Tips dan Peluang Usaha dengan Membuat Keripik Buah dan Sayur

- Januari 10, 2017

Tips dan Peluang Usaha dengan Membuat Keripik Buah dan Sayur

 
. . Kesempatan Usaha Keripik Sayur & Buah
"Salah satu cara untuk meningkatkan nilai jual buah dan sayur adalah dengan menjadikannya keripik buah dan keripik sayur. " Kesempatan Usaha Keripik Sayur & Buah Apakah kamu butuh buah-buahan? Di Indonesia, kamu tidak butuh mencarinya yang dengannya susah payah. Indonesia kaya akan buah serta sayur. Berlimpahnya buah serta sayur, terkadang menjadikannya mempunyai nilai jual yng rendah. Menjdai semisal, kita mampu memperoleh buah pepaya yang dengannya berat 5 kg cuma seharga Rp 2000-3000. Murah sekali bukan? Malah di daerah tertentu, tidak sedikit buah-buahan terbuang sia-sia serta membusuk, lantaran tak termanfaatkan. Satu dari sekian banyaknya cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan nilai jual buah serta sayur merupakan yang dengannya menjadikannya keripik sayur serta buah. Ini dia kesempatan usaha Kamu.Yang dengannya menjadikannya keripik, nilai jual buah serta sayur mampu berlipat-lipat. Menjdai gambaran 1 kg keripik pepaya mampu dihargai Rp 65.000. Sementara keripik salak seharga Rp 90.000 / kg. Apalagi, andai kita memproses buah menjadi kripik, maka dia akan lebih tahan lama serta awet sampai-sampai berminggu-minggu. Bandingkan andai kamu cuma menjual buah saja.
Keripik sayur serta Buah
CARA MEMBUAT KERIPIK BUAH DAN SAYUR Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggoreng buah-buahan yng akan dijadikan menjdai produk olahan berlebi keripik, kita memanglah Perlu mempunyai sebuah alat yng dinamakan vacuum fryer (Mesin Penggoreng Hampa). Kita tak mungkin menghasilkan produk buah olahan berupa kripik yang dengannya mempergunakan alat penggoreng biasa. Semisal kita ketahui bersama, bagi atau bisa juga dikatakan untuk komoditi buah-buahan hampir semuanya mempunyai kandungan glukosa (gula) yng cukup tinggi. Oleh lantaran itu, bila kita mengolahnya yang dengannya cara menggoreng mempergunakan alat penggoreng biasa, keinginan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu berganti menjadi kripik tak akan mungkin mampu tercapai, malah buah yng kita goreng bahkan meleleh semisal jelly ataupun membuat buah menjadi gosong serta tak layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijual maupun dikonsumsi. Beberapa kelebihan menggoreng buah yang dengannya mesin vacuum frying :
  • Tak gosong
  • Kandungan nutrisi tak hilang (tetap menyehatkan)
  • Rasa, serta aroma sesuai bahan aslinya
  • Renyah
  • Tak butuh bahan pengawet ataupun bahan kimia
  • Tak butuh penambah rasa buatan
  • Makanan yng mempunyai nilai gizi serta serat tinggi

