Pelajari hal ini agar berhasil Budidaya Kelapa

- Februari 24, 2017

Pelajari hal ini agar berhasil Budidaya Kelapa

 

Cara Menanam Kelapa Hibrida Yng Baik serta Benar - Kelapa (Cocos nucifera) merupakan anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan ataupun Arecaceae. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir seluruh bagiannya oleh kita-kita menjadikan dianggap menjdai tumbuhan serbaguna, lebih-lebih bagi masyarakat pesisir. Kelapa pun merupakan sebutan bagi atau bisa juga dikatakan untuk buah yng diperoleh tumbuhan ini. Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, akan tetapi kini sudah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia. Varietas kelapa yng paling terkenal merupakan:
cara menanam kelapa hibrida, cara menanam kelapa gading, budidaya kelapa yang benar, kelapa
  1. Kelapa dalam yang dengannya varietas viridis (kelapa hijau), rubescens (kelapa merah) Macrocorpu (kelapa kelabu), Sakarina (kelapa manis).
  2. Kelapa genjah yang dengannya varietas Eburnea (kelapa gading), varietas regia (kelapa raja), pumila (kelapa puyuh), pretiosa (kelapa raja malabar)
  3. Kelapa hibrida
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidaya pohon kelapa hibrida bisa di lakukan yang dengannya beberapa langkah berikut:
Menyiapkan Bibit Kelapa
Pembibitan kelapa hibrida di lakukan yang dengannya mengambil buah kelapa hibrida dari pohon yng telah teruji kualitas buahnya, buah yng diambil merupakan buah yng telah tua di pohon. Buah yng sudah jatuh dari pohonnya diletakkan di tempat yng teduh serta tidak banyak lembab, biarkan tunas kelapa tumbuh yang dengannya sendirinya.
Bibit kelapa bisa dipindahkan ke lahan tanam permanen era usia bibit sudah mencapai umur 7-9 bulan sesudah penyemaian, serta jumlah bibit disesuaikan yang dengannya luas lahan tanam yng ada. Kisaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk penanaman lahan yang dengannya luas 1 hektar dibutuhkan bibit sebanyk 140-150 batang yang dengannya jarak tanam sekitar 8m x 8 m.
Membuat Lubang Tanam
Buatlah lubang tanam yang dengannya ukuran 60cm x 60cm yang dengannya kedalaman 50-60cm. Buat lubang yng percis yang dengannya jarak 8m antar lubang (ukuran tanam 8m x 8m). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah dalam menanam kelapa bisa di lakukan pemasangan patok anjir semisal halnya cara menanam kelapa sawit.
Sesudah lubang selesai digali, selanjutnya masukkan pupuk sangkar pada setiap lubang hingga setengah lubang terisi pupuk. Biarkan lubang selama 1 bulan sebelum bibit kelapa dipindahkan. Menanam Kelapa
Bibit kelapa yng sudah disemai serta telah berumur 7-9 bulan, maka bisa di lakukan pemidahan ke lubang tanam yng sudah dibuat. Cabut kelapa dari area persemaian, serta bawa ke kebun yng akan ditanami kelapa hibrida. Masukkan bibit kelapa hibrida pada setiap lubang yang dengannya bantuan cangkul, lantas tutup lubang yang dengannya mempergunakan tanah sisa galian yng ada disekitar lubang.
Proses penanaman kelapa hibrida sebaiknya pada awal musim penghujan, agar tak butuh repot-repot bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyirami. Siapkan bibit cadangan sekitar 20 buah bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyulaman andai ada pohon kelapa yng mati. Merawat Pohon Kelapa
Perawatan yng di lakukan merupakan yang dengannya pembersihan rumput ataupun gulma yng ada disekitar bonggol batang kelapa, lakukan penyiangan hingga radius 1 meter dari batang era usia tanaman masih kecil. Lakukan pemupukan yang dengannya mempergunakan pupuk urea pada era umur tanaman 1 bulan, taburkan pupuk di sekitar batang yang dengannya jarak 20cm dari batang. Selanjutnya lakukan pemupukan 2 kali dalam setahun. Pemupukan pun mampu mempergunakan pupuk sangkar yng diletakkan disekitar pohon yang dengannya berlebi dahulu dibuat lubang.
Pelepah yng telah menguning ataupun layu debaiknya dipotong ataupun dibiarkan jatuh andai telah terlalu tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memotongnya.
Budidaya pohon kelapa akan menghasilkan nilai ekonomis bagi penanamnya, Buah kelapa merupakan bagian paling berharga ekonomi. Selain itu bagian lain pun Amat berguna semisal Sabut kelapa, bagian mesokarp yng berupa serat-serat kasar, diperdagangkan menjdai bahan bakar, pengisi jok kursi, anyaman tali, keset, dan media tanam bagi anggrek. Tempurung ataupun batok, yng sebetulnya merupakan bagian endokarp, dipakai menjdai bahan bakar, alternatif gayung, wadah minuman, serta bahan baku banyak sekali kerajinan tangan.
Selain itu buah kelapa pun mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kebugaran atau kesehatan, diantaranya : air kelapa bisa menetralisisr racun, menurunkan berat badan, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk ibu hamil, mengurangi dehidrasi, melindungi kebugaran atau kesehatan jantung serta ginjal, alternatif ion tubuh, melindungi tekanan darah, mengatasi migrain, dan juga lain-lainya.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Pelajari hal ini agar berhasil Budidaya Kelapa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pelajari hal ini agar berhasil Budidaya Kelapa