Baca Cara Ini Agar Berhasil Menanam Buah Delima

- Maret 17, 2017

Baca Cara Ini Agar Berhasil Menanam Buah Delima

 

Cara Menanam Buah Delima Dari Biji Yng Benar - Buah Delima (punica granatum) ataupun Suka pun disebut Buah Pome adalah tanaman buah yng berasal dari timur tengah, buah delima sekilas hampir mirip yang dengannya buah tin akan tetapi lebih besar. Tanaman buah delima umumnya dibudidayakan dalam pot menjadi tanaman hias ataupun tanaman buah dalam pot. Buah delima sendiri mempunyai 3 jenis yng tidak sedikit dibudidayakan, yakni delima putih, delima merah, serta delima ungu.
buah delima, buah pome, cara menanam buah delima
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan buah delima Perlu di lakukan yang dengannya cara yng benar agar menghasilkan buah delima yng berbuah lebat. Berikut beberapa langkah cara menanam buah delima yng baik serta benar
Menyiapkan Bibit Buah Delima
Cara mengembangbiakan Buah Delima bisa di lakukan melalui Biji, Cangkok ataupun stek batang, serta tunas. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan pohon buah delima yng cepat berbuah, maka sebaiknya genakan cara cangkok batang. Lakukan cara mencangkok yng benar semisal cara mencangkok pohon srikaya ataupun pohon buah lain-lainnya. Andai kamu tak ingin repot, kamu bisa membeli bibit pohon buah delima cangkokan di kios-kios pedagang bibit tanaman di dekat tempat tinggal kamu.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan bibit tanaman buah delima dari biji, maka butuh menyiapkan media semai berlebi dahulu. Lakukan penyemaian semisal cara melakukan penanaman buah tin. Sesudah itu lakukan beberapa langkah berikut:
  1. Pilih buah delima yng telah Amat tua, belah serta ambil bijinya.
  2. Jemur biji buah delima selama 1 hari di terik matahari, angkat serta letakkan di tempat teduh.
  3. Biarkan selama 1 malam sebelum di lakukan penyemaian.
  4. Sebelum disemai, rendam berlebi dahulu biji buah delima yang dengannya air Anget selama 4 jam (jangan kepanasan).
  5. Sesudah itu tiriskan, sesudah airnya tak menetes kembali, lakukan penyemaian di lahan semai yng sudah disiapkan.
  6. Lakukan penyiraman setiap pagi serta sore hari, hingga bibit buah delima tumbuh serta siap dipindah ke lahan tanam permanen

Menyiapkan Lahan Tanam
Buah delima Amat menyukai lahan tanam yng gembur serta subur dan tak tergenang air. Andai kamu ingin membudidayakan pohon Buah delima di kebun ataupun lahan perkarangan rumah kamu, maka butuh mempersiapkan lokasi tanam yng tak tergenang air serta mempunyai tekstur tanah yng gembur.
Gali lubang yang dengannya ukuran 50cm x 50 cm yang dengannya kedalaman 50cm, isi lubang yang dengannya pupuk sangkar hingga 2/3 bagian terisi. Andai kamu ingin menanam Buah delima lebihd ari 1 batang, maka buatlah lubang yang dengannya ukuran yng percis pada jarak 5 meter dari lubang sebelumnya, isi pun yang dengannya pupuk sangkar. Diamkan lubang selama 3 minggu sebelum ditanami sambil menunggu bibit siap dipindahkan.
Andai buah delima akan dibudidayakan di dalam pot menjdai tanaman buah dalam pot (tabulampot) maka siapkan pot yang dengannya ukuran besar, isi pot yang dengannya campuran tanah gembur yang dengannya pupuk sangkar.
Menanam Bibit Buah Delima
Sesudah bibit hasil semaian siap dipindahkan (tinggi bibit sekitar 20cm), maka lakukan pemindahan bibit yang dengannya mencabutnya. Pencabutan Perlu di lakukan yang dengannya mengikutsertakan tanah semaiannya.Cabut yang dengannya mempergunakan bantuan pisau bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggali tanahnya agar tak pecah.
Sesudah itu, tanamlah bibit ke lubang tanam ataupun pot yng sudah disediakan, lakukan penyiraman sesudah penanaman selesai di lakukan.
Merawat Tanaman Buah Delima
Perawatan pohon buah delima agar menghasilkan pohon yng subur serta cepat berbuah bisa dilakuakan yang dengannya memangkas cabang-cabang yng terlalu tidak sedikit agar nutrisi makanan yng diserap dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbunga.
Lakukan pemupukan ulang pada era umur tanaman buah delima sekitar 6bulan sesudah penanaman, lakukan penyiraman secara rutin lebih-lebih pada musim kemarau.
Memanen Buah Delima
Buah delima yng telah matang akan menguning pada pangkal buahnya, pemanenan bisa di lakukan yang dengannya menggunting ataupun memotong tangkai buahnya. Buah delima bisa dinikmati dalam kondisi segar ataupun dijadikan menjdai minuman.
Itulah beberapa cara menanam pohon buah delima di pot ataupun kebun agar cepat berbuah, tanaman buah delima tak sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibudidayakan lantaran tak memerlukan syarat tumbuh khusus. Selain enak dikonsumsi, buah delima mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kebugaran atau kesehatan, yakni: Melindungi kebugaran atau kesehatan jantung, mencegah kanker, mengatasi gangguan perut, mencegah anemia, mengobati kolesterol serta masih tidak sedikit lagi manfaat lain-lainnya.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Baca Cara Ini Agar Berhasil Menanam Buah Delima

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Baca Cara Ini Agar Berhasil Menanam Buah Delima