Apa Beda Agronomi, Agroteknologi dan Agribisnis?

- Januari 05, 2017

Apa Beda Agronomi, Agroteknologi dan Agribisnis?

 
. . http://tipspetani.blogspot.com/2014/12/beda-agronomi-agroteknologi-dan.html
Ketiganya sama-sama program studi di Fakultas Pertanian akan tetapi memiliki pembagian yng berbeda. Kata Agro serta Agri memanglah Amat erat kaitannya yang dengannya pertanian, lebih-lebih di jenjang pendidikan. Lantas baru-baru ini muncul istilah Agroteknologi yng adalah istilah dari studi pertanian modern.
Perbedaan antara Agronomi, Agribisnis serta Agroteknologi
Agronomi merupakan ilmu pertanian yng lebih memfokuskan pada teknik budidaya tanaman, mengkaji aspek-aspek dari persemaian biji sampai-sampai perawatan tanaman agar bisa memperoleh hasil produksi yng optimal. Agronomi mengkaji teknik budidaya tanaman hortikultura, serealia, tanaman obat, tanaman bunga, serta tanaman buah. Agronomi mampu diibaratkan jantungnya, andai pertanian merupakan tubuhnya.
Sesudah hasil produksinya optimal, selanjutnya bidang Agribisnis lah yng bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh keuntungan optimal. Inti dari agribisnis merupakan berorientasi profit. Akan tetapi Agribisnis sendiri tak cuma pada produk hasil pertanian, namun pun bisnis penyedia input semisal alat-alat pertanian, pupuk serta bibit.
Agroteknologi merupakan jurusan kuliah yng yng dipopulerkan mulai tahun 2007-2008 menjdai jurusan baru ilmu pertanian yng lebih kompleks. Di Agrotek studi akan dilanjutkan ke minat sub-sub bidang pertanian, antara lain merupakan agronomi, ilmu hama, ilmu tanah serta sebagainya. Jadi Agroteknologi merupakan studi bidang pertanian secara bahasa modern, intinya pun materi teknologi ilmu pertanian, bukan teknologi pembuatan input pertanian semisal, tarktor, mesin giling, ataupun teknologi hasil pertanian pasca panen.
Nah mudah-mudahan info di atas bisa memberikan gambaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilh program studi di perguruan tinggi.. Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Apa Beda Agronomi, Agroteknologi dan Agribisnis?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Apa Beda Agronomi, Agroteknologi dan Agribisnis?