Cara pemakaian mesin vacuum frying pun Amat gampang. Potong-potong buah yng ingin dibuat kripik sampai-sampai ukuran yng nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimakan. andai terlalu besar akan menghasilkan kamu tidak lebih nyaman sewaktu memakannya, akan tetapi andai terlalu kecil akan membuat kamu butuh waktu yng lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk memprosesnya. Sesudah potongan buah siap, memasukkan buah / sayur yng sudah dicuci ke dalam mesin. Tak butuh tambahan perasa ataupun bahan-bahan lain.
MACAM-MACAM KERIPIK BUAH DAN SAYUR Hampir tiap buah bisa dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kripik. Diantaranya merupakan menjdai berikut: Nangka
Salak
Apel
Mangga
Melon
Waluh (Labu)
Pepaya
Wortel
Kentang
Kacang Panjang
Terung
Durian
Nanas
dll
PELUANG BISNIS TERBUKA LEBAR Bicara usaha tidak terlepas dari peluang-peluang. Kami yakin kamu tak akan berani melangkah ke usaha ini sebelum melihat kesempatan sebelumnya. Berikut disajikan beberapa alasan ataupun penyebab kesempatan usaha keripik sayur serta buah ini cukup menjanjikan : Bahan baku buah serta sayur berlimpah, akibatnya harganya akan Amat murah.
Proses pembuatan serta pengelolaan usaha Amat gampang. Bila kamu mempunyai mesin Vacuum Frying, maka kamu akan mampu menjalankan produksi yang dengannya cepat
Keuntungan yng besar serta bisa diperoleh yang dengannya cepat. Modal mampu kembali tidak lebih lebih 6 bulan (bagi atau bisa juga dikatakan untuk mesin kapasitas 5 kg)
Buah disukai seluruh orang. Siapa yng tak suka buah? Selama ini buah diawetkan yang dengannya bahan pengawet. Yang dengannya digoreng, akan menghasilkan buah yng awet akan tetapi tanpa bahan pengawet. Tentu saja orang akan makin suka.
Pasar luas, kamu mampu menjual kripik buah ini dimana saja. Kamu malah mampu membentuk tim penjualan, mengumpulkan pedagang kaki lima serta asongan ataupun menitipkan produk kamu di swalayan maupun toko-toko makanan.
Kesempatan eksport terbuka. Amat jarang dijumpai makanan kripik buah di luar negeri, lantaran kripik ini lebih awet, tentu memungkinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikirim ke manca negara.
MESIN VACUUM FRYING Telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi pengusaha kripik buah serta sayur? Maka telah saatnya bagi kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai mesin vacuum frying. Mesin ini merupakan mesin wajib yng Perlu kamu punyai sebelum mengawali usaha kripik buah. Mesin spinner (peniris minyak, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi malah menghilangkan kadar minyak pada keripik sesudah digoreng) Mesin pengemas, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengemas keripik
KUNCI SUKSES Ada beberapa kunci berhasil di usaha keripik buah serta sayur, yakni : 1. Tampilan yng Menarik Tampilan keripik Kamu Perlu menarik, bersih, tak gosong. Hal ini bergantung pada : Pemilihan Bahan Yng Benar
Proses penggorengan yng benar
Mempergunakan mesin vacuum frying mempunyai kualitas
Penyortiran serta quality control yng akurat 2. Kemasan Produk Kamu Perlu Profesional Serta Menarik Mampu saja kamu menjual kripik dalam bentuk kiloan, namun ini cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk konsumsi agen-agen penjualan. Selain dalam bentuk kiloan, kamu pun butuh menjual dalam bentuk kemasan yng rapi. Label yng menarik pun akan memikat hati para pembeli. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan toko-toko, kamu mampu menyertakan kontak pemesanan di label kripik. Hal ini butuh, lantaran pembeli yng tertarik mampu yang dengannya gampang menghubungi kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memesan produk serupa. Amat dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih kemasan transparant agar tampilan kripik yng telah menarik ikut berusaha mendatangkan selera calon pembeli. Kami pun merekomendasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyertakan toples-toples besar transparat andai hendak menitipkan ke toko-toko kecil. Produk yng digantung-gantung mempergunakan kawat akan terkesan murahan serta gampang hancur lantaran umumnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil satu kemasan Perlu meremas kemasan yng lain. 3. Memilih Metode Pemasaran Kamu mampu memasarkan kripik buah mempergunakan cara-cara berikut : Membentuk agen penjualan yng akan memasarkan produk-produk kamu ke toko-toko kecil, pedagang kaki lima serta pedagang asongan.
Bekerjasama yang dengannya toko-toko makanan ataupun restaurant yang dengannya menyuplai produk kripik kamu.
Bekerjasama yang dengannya katering-katering
Merintis kesempatan ekspor andai produk yng kamu hasilkan cukup tidak sedikit.
Mudah-mudahan Berguna Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Tips dan Peluang Usaha dengan Membuat Keripik Buah dan Sayur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips dan Peluang Usaha dengan Membuat Keripik Buah dan Sayur