Mau Menanam Buah Bit ? Baca Dulu Agar Tidak Keliru

- Maret 01, 2017

Mau Menanam Buah Bit ? Baca Dulu Agar Tidak Keliru

 

Cara Menanam Buah Bit Merah Yng Benar - Buah Bit adalah jenis umbi-umbian yng mempunyai warna-warna terang, pigmen warna pada buah bit ini dipengaruhi oleh betalain yng terkandung daam buahnya. Tanaman ini berasal dari Swedia serta Britania, serta akan tumbuh baik pada daerah dataran tinggi yang dengannya udara yng dingin. Di Indonesia tanaman buah bit ini tidak sedikit dibudidaya di jawa barat yng mempunyai dataran tinggi. Tingkat adaptasinya masih cukup rendah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibudidayakan di Indonesia, bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan penanaman buah Bit umumnya biji buah bit didatangkan langsung dari luar negeri.
buah bit merah, menanam buah bit
Bentuk tumbuhan buah bit ini mempunyai batang yng cukup rendah, daun lebar menyerupai daun tembakau akan tetapi bersirip serta berwarna kemerah-merahan, tanaman ini mempunyai akr yng akan menjadi ubi yng akan dipanen serta dikonsumsi. Buah Bit mempunyai tidak sedikit manfaat bagin kebugaran atau kesehatan tubuh, diantaranya : Melindungi kebugaran atau kesehatan jantung, membersihkan ginjal serta kantung empedu, melindungi kebugaran atau kesehatan pencernaan, menghancurkan sel kanker, serta melindungi kebugaran atau kesehatan darah.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan buah bit bisa di lakukan yang dengannya beberapa langkah berikut:
Menyiapkan Bibit Buah Bit
Penanaman buah bit tak butuh di lakukan penyemaian berlebi dahulu, biji bit bisa langsung di tanam pada lahan tanam yng sudah disiapkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli biji bit menjdai bibit bisa diperoleh dari toko online ataupun langsung didatangkan dari luar negeri. Lantaran kebanykan biji-biji buah bit yng dibudidayakan di Indonesia tak mampu berbunga serta berbiji.
Menyiapkan Lahan Tanam
Tanaman buah bit Amat menyukai tanah yng gembur serta tak tergenang air, dan pH tanah Perlu netral (6-7). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan lahan tanam dalam budidaya buah bit bisa di lakukan semisal cara menanam melon ataupun cara menanam semangka, tanah digemburkan yang dengannya membajak serta diratakan mempergunakan cangkul sambil membuah guludan ataupun bedengan.
Pada era membentuk bedengan tanah, campurkan pupuk sangkar secara merata sembari diaduk-aduk. Buatlah bedengan yang dengannya ukuran lebar 80cm, tebal 30cm-40cm, serta panjang disesuaikan yang dengannya panjang kebun.
Buatlah bedengan yang dengannya ukuran yng percis pada jarak 30cm dari bedengan yng pertama, begitu setelrusnya hingga seluruh lahan yng akan ditanam selesai diolah.
Diamkan lahan yang telah di sebutkan selama 3 hari, lantas lapisi yang dengannya mempergunakan pelastik mulsa agar menekan pertumbuhan gulma ataupun rumput-rumput pengganggu.
Menanam Bibit Buah Bit
Cara menanam biji buah bit bisa di lakukan yang dengannya membolongi berlebi dahulu pelastik mulsa mempergunakan besi yng dipanaskan ataupun digunting. Jarak penanaman buah bit merupakan 20cm antar lubang.
Buat lubang tanam mempergunakan tugal semisal cara menanam jagung, yakni mempergunakan kayu yng diruncingkan satu dari sekian banyaknya ujungnya. Masukkan 1 biji buah bit kedalam setiap lubang tanam, lantas tutup kembali lubang yang dengannya menekan tanah mengunakan kaki (jangan terlalu padat, cukup menutup lubang saja).
Melakukan Perawatan Buah Bit
Biji buah bit akan tumbuh sesudah 6 hari penanaman, perawatan yng di lakukan merupakan mengurangi tangkai daun yng lunglai serta menyisakan daun yng subur. Bersihkan pun dari mungkin masih ada rumput yng tumbuh disekitar pohon buah bit.
Pemupukan ulang pun dianjurkan, andai kamu menginginkan buah bit organik maka lakukan pemupukan yang dengannya pupuk sangkar kembali. Akan tetapi, andai kamu menginginkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan penjualan, maka butuh di lakukan pemupukan yang dengannya pupuk kimia. Pupuk kimia yng dipakai merupakan TSP, Urea, serta KCL.
Memanen Buah Bit
Buah bit bisa dipanen sesudah berumur 3 bulan dari penanaman, sebelum melakukan pemanenan sebaiknya lakukan sampel berlebi dahulu yang dengannya membongkar tanah disekitar bonggol pohonnya. Andai ubi buah bit telah besar, maka pemanenan bisa di lakukan.
Buah tin akan makin terasa manis andai makin tua, akan tetapi ubinya akan lebih keras. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsi biuah bit bisa dibuat menjdai jus buah bit, campur yang dengannya madu agar rasanya lebih nikmat.
Itilah beberapa tips cara menanam buah bit yng benar agar menghasilkan tanaman buah bit yng berbuah. Tanaman ini masih belum tidak sedikit dibudidayakan di Indonesia, lantaran syarat tumbunya yng memerlukan daerah yang dengannya cuaca yng dingin. Sebetulnya cara penanaman buah bit tidaklah begitu sulit. Selain dibudidayakan di kebun, buah bit pun mampu ditanam di pot ataupun polybag yng besar menjdai tanaman buah dalam pot (tabulampot).

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Mau Menanam Buah Bit ? Baca Dulu Agar Tidak Keliru

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mau Menanam Buah Bit ? Baca Dulu Agar Tidak Keliru