Menanam Pohon Sirsak Yang Kaya Manfaat

- Januari 17, 2017

Menanam Pohon Sirsak Yang Kaya Manfaat

 

Cara menanam Sirsak - Pohon Sirsak telah lama dikenal mempunyai tidak sedikit manfaat lebih-lebih bagi kebugaran atau kesehatan, hampir seluruh bagian dari pohon sirsak bisa dimanfaatkan mulai dari buah, daun serta biji. Buah yng bernama latin Anona muricata linn ini berasal dari Amerika, serta nama Sirsak di Indonesia sendiri diambil dari bahasa Belanda yakni Zuurzak yng pengertiannya kantung manis. Beberapa manfaat sirsak bagi kebugaran atau kesehatan merupakan menjdai berikut:
Mencegah Kanker : Kandungan zat Annonaceous acetogenins yng terdapat pada daun, batang, serta biji sirsak bisa berfungsi mencegah perkembangan sel kanker serta virus.
Mengurangi Migrain : Kandungan Riboflavin (vit- B2) Amat efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk meredakan sakit kepala.
Mengurangi Anemia : Sirsak kaya akan zat besi yng bisa berfungsi mencegah terjadinya anemia
Melindungi kebugaran atau kesehatan tulang : Kandungan fosfor yng terdapat pada buah sirsak Amat membantu dalam penyerapan kalsium pada tulang.
Selain itu pun jus sirsak bisa membantu orang yng sedang mengalami susah Buang air kecil, serta tak kalah dari yng lain biji sirsak pun mempunyai manfaat bagi kebugaran atau kesehatan yakni bisa mengurangi gejala mual serta muntah.
buah sirsak, sirsak
Begitu tidak sedikit manfaat yng diberikan oleh tanaman Sirsak, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan tanaman ini pun tidaklah sulit. Pohon Sirsak bisa ditanam yang dengannya mempergunakan dua cara yakni melalui biji serta melalui cangkok.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan tanaman sirsak yng cepat berbuah tentunya kita Perlu memilih metode penanaman yang dengannya cara mencangkok. Cara ini yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan tanaman sirsak yng telah berbuah, kita cuma mengambil satu dari sekian banyaknya batang muda bagi atau bisa juga dikatakan untuk dicangkok.
Pemilihan Bibit
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencangkok pohon Sirsak yng butuh diperhatikan merupakan pilihlah pohon sirsak yng mempunyai silsilah buah yng tidak jelek alias bagus serta kesuburan pohon yng prima. Pilih satu dari sekian banyaknya batang yng muda bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan pencangkokan. Lakukan pencangkokan yang dengannya benar agar akar bisa keluar.
Persiapan Lahan Sembari menunggu hasil cangkokan jadi, maka yng erlu di lakukan merupakan menyiapkan lahan tanam. Lahan tanam bisa dibuat yang dengannya menggali tanah yang dengannya ukuran 40 cm x 40 cm yang dengannya kedalaman 30 cm (ataupun disesuaikan yang dengannya batang yng dicangkok tadi)
Sesudah lubang dibuat taburkan pupuk sangkar yang dengannya tebal 1/4 dari kedalaman lubang. Biarkan lubang hingga bibit cangkokan siap diditanam.
Penanaman Bibit Sirsak
Proses pencangkokan umumnya akan jadi serta siap tanam sesudah berumur 1 bulan dari proses pencangkokan. Akar-akar sudah tumbuh pada media cangkok. Potong batang yng dicangkok pada bagian bawah ikatan cangkok. Sesudah dipotong biarkan berlebi dahulu bibit cangkokan di tempat yng lembab, serta lakukan penyiraman pagi serta sore hari, andai dibutuhkan bisa dimasukkan ke polybag yng sudah diisi tanah ataupun karung beras yng diisi tanah. Akan tetapi andai ingin langsung ditanam pun mampu, sesudah 1 hari ditempatkan pada area yng lembab, maka bibit sirsak cangkokan bisa dipindahkan ke lubang tanam yng sudah disediakan.
Lepas balutan serta ikatan cangkokan secara perlahan, jangan hingga tanah yng ada di cangkokan terlepas. Sesudah ikatan serta penutup cangkokan terlepas masukkan bibit sirsak ke dalam lubang tanam. Lantas lakukan pengurukan yang dengannya mempergunakan tanah sisa galian, serta tambahkan pupuk kompos ataupun pupuk sangkar kembali. Padatkan secukupnya jangan terlalu keras agar tak merusak akar.
Perawatan
Lakukan pemeliharaan yng teratur pada pohon sirsak yang dengannya cara menyirami secara teratur pada pagi serta sore hari hingga pohon sirsak bebanr-benar tumbuh serta mengeluarkan tunas baru. Bersihkan rumput-rumput pengganggu yng ada di sekitar pohon sirsak, serta selalu tambahkan pupuk sangkar ataupun kompos andai dirasa dibutuhkan.
Itulah beberapa manfaat sirsak bagi kebugaran atau kesehatan serta bagaimana cara menanam sirsak agar cepat berbuah. Pohon sirsak hasil cangkokan umumnya bisa berbuah sesudah berumur 1,5 tahun - 2 tahun dari penanaman.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Menanam Pohon Sirsak Yang Kaya Manfaat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menanam Pohon Sirsak Yang Kaya Manfaat