas lapisan luar, cuci, masak ataupun konsumsi mentah-mentah.
20.Wild Onion
Didapati pada banyak sekali dataran, semisal lereng berbatu, padang rumput serta hutan, bawang liar bau serta rasa yng mirip yang dengannya bawang biasa. Cuma lepaskan lapisan luar serta didihkan dalam panci berisi air garam.
Sumber : http://danahauses.blogspot.co.id/2012/03/20-tanaman-liar-yang-aman-dikonsumsi.html Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar 20 Jenis Tanaman Liar yang Aman Dikonsumsi Manusia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 20 Jenis Tanaman Liar yang Aman Dikonsumsi Manusia