Cara Membuat Aquascape

- Maret 21, 2017

Cara Membuat Aquascape

 
. .
  • Aquarium
  • Lampu
  • Filter
  • Pasir / Soil
  • Pupuk Dasar / Pupuk Cair
  • Tanaman
  • Ikan
  • CO2 (Mampu membuat sendiri)
  • Kipas / Chiller (Andai diharapkan)
Tidak sedikit pendapat yng mengatakan bahwasanya CO2 merupakan opsional, dimana tanaman bisa tumbuh tanpa CO2. Hal itu merupakan benar, namun semisal layaknya kita-kita, CO2 merupakan satu dari sekian banyaknya sumber bagi atau bisa juga dikatakan untuk tumbuh kembang tanaman. Sedangkan di dalam aquarium jumlah CO2 yng tersedia Amat tidak banyak sekali. Jadi bila tanaman kita kekurangan CO2 maka yng terlaksana merupakan pertumbuhan tanaman akan terganggu, kerdil, ataupun malah mati. Silahkan lihat tulisan atau artikel DIY (Do it yourself) CO2 ataupun membuat CO2 sendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk detail pembuatan CO2. Semisal Pembuatan Aquarium Aquascape
  • Ukuran Aquarium : 55x35x35 (67L)
  • Cahaya: 50W
  • Suhu: 28 °
  • Filter: Filter gantung
  • CO2: Tabung yang dengannya 1.5bps
  • Fauna: Iriatherina werneri, Boraras maculatus Otocinclus affinis, Red Cherry, serta Crystal Merah
  • Flora : Eleocharis acicular, Lilaeopsis mauritiana, Eleocharis geniculata, repens Juncus, Spiky lumut, lumut Taiwan, lumut serta Hydrocotyle verticillata Flame.
  • Hardscape: Batu + Kayu

LANGKAH PERTAMA:

Siapkan aquarium, genakan Styrofoam bagi atau bisa juga dikatakan untuk dasar antara aquarium serta meja, genakan Styrofoam didalam aquarium andai dirasa butuh (adanya penggunaan batu-batu lancip dalam jumlah tidak sedikit).

LANGKAH KEDUA:

Taburkan pupuk dasar, pumice ataupun pasir malang. Pupuk dasar tersedia dalam macam-macam merk, JBL, Danerlee, Sera, Azoo dll. Tambahkan tidak banyak carbon active ataupun arang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah nutrisi yng berlebihan serta mengurangi wabah algae pada era pertama kali setup. Pupuk dasar diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman yng bertumbuh kembang yang dengannya akar, andai tanaman yng dipakai berupa moss, riccia ataupun tanaman lain yng tak ditancap, maka penggunaan pupuk dasar boleh diabaikan.

LANGKAH KETIGA:

Genakan pasir malang kasar / ataupun pumice menjdai pembatas sekalian tempat tinggal bakteri serta tempat pengakaran, substrate yng terlalu padat akan membuat tanaman tak bisa bernafas serta berakar yng berujung pada pembusukan akar serta kematian tanaman.

LANGKAH KE EMPAT:

Tambahkan pasir menjdai media paling atas, genakan pasir ukuran 2-3mm bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pengakaran tanaman serta membuat mudah proses menanam. Pasir yng terlalu kasar akan susah ditanami, pasir yng terlalu tajam akan melukai akar tanaman serta membuat busuk. Genakan pasir yng sudah dicuci yang dengannya bersih agar mengurangi mungkin kotornya aquarium yang dengannya partikel ataupun debu.

LANGKAH KE LIMA:

Silahkan mengatur hardscape / layout dari aquascape kamu. Bagi saya, sebuah aquascape Perlu mempunyai batu serta kayu, memberikan Kamu kesan yng lebih alami serta memungkinkan Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat titik fokus dari aquascape. Tanaman silahkan disesuaikan yang dengannya hardscape. Batu-batu jangan disebar di seluruh aquarium, akan tetapi buatlah kombinasi serta berikan kedalaman maksimal bagi atau bisa juga dikatakan untuk tata letak. Waspadai ketinggian batu, andai Kamu menempatkan batu kecil agar tak tertutup oleh tanaman, batu batu yng terlalu besar tak memberikan efek kedalaman yng dimau-kan.

LANGKAH KE ENAM:

Pilihan tanaman Perlu di lakukan sesuai yang dengannya ukuran serta tata letak layout. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tata letak ini saya memilih tanaman kecil lantaran ukuran aquarium yng mini. Genakan pinset bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah proses tanam. Bagi tanaman dalam porsi kecil lantas tancapkan kedalam substrate / pasir. Pemisahan tanaman pada porsi kecil serta merata akan membuat tanaman lebih cepat menyebar daripada menanamnya dalam jumlah besar pada titik tertentu. Andai sudah selesai menanam isi air pelan pelan agar hardscape tak rusak.

HASIL AKHIR :


Sumber : http://aquajaya.com/cara-membuat-aquascape/ Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Cara Membuat Aquascape

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membuat Aquascape