Biji Tanaman Kedawung, Obat Alami untuk Cacingan, Nyeri Lambung Sampai Disentri

- Maret 21, 2017

Biji Tanaman Kedawung, Obat Alami untuk Cacingan, Nyeri Lambung Sampai Disentri

 
. . Manfaat Biji Tanaman Kedawung Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Obat Alami Banyak sekali Jenis Penyakit
Tumbuhan Kedawung, nama latinnya merupakan Parxia roxburgi, adalah tanaman berbentuk pohon yang dengannya tinggi antara 3 – 15 m, diameter batang mencapai lebih tidak lebih 30 cm.Daun majemuk menyirip genap, ujung runcing.Bunga majemuk bongkol, letak di ujung ranting.Buah polong, panjang buah 15-40 cm, andai telah tua kulit luar berwarna hitam.Biji bulat memanjang, garis tengah 1,2 cm, kedua ujung memipih, berwarna hitam.
Pohon kedawung adalah tumbuhan polong-polongan yng akar serta guguran daunnya menyuburkan tanah di sekitar tempat tumbuhnya. Kita melihat beranekaragam jenis-jenis tumbuhan obat lain-lainnya yng hidup serta tumbuh di sekitar pohon kedawung di hutan. Pohon kedawung menunjukan sikapnya yng Amat bersahabat yang dengannya pohon serta tumbuhan lain-lainnya. Dia yang dengannya gagah menjadi pohon pengayom serta pelindung terhadap beranekaragam jenis pohon serta tumbuhan lain-lainnya
Kedawung ataupun kedaung (Parkia timorina) mempunyai warna kehitam-hitaman yng sekilas mirip yang dengannya jengkol. Ukuran bijinya hampir percis yang dengannya ukuran jempol kaki. Tumbuhan mempunyai batang besar serta menjulang sampai-sampai 35 m. Kedawung umumnya tumbuh di ketinggian lebih dari 300 m di atas permukaan air.
Kulit kedawung bisa diolah menjadi obat antikudis. Biji kedawung bisa dimanfaatkan menjdai penghilang kolera serta mulas, antidiare serta mencret. Malah bisa menyembuhkan cacar air.
Cara Pemakaian Kedawung Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Obat Alami pada Penyakit
Manfaat Kedawung bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mengatasi Diare serta cacingan
Tatacaranya: Ambillah air mendidih lalu masukkan daun kedawung di dalamnya. Lantas konsumsi.
Khasiat Kedawung menjdai Obat alami antidisentri
Tatacaranya: Akar kedawung pun berguna dalam menyembuhkan penyakit. Akar kedawung difermentasi serta dipakai menjdai obat antidisentri. Boleh ditambahkan beberapa tetes madu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan rasa pahit kedawung.
Manfaat Kedawung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan nyeri lambung
Tatacaranya: Ambil 5 biji kedawung, sangrai sampai-sampai matang. Lalu kupas kulitnya serta tumbuk sampai-sampai Amat halus. Sesudah itu seduh yang dengannya air panas.
Kedawung bagi atau bisa juga dikatakan untuk Obat Alami pada Infeksi kulit
Tatacaranya: Tumbuk biji kedawung sampai-sampai halus. Tambahkan tidak banyak air, lalu tempelkan pada bagian tubuh yng sakit.
Kedawung bagi atau bisa juga dikatakan untuk Obat Alami Perut Kembung
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat perut kembung dipakai ± 5 gram biji kedawung, disangrai serta dikupas kulitnya lantas ditumbuk, diseduh yang dengannya 1/2 gelas air matang panas. Hasil seduhan diminum sekalian.
Sekilas Info Ihwal Tanaman Kedawung
Kedawung oleh masyarakat Afrika dijadikan menjdai lambang pohon ke hidup-an di sana, lantaran penggunaannya yng Amat luas dalam ke hidup-an masyarakat yng meliputi seluruh bagian mulai dari akar, kulit, kayu, daun, polong/pond, biji, serta bunga yng dipakai dalam pembuatan makanan ataupun minuman hingga pada pengobatan tradisional.
Bubur pond Amat kaya akan karbohidrat serta vitamin C, menjadikan bisa dipakai dalam pembuatan aneka macam jenis makanan berenergi tinggi (kue-kue kering yng tahan lama disimpan), macam-macam minuman segar, serta bahan alternatif gula. Selain itu bisa pun dipakai menjdai penghasil ekstrak warna coklat yng menyerupai minuman cola.
Biji yng kering bisa dibuat menjadi aneka macam makanan bergizi tinggi serta minuman alternatif kopi (yng disebut café du Soudan). Di dalam biji ini cukup tidak sedikit memiliki kandungan aneka macam asam amino esensial, lebih-lebih methionin serta triptophan. Potensi yng Amat menarik dari biji kedawung merupakan mempunyai protein serta lemak yng tinggi.
Komposisi kimia biji kedawung memiliki kandungan :
  • protein sistein 42,3%,
  • lemak 24,6%,
  • Karbohidrat 22,1%,
  • serat 3,6%
  • abu 7,2% .

Total pemanfaatan biji kedawung secara nasional selama tahun 1998 mencapai sebesar 75 ton, serta tahun 1996 cuma mencapai 12 ton, yng berguna selama 2 tahun terlaksana peningkatan pemanfaatan sebesar 25 %. Biji kedawung ini secara tradisional telah lama diketahui masyarakat bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat gangguan pencernaan serta adalah bahan baku jamu 10 terbesar yng dibutuhkan oleh industri jamu di Indonesia.
Silakan Sebarkan serta Bagikan Tulisan atau artikel Manfaat Tanaman Kedawung ini Andai Memberikan manfaat. Terima Beri. Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Biji Tanaman Kedawung, Obat Alami untuk Cacingan, Nyeri Lambung Sampai Disentri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Biji Tanaman Kedawung, Obat Alami untuk Cacingan, Nyeri Lambung Sampai Disentri