Beberapa Jenis (Style) dalam Aquascape

- Februari 06, 2017

Beberapa Jenis (Style) dalam Aquascape

 
. . Aquascaping merupakan kerajinan mengatur tanaman air, dan batu,cavework, ataupun kayu apung, secara estetis dalam akuarium-berlaku, berkebun di bawah air. Aquascape desain mencakup sejumlah gaya yng berbeda, salah satunya gaya Belanda taman-seperti serta gaya alam Jepang yng terinspirasi. Umumnya, rumah aquascape ikan dan tanaman, meskipun ada mungkin bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat aquascape yang dengannya tanaman saja, ataupun yang dengannya rockwork ataupun hardscape lain serta tak ada tanaman. Meskipun tujuan utama dari aquascaping merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan sebuah lanskap bawah laut licik, aspek teknis pemeliharaan tanaman air pun Perlu dipertimbangkan. Tidak sedikit faktor yng Perlu seimbang dalam system tertutup dari tangki akuarium bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan kesuksesan suatu aquascape. Faktor-faktor ini salah satunya filtrasi, mempertahankan karbon dioksida pada tingkat yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung fotosintesis bawah air, substrat serta pemupukan, pencahayaan, serta kontrol alga.
Dalam dunia aquascape, terdapat macam-macam jenis (style) yng sesuai yang dengannya selera para aquascapist. Berikut merupakan macam-macam jenis aquascape yng tidak sedikit dipakai.
Dutch Style
Ini merupakan style yng dipakai sejak tahun 1930an, diperkenalkan oleh bangsa Belanda. Cirinya, tanaman yng dipakai antara 10-12 spesies. Serta susunan tanamannya cenderung bergerombol. Warna antara tanaman disusun menjadikan serasi yang dengannya tanaman sekitarnya. Perinsip utama di balik Dutch Style aquascape adalam mengunakan tidak sedikit jenis tanaman, lebih-lebih tanaman stem tak lebih dari 10-12 jenis bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk susunan yng subur. Pengunaan tanaman stem di Dutch style merupakan paling mayoritas yang dengannya mengelompokan serta menanam dari belakang ke depan. Pemilihan jenis tanaman yang dengannya ukuran berebeda, warna daun , texture Amat penting disaat menciptakan Dutch sytle aquascape


Nature Style
Mengutamakan kealamian dalam formasi, mampu menyerupai bentuk suatu taman, hutan. Dipopulerkan oleh Takashi Amano di tahun 1980an.
Perinsip utama dalam menciptakan nature style merupakan di dasarkan dari konsep kebun jepang Wabi Sabi, serta bisnis bagi atau bisa juga dikatakan untuk mereplikasi gambar dari alam Ide serta inspiraso boasanya datang dari pemandangan gunung, rerumputan, laut, etc. Tak semisal Dutch Style, pengunaan driftwood serta rocks memaikan peran penting dalam menciptakan struktur serta point focus dari nature style. Pengunaan aneka macam ukuran serta jenis dari satu tipe driftwood serta batu, aquascaper menyusun apa yng umum di sebut “hardscape”. Pengunaan Schooling fish di rekomendasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakaan keseimbangan hidup di dalam “Nature”. Umum nya nature style aquarium cuma berisi 3-5 jenis tanaman.
Dalam minggu2 pertama setup nature aquascape, Suka kali kita mengadapi masalah algea, terkecuali penanaman awal Amat padat. Cara paling gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasmi algea pada tahap awal merupakan yang dengannya algea eater semisal amano shrimp ataupun ottocinclus



Iwagumi Style
Yng paling utama dalam gaya aquascape ini, merupakan susunan batu-batuan di dalamnya. Dipopulerkan oleh Takashi Amano pun. Ada empat buah jenis batuan dalam Iwagumi Style, yakni Oyaishi, fukuishi, soeishi serta suteishi.




El Natural Style
Style ini lebih mengacu ke ekosistem asli bagi atau bisa juga dikatakan untuk daerah asal penghuninya. Andai anda telah pernah membaca buku Ecology of the planted aquarium yng di tulis oleh diana walstad kemungkin anda telah mengetahui apa itu peredaran el nautral.
Peredaran el natural mungkin besar merupakan peredaran yng paling simple, murah dah gampang dalam seni berkebun di bawah air, Ide dibelakang tekhnik Diana, merupakan kita bisa memciptakan aquarium tumbuhan yang dengannya murah tampa mengorbankan tidak sedikit uang serta waktu di dalamnya. Biasanya tekhnik el natural mengunakan tanah(potting soil) serta gravel menjdai penganti substrate, tanaman serta ikan.
Di setup yng umum, Ubah air di lakukan beberapa bulan sekali serta tanaman dipakai menjdai filter biologis bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan air, Lantaran tak ada filter yng di pakai, powerhead di perlukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan arus di aquarium. Kotoran ikan memproduksi nutrisi bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman tumbuh, jadi tak butuh lagi adanya fertilasi serta co2 tambahan . Pencahayaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk el natural biasanya cukup renadah, lampu PL yang dengannya 1-2 watt per gallon (0.4-0.6 watt / liter) ataupun pengunan cahaya matahari langsung pun cukup umum.
Satu dari sekian banyaknya kekurangan utama, merupakan keterbatasan jenis tanaman serta ikan yng mampu kita pelihara. biasanya tanaman jenis stem di aquarium butuh cahaya medium to high lightning serta butuh level co2 serta nutrisi yng cukup tinggi. di luar itu beberapa jenis ikan pun butuh air yng lebih bersih.


Collectoritis Style
Jenis ini merupakan yng paling umum bagi atau bisa juga dikatakan untuk para pemula aquascape. Tipe collector memakai macam-macam jenis tanaman yng disusun suka-suka hati. Saya pun pertama kali memakai gaya ini.
Peredaran collectoritis telah menjadi praktek umum di hobby aquarium era ini, Peredaran ini Amat simple serta tak butuh pengalaman ataupun bisnis yng spesifik. Focus di belakangan collectoritis setup merupakan menumbuhkan aneka macam jenis tanaman dalam jumlah tidak sedikit. Di setup yng umum satu aquarium mampu mempunya jenis tanaman berkisar 15 ataupun lebih jenis species. Walaupun tidak sedikit variasi style ini berbeda yang dengannya peredaran dutch style. Semisal sebelum nya dibahas peredaran dutch style mengunakan jenis stem yng di atur rapi dalam gerombolan. dimana peredaran collctoritis mampu memiliki aneka jenis tanaman dari stem, ferns, crypt, anubias moss, serta tak di atur yang dengannya cara tertentuMemiliki aquarium peredaran collectoritis merupakan latihan yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula aquascape, Sumber : http://myaquascapebatam.blogspot.co.id/2015/02/pengertian-aquascape.html
Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Beberapa Jenis (Style) dalam Aquascape

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Beberapa Jenis (Style) dalam Aquascape