Cara Mudah Membuat Manisan Mangga Kering

- Desember 31, 2016

Cara Mudah Membuat Manisan Mangga Kering

 
. .



Mangga adalah satu dari sekian banyaknya jenis buah yng gampang dijumpai di Negara tropis salah satunya Indonesia. Buah yang dengannya cita rasa nikmat ini tidak sedikit digemari. Umumnya ia dikonsumsi dalam ragam cara. Kebanykan, buah mangga yng sudah masak dimakan tanpa diolah berlebi dahulu. Sementara itu, buah mangga yng masih mengkal serta muda umumnya dioleh menjadi masakan tertentu agar lebih nikmat. Tidak seluruh orang memanglah menyukai rasa kecut pada mangga muda. Andai Kamu pun demikian, tidak ada salahnya mengolah mangga muda Kamu agar lebih nikmat. Satu dari sekian banyaknya rekomendasi paling baik merupakan manisan mangga. Berikut kami sajikan cara membuat manisan mangga kering paling praktis bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu coba di rumah.
Siapkan Bahan-bahan!

Bahan Utama Manisan Mangga
  1. Mangga muda ataupun yng mengkal sebanyk 5 buah.
  2. Gula apasir sebanyk 1,5 kilogram.
  3. Citrus Acid sebanyk 30 gram.
  4. Anti-oksidant sebanyk 1,5 gram.
  5. Sodium benzoate sebanyk 3,5 gram.
  6. serta air bersih sebanyk 3 liter.
Bahan Perendam Manisan Mangga
  1. Sodium Benzoat sebanyk 3,5 gram.
  2. Citrus Acid sebanyk 25 gram.
  3. Gula pasir sebanyk 2 kilogram
  4. Air bersih sebanyk 3 liter
Mari Membuat Manisan Mangga Sesudah seluruh bahan-bahan yng dibutuhkan sudah siap, saatnya kita meracik manisan mangga. Adapun cara membuat manisan mangga kering menjdai berikut:
  1. Pertama, bersihkan mangga serta kupas kulitnya. Pisahkan daging buah dari biji. Cuci kembali serta potong ataupun serut sesuai yang dengannya selera Kamu.
  2. Selanjutnya, panaskan air sampai-sampai mendidih serta lantas angkat. Masukkan anti-oksidant serta aduk sampai-sampai rata. Selanjutnya, masukkan mangga serta rendam selama 5 menit. Sesudah itu, angkat mangga serta tiriskan.
  3. Langkah selanjutnya merupakan mencampur seluruh bahan-bahan perendam manisan mangga. Panaskan sampai-sampai mendidih. Lantas angkat serta dinginkan. Selanjutnya, masukkan mangga yng tadi ditiriskan ke dalam bahan larutan perendam manisan tadi. Biarkan selama tidak lebih lebih 12 jam. Selanjutnya kembali angkat serta dinginkan.
  4. Larutan perendam tadi jangan dibuang karena akan dicampurkan kembali yang dengannya gula sebanyk 1 kilogram dari bahan utama. Campurannya lantas dipanaskan kembali yang dengannya suhu sekitar 70 hingga 80 derajat celcius yang dengannya durasi 10 menit, tidak lebih lebih. Sesudah itu, angkat serta dinginkan larutan yang telah di sebutkan. Yang terakhir, kembali masukkan mangga ke dalamnya serta rendam lagi selama 12 jam penuh. Sesudah genap 12 jam, angkat serta tiriskan mangga.
  5. Agar mangga kering, masukkan ke dalam mesin pengering ataupun mampu pun oven yang dengannya suhu sekitar 60 derajat celcius. Panggang selama 4 jam.
  6. Sesudah dipanggang, mangga yang telah di sebutkan lantas dicampur yang dengannya sisa gula pada bahan utama sebanyk 500 gram. Diaduk hingga merta serta kembali dipanggang selama tidak lebih lebih 3 jam. Angkat mangga serta dinginkan. Sesudah dingin, segera kemas ataupun masukkan ke dalam stopless.
Bagaimana, cara membuat manisan mangga ini Amat gampang bukan? Andai Kamu sedang mencari kesempatan bisnis, manisan mangga ini boleh jadi adalah ide yng baik. Selamat berupaya di rumah masing-masing ya!
Sumber : http://sejutacarasaya.blogspot.co.id/2013/05/cara-mudah-membuat-manisan-mangga-kering.html Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Cara Mudah Membuat Manisan Mangga Kering

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mudah Membuat Manisan Mangga Kering