Trik Berhasil Menanam Belimbing

- Januari 01, 2017

Trik Berhasil Menanam Belimbing

 

Cara Menanam Belimbing Bangkok Manis Agar Cepat Berbuah - Buah belimbing yng menjadi ikon kota Depok sejak tahun 2007 ini adalah jenis tanaman buah yng mempunyai bentuk penampang buah semisal bintang andai dipotong. Buah ini memiliki kandungan tidak sedikit vitamin C. Rasanya manis serta tidak banyak masam, serta terasa renyah era digigit yang dengannya kandungan air yng tidak sedikit. Selain rasanya yng segar, buah belimbing mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kebugaran atau kesehatan kita-kita yng mengkonsumsinya, diantaranya:
cara menanam belimbing di pot
  1. Pencegah kanker, kandungan vitamin C dalam buah belimbing marupakan antioksidan yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkal radikal bebas serta anti inflamasi bagi tubuh.
  2. Mengatasi tekanan darah tinggi, belimbing memiliki kandungan komponen penting yng bisa melindungi denyut jantung semisal kalium. Sebagian terapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi serta jantung merupakan mempergunakan terapi belimbing.
  3. Melancarkan pencernaan, Serat yng ada dalam buah belimbing membantu memperlancar pencernaan.
  4. Mengurangi kadar kolesterol, zat Pektin dalam buah belimbing mengikat kolesterol serta mengeluarkan asam empedu pada sekresinya.
Selain manfaat-manfaat di atas, buah belimbing masih tidak sedikit lagi mempunyai manfaat bagi kebugaran atau kesehatan orang yng mengkonsumsinya. Tanaman Belimbing pun tak sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibudidayakan, tanaman ini relatif gampang hidup lebih-lebih di daerah tropis. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam pohon belimbing bisa di lakukan yang dengannya beberapa langkah berikut.
Menyiapkan Bibit
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan bibit belimbing bisa di lakukan yang dengannya 2 cara, yakni melalui biji serta melalui vegetatif (cangkok/okulasi). Andai kamu ingin menghasilakan bibit dari biji, maka pilihlah belimbing yng tua, akan lebih baik lagi biarkan buah hingga benar-benar matang dipohon serta terjatuh yang dengannya sendirinya.
Belah buah belimbing serta ambil biji-bijinya, jemur di terik matahari sekitar 1 hari serta angkat. Letakkan biji belimbing di tisu ataupun kain lembab serta letakkan di lemari pendingin selama 3-5 hari. Sesudah itu keluarkan dari lemari pendingin, serta tanamlah biji ke media penyemaian. Media penyemaian bisa dibuat dari polybag ataupun pot kecil yng diisi tanah serta pupuk sangkar yang dengannya perbandingan 1:1. Biji belimbing akan mengeluarkan tunas sekitar 6-7 hari dari penanaman. Biarkan bibit hingga tingginya mencapai 20cm sebelum dipindahkan ke lokasi tanam permanen. Penanaman buah belimbing yang dengannya biji frelatih akan lama menghasilkan buah.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan pohon belimbing yng cepat berbuah bisa di lakukan yang dengannya menyiapkan bibit yang dengannya cara mencangkok batang belimbing yng dimau-kan, ataupun membeli bibit dari kios-kios pertanian yng menjual bibit cangkokan.
Membuat Lubang Tanam
Bibit belimbing yng sudah disiapkan bisa ditanam di tanah secara langsung, pun bisa ditanam di pot menjdai tanaman buah dalam pot (tabulamot) yng pun berfungsi menjdai hiasan.
Andai kamu menginginkan tanaman belimbing ditanam di tanah secara langsung, maka buatlah lubang yang dengannya ukuran 50cm x 50cm yang dengannya kedalaman 40cm. Isi lubang yang dengannya mempergunakan pupuk sangkar ataupun kompos hingga 2/3 bagian terisi. Biarkan lubang selama 1 minggu sebelum ditanami.
Andai kamu ingin menanam belimbing di pot, maka siapkan pot yng besar ataupun drum bekas yng dipotonmg menjadi 2bagian. Isi pot yang dengannya tanah serta pupuk sangkar yang dengannya perbandingan 1:1 serta biarkan 1 minggu sebelum ditanami.
Menanam Pohon Belimbing
Sesudah bibit belimbing mencapai tinggi 20cm ataupun bibit hasil cangkokan sudah disiapkan, maka bibit bisa dipindahkan ke dalam lubang tanam yng disiapkan. Buka peplastik polybag secara perlahan agar tanah semaian ataupun tanah cangkokan tak terhambur, masukkan bibit belimbing ke lubang tanam ataupun pot yng sudah disediakan. Lakukan penutupan yang dengannya tanah sisa yng ada disekitar lubang. Lakukan penyiraman sesudah penanaman selesai di lakukan.
Melakukan Perawatan
Tanaman belimbing tak memerlukan perawatan yng sulit, cukup bersihkan tumbuhan liar yng ada disekitarnya. Jangan menanam pohon belimbing di area yng terlindung, lantaran pohon belimbing butuh sinar matahari yng cukup.
Lakukan pemangkasan andai pohon belimbing telah tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh pohon belimbing yng sesuai keinginan.
Pemupukan bisa di lakukan yang dengannya memeberikan pupuk sangkar secara terpola setiap 1 bulan sekali yang dengannya cara menggali tanah disekitar akar pohon serta menaburkan pupuk ke dalam lubang yang telah di sebutkan.
Itulah beberapa langkah gampang cara menanam belimbing baik di halaman rumah amaupun di dalam pot. Tanaman ini Amat segar andai dimakan pada siang hari yng panas, serta pun bisa dijadikan campuran buah di rujak.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Trik Berhasil Menanam Belimbing

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Trik Berhasil Menanam Belimbing