Cara Mudah Membuat Perangkap lalat buah

- Januari 10, 2017

Cara Mudah Membuat Perangkap lalat buah

 
. .
Hama lalat buah kerap sekali menyerang tanaman buah. Hama ini pun adalah masalah utama yng Perlu dihadapi disaat melakukan budidaya buah-buahan. Satu dari sekian banyaknya cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangani hama lalat buah mampu yang dengannya cara membuat perangkap lalat buah simpel yng gampang namun Amat efektif mengatasi hama lalat buah.
Tanaman buah ataupun sayur yng di kenai hama lalat buah akan memicu buah busuk serta daun sayuran rusak. Sebagian buah serta daun sayuran yng di kenai serangan lalat buah ini akan menjadi, berulat serta busuk. Hal ini lantaran lalat betina meletakan telur ber bakteri kedalam buah.
Cara Membuat Perangkap lalat buah
Cara Membuat Perangkap lalat buah
Seekor lalat betina mampu meletakkan telur pada buah sebanyk 1-10 butir dalam sehari ia mampu meletakkan telur sampai-sampai 40 butir. Telur lantas menetas menjadi ulat serta akan merusakkan buah serta daun pada sayuran. Sepanjang hidupnya seekor lalat betina mampu bertelur hingga 800 butir.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangani masalah ini akan member sebuah tips serta cara membuat perangkap lalat buah. Metode yng dipakai merupakan yang dengannya cara menangkap lalat jantan menjadikan bisa menekan perkembangan lalat buah di lingkungan kebun area budidaya.
Cara Membuat Perangkap lalat buah
Yang akan di sajikan kali ini bahan-bahan serta cara membuat perangkap lalat buah yang dengannya mempergunakan umpan Petrogenol.
Bahan- bahan
  1. Botol plastik bekas yng kelak kita genakan menjdai perangkap lalat buah
  2. Kawat / tali
  3. Kapas / kain
  4. Paku bagi atau bisa juga dikatakan untuk melubangi botol
  5. Petrogenol Menjdai umpan
  6. Air
Cara membuat
  1. Buat lubang pada botol seukuran lalat buah
  2. Buat lubang pun pada tutup botol bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukan kawat
  3. Masukan kawat pada lubang tutup botol, pada bagian bawah kawat diberi kapas ataupun kain, sedangkan dibagian atas dibuat lilitan, menjadikan lilitan kapas/kain akan menggantung ditengah-tengah botol
  4. Isi botol yang dengannya air sebanyk 1/4 bagian
  5. Oleskan kapas yang dengannya Petrogenol menjdai pengikat lalat buah jantan.
  6. Gantung pada lokasi yng tidak sedikit lalat buah
Selain yang dengannya cara membuat perangkap lalat buah dalam mengatasi hama ini mampu pun menggunkan metode lain antara lain, mempergunakan GA (Gibberelic Acid) yakni membuat penampilan buah-buahan tak matang, menjadikan lalat buah enggan meletakkan telurnya pada buah. Ada pun yng melakukan metode pelepasan serangga mandul, penggunaan umpan beracun (foliage baiting), penyemprotan tanaman beserta buahnya yang dengannya insektisida (coverspraying). Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Cara Mudah Membuat Perangkap lalat buah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mudah Membuat Perangkap lalat buah