Masalah Kuku yang Harus Kita Ketahui dan Pahami

- Maret 16, 2017

Masalah Kuku yang Harus Kita Ketahui dan Pahami

 
. . Info Kebugaran atau kesehatan - Kuku yng kecil pada jari tangan serta kaki pun butuh mendapatkan perhatian ekstra dari kita. Selain merusak penampilan serta bikin nggak pede, kuku ‘bermasalah’ bisa menjadi indikasi penyakit tertentu. Berikut empat masalah kuku yng Suka kita hadapi:
Masalah Kuku yang Harus Kita Ketahui dan Pahami
Masalah Kuku yng Perlu Kita Ketahui serta Pahami
1. Kuku memar (bruised nails) Kondisi ini umumnya penyebabnya yaitu oleh adanya pembekuan darah di bawah lapisan kuku (nail plate), yng terlaksana lantaran luka ataupun memar pada alas kuku (nail bed). Bentuk dan warnanya Amat bervariasi, mulai dari marun sampai-sampai kehitaman. Kuku memar ini akan hilang yang dengannya sendirinya andai pembekuan darah kembali normal, ataupun mampu pun disamarkan yang dengannya mengoleskan cat kuku.
2. Kuku berganti warna (discolored nails) Terlaksana perubahan warna kuku, yakni menjadi kekuningan, kebiruan, kemerahan, ataupun malah kehijauan. Ini terlaksana lantaran peredaran darah di bagian alas kuku tak lancar, kuku tidak lebih sehat, kita sedang melakoni terapi pengobatan, ataupun kondisi jantung sedang bermasalah. Perubahan warna pada kuku pun bisa menjadi indikator akan adanya masalah kekebalan tubuh. Segera berkonsultasi kepada dokter spesialis penyakit dalam, deh, daripada berlanjut.
3. Kuku bervlek putih (leuconychia) Vlek putih yng timbul pada kuku umumnya terlaksana lantaran busa air, memar, ataupun luka. Masalah ini sebetulnya akan hilang sejalan yang dengannya pertumbuhan kuku, kok.
4. Kuku kulit telur (eggshell nails) Kuku semacam ini mempunyai lapisan yng tipis serta rapuh layaknya kulit telur. Kuku yng rapuh serta gampang patah umumnya terlaksana akibat diet nggak sehat, penyakit dalam, dalam proses terapi pengobatan yang dengannya obat-obat oral tertentu, ataupun system saraf yng tidak lebih baik (nervous disorder). Selain melakukan perawatan manikur secara rutin, kita pun mampu mengatasinya yang dengannya cara memilih produk perawatan yng bisa memperkuat kuku. Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Masalah Kuku yang Harus Kita Ketahui dan Pahami

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Masalah Kuku yang Harus Kita Ketahui dan Pahami