PETANI : Pahlawan yang Terlupakan dan Terabaikan

- Februari 09, 2017

PETANI : Pahlawan yang Terlupakan dan Terabaikan

 
. . Hari ini disaat kita mendengar kata pahlawan pasti yng terngiang dalam benak kita yaitu suatu semangat revolusioner,nasionalis serta tentunya berhubungan yang dengannya pengorbanan yng besar bagi nusa serta bangsa Indonesia. Ataupun kita lebih mengenal lagi yang dengannya suatu sebutan umum bahwasanya ada pahlawan tanpa tanda jasa yaitu seorang guru . Memanglah framing berfikir semacam ini lekat sekali yang dengannya paradigm berfikit kita mengenai pahlawan. Akan tetapi ada seorang pahlawan yng tanpa tanda jasa, tanpa pusaka serta malah Amat jarang disebutkan dalam sejarah Indonesia masa kini. Kita pun seolah tidak ingat sosok primitive yng sebetulnya Amat berpengaruh penting terhadap majunya suatu negara.

Iya dialah pak tani ataupun kebih dikenal yang dengannya sebutan “petani”. Kenapa petani ini menjadi pahlawan, seorang petani dalam kondisi sadar maupun tak orang-orang selalu berusaha menyediakan sumber pangan bagi kita, entah apakah orang-orang merugi ataupun malah untung orang-orang tetap setia menggarap tanahnya demi menghasilkan bahan pangan yang telah di sebutkan. Sebenrnaya kalo dihitung secara ekonomi ketersediaan pangan merupakan hal penting bagi kemajuan ekonomi suatu bangsa. Bangsa ataupun negara yng mampu berdiri diatas kaki sendiri akan tetapi tak mampu menyediakan pangan yng ekonomis, sehat,bergiizi serta murah bagi rakyatnya maka butuh ditinjau kembali kemandiria suatu bangsa negara yang telah di sebutkan. Sector pangan hari ini Perlu punya porsi yng besar dalam kebijaka pemerintah nasional. Tak cuma peningkatan ekonomi makro serta hitung-hitungan investasi saja yng menjadi focus pemerintah.
Soal pertanian serta pendayagunakan petani Perlu optimal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mewujudkan tatanan ekonomi yng pro rakyat. Harusnya Indonesia mampu melakukan rekayasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan hasi pertanian dimana hari ini telah marak sekali alih fungsi lahan produktif menjadi perumahan maupun pabrik-pabrik besar. Indonesia yng terkenal menjdai negara agraris harusnya mampu melakukan swasembada pangan yang dengannya masih tersisaynya lahan-lahan produktif. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi negara maju paradigma yng dipakai tak melulu Perlu menjadi negara industry ataupun manufaktur. Menjadi negara maju pun mampu di lakukan melalui penegmbangan ekonomi pertanian yng hari ni mash Amat minim perhatian dari pemerintah. Indonesia Perlu mampu membuat regulasi yng pro terhadap petani menjadikan profesi ini menjadi profesi yng berharga ekonomis tinggi.
Coba lihat hari ini siapa pemuda saat ini yng bercita-cita menjadi petani, saya rasa hampir tak ada. Paradigm yng umum yaitu bercita-cita menjadi dokter, pilot, tentara, pegawai negeri sipil serta lain-lain yng itu bagi saya Amat lah normatif. Mulai saat ini Indonesia Perlu berfikir matang serta mendalam bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu bangkit dari kemunduran ekonomi pasca krisis 1998.Tak tidak sedikit negara yng focus pada pengembangan pertanian menjdai urat nadi perekonomian nasional. Maka telah saatnya Indonesia melakukan perubahan besar terhadap kondisi pertanian nasional.
Indonesia Perlu berani melaju lebih cepat serta jangan mau kalah yang dengannya negara tetangga Thailand serta Vietnam yng hari ini mengekspor beras ke negara kita. Indonesia pun Perlu melakukan inovasi-inovasui dalam produk serta teknologi pertanian menjadikan mampu bersaing ditingkatan asia tenggara. Akan tetapi sebelum melakukan itu seluruh Perlu ada niatan yng kuat serta serius dari pemerintah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu mengembangkan sector pertanian. Lantaran yang dengannya ketergantungan import pangan sekitar 65 % pertahunmaka ini akan Amat rawan pada kestabilan ekonomi serta ketahanan pangan nasional. Ini berguna ketahanan pangan nasional Indonesia Amat bergantung pada import serta ketersediaan pangan di negara lain. Ini mengindikasikan kita belum merdeka sepenuhnya.
Sumber : http://www.kompasiana.com/www.burhanhernandez.com/pak-tani-pahlawan-yang-terlupakan_54f93556a33311ef048b48b2 Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar PETANI : Pahlawan yang Terlupakan dan Terabaikan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain PETANI : Pahlawan yang Terlupakan dan Terabaikan