Mau Tau Jenis Tanaman Yang Bermanfaat Sebagai Obat?

- Januari 17, 2017

Mau Tau Jenis Tanaman Yang Bermanfaat Sebagai Obat?

 
. . JENIS TANAMAN YANG BERMANFAAT SEBAGAI OBAT -- Ada tidak sedikit jenis tanaman yng mampu memberikan manfaat menjdai obat herbal ataupun tradisional. Diantara jensi tanamana yng memberikan manfaat menjdai obat herbal yang telah di sebutkan tanpa kita sadari telah Suka dijadikan menjdai tanaman hias di pekarangan rumah kita. Mengingat saat ini ini obat herbal tidak sedikit dicari menjdai pengobatan pengganti ada baiknya kita mengenali banyak sekali jenis tanaman yng memberikan manfaat menjdai obat tradisional. Siapa tahu di rumah kita telah ada tanaman hias yng semisal itu, menjadikan suatu era dibutuhkan telah tersedia.

Di pasar tradisional sebetulnya pun tidak sedikit dijual tanaman-tanaman ataupun bahan yng mampu dijadikan menjdai bahan obat herbal. Yng penting kita mengetahui manfaat dai masing-masing tanaman yang telah di sebutkan. Yang akan di sajikan kali ini beberapa jenis tanaman berikut manfaat tanaman yang telah di sebutkan menjdai obat herbal:
1. Daun Dewa (Gynura Divaricata)
Daun Dewa dipercaya memiliki tidak sedikit manfaat bagi kebugaran atau kesehatan. Manfaat tanaman Daun Dewa ini diambil lantaran memiliki kandungan minyak atsiri, saponin dll. Daun Dewa mampu dipakai menjdai Obat Penyakit Stroke maupun Pencegah datangnya Penyakit Stroke. Mampu pun mengobati luka memar serta Penurun Darah Tinggi.
2. Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza)
Temulawak adalah tanaman obat indonesia yng mempunyai kandungan Kurkumin yng bermanfaat menjdai Anti Radang maupun Anti Keracunan Empedu. Walaupun temulawak tak mampu menjadi Obat Kanker Hati, akan tetapi temulawak mampu mencegahnya lantaran temulawak mampu mengobati Penyakit Hepatitis B yng berperan menjdai faktor utama Penyakit Kanker Hati.
3. Manfaat Tanaman Jarak (Ricinus Communis)
Biasa disebut Kaliki di Jawa Barat Dulang di Sumatra serta Kalek Dimadura. Jarak memuliki manfaat pada karnya menjdai anti rematik serta mampu menenangkan. Pada bijinya terasa manis, pedas akan tetapi netral. Bijinya Tidak sedikit dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk Obat Kangker Rahim, Hernia, Rematik, TBC dsb. Akan tetapi disaat kamu mengolah biji jarak menjadi herbal kamu Perlu berhati - hati lantaran andai meminum obatnya berlebihan akan memicu keracunan yang dengannya ciri - ciri Sakit kepala, muntah berak, panas serta lain-lain.
4. Manfaat Tanaman Belimbing (Averrhoa Carambola)
Belimbing manis tidak sedikit memiliki kandungan vitamin C, B, A, Protein, Kalsium dll. Belimbing.
Selain rasanya yng enak pun mampu mejadi Obat Kolestrol Tinggi serta Penurun Darah Tinggi. tatacaranya cukup makan buah belimbing sehari-hari sesudah makan.
5. Buah Makasar (Brucea Javanica)
Tanaman ini mempunyai rasa yng Amat pahit serta beracun. Akan tetapi andaikan dipergunakan yang dengannya baik serta sesui yang dengannya dosis yng rumbuhan ini mampu menjadi mengobati Penyakit Diabetes Melitus lantaran bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Selain itu Buah Makasar pun mampu menjadi Obat Kanker Serviks, Tatacaranya mampu yang dengannya menyeduhnya kedalam setengah cangkir serta minum 2 - 3 kali sehari (Tidak sedikit Toko Herbal yng menjual Buah Makasar kering jadi kamu tak butuh susah susah menumbuk ataupun mengeringkannya sendiri).
6. Buah Mengkudu (Morinda Citrifolia)
Mengkudu mempunyai nama yng berbeda - beda di setiap daerah misalnya di Sunda disebut Cangkudu, di Aceh disebut Keumeude, serta di Jawa diseut kudu. Tanaman ini biasa ditanam di aceh pada setiap rumah warga (walau tak seluruh) lantaran biasa dipakai menjdai bahan rujak maupun menu buka puasa khas aceh. Namun taukah kamu bahwasanya Mengkudu mampu menjadi Obat Jantung Koroner serta membantu mencegah penyakit jantung koroner. Tatacaranya Amat gampang cukup jus mengkudu lalu saring air sarinya tambahkan tidak banyak madu serta minum 2 kali sehari sesudah makan.
7. Lidah Buaya (Aloe Vera)
Lidah buaya sejak zaman dahulu sudah dipercaya menjdai bahan perawatan kecantikan serta obat. Era ini dijepang sedang mengembangkan penelitian lidah buaya menjdai Obat Kanker. Era ini Amat ramai sekali cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakan lidah buaya semisal Cendol ala Pontianak.
8. Pasak Bumi ataupun Tongkat Ali (Eurycoma Longifolia Jack)
Tanaman ini di Indonesia tumbuh didaerah Kalimantan. Tongkat ali bisa membantu memperbaiki kadar testosteron pada pria serta menambah gairah sexual pada pria. Selain itu pun mampu menjadi Obat Ejakulasi Dini. Tidak sedikit Toko herbal menjual pasak bumi ini umumnya telah berupa teh, kopi, berbentuk kering dll.
9.Blustru (Luffa Aegyptica Mill)
Blustru ataupun yng biasa disebut Ketela Manis ( Di Sunda disebut Lapang Oyom ataupun di Palembang disebut Hurung Jawa) adalah tanaman obat keluarga yng sudah diberikan secara turun temurun. Akan tetapi era ini telah jarang sekali yng mempergunakan malah sebagian besar orang tak tau bagaimana bentuk Tanaman Blustru itu. Blustru bisa dipakai menjdai Obat Asma, Tatacaranya cuci telebih dahulu daun blustru muda simpen diatas nasi panas (mampu disimpan diatas disaat menanak nasi) lalu makanlah menjdai lalaban sehari-hari.
10. Seledri (Apium Graviolens)
Mungkin tanaman yng satu ini tak asing lagi bagi kita, selain enak dipakai menjdai penyedap rasa sebenarnya seledri pun berfungsi menjdai obat alami lantaran kaya akan kalsium, fosfor serta lain-lain.Misalnya seledri mampu dipakai menjdai Obat Asam Urat. Tatacaranya Cukup rebus beberapa biji seledri bagi atau bisa juga dikatakan untuk segelas air didihkan lalu minum setiap pagi.
Itulah beberapa manfaat tanaman menjdai obat herbal ataupun obat tradisional. Masih tidak sedikit jenis tanaman yng memberikan manfaat menjdai obat tradisional. Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Mau Tau Jenis Tanaman Yang Bermanfaat Sebagai Obat?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mau Tau Jenis Tanaman Yang Bermanfaat Sebagai Obat?