Menanam Pohon Cemara di Taman, Baca ini

- Januari 20, 2017

Menanam Pohon Cemara di Taman, Baca ini

 

Cara Menanam Pohon Cemara Udang Yng Benar - Cemara Udang adalah satu dari sekian banyaknya pohon cemara yng tidak sedikit diminati masyarakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditanam di halaman rumah menjdai tanaman hias, bentuk pohon cemara udang sendiri berbeda yang dengannya cemara-cemara yng biasa dijumpai yang dengannya batang yng lurus menjulang, tanaman ini emiliki pohon yng bengkok-bengkok serta cabangnya tumbuh tidak sedikit dan rapat yang dengannya daun-daun yng rapat, tak mengherankan andai tanaman cemara udang ini andai tak dirawat benar-benar akan Amat rimbun. Perawatan serta pemotongan tangkainya akan membantu pohon cemara menjadi indah serta menyerupai tanaman bunga yng dibonsai.
Menanam Tanaman Hias, Tanaman Hias, Cara menanam Bunga cemara udang, cara budidaya cemara udang yang benar, Cara membuat bonsai cemara udang, cara memperbanyak bibit cemara udang,

Tanaman cemara udang ini bukan dinikmati keindahan bunganya semisal tanaman hias lain-lainnya, keindahan pohon cemara udang ini didapat dari bentuk batang-batangnya serta daunnya yng menyerupai tanaman bonsai. Menanam pohon cemara udang di halaman rumah akan menambah keindahan rumah kamu.
Cara membudidayakan pohon cemara udang menjdai tanaman hias bisa di lakukan yang dengannya beberapa langkah berikut.
Menyiapkan Bibit Cemara
Cara budidaya pohon cemara udang bisa di lakukan yang dengannya cara vegetatif (Stek) serta generatif (biji), cara memperbanyak bibit yang dengannya mempergunakan biji dinilai Amat butuh waktu yng lama. Pembibitan di lakukan yang dengannya mencari biji yng tua, serta melakukan penyemaian. Oleh lantaran itu, tidak sedikit pengrajin tanaman hias lebih memilih memperbanyak bibit cemera udang yang dengannya cara mencangkok (vegetatif).
Pencangkokan di lakukan pada tangkai yng mempunyai diameter sekitar 1cm, cara mencangkok pohon cemara bisa di lakukan yang dengannya cara yng percis semisal cara mencangkok pohon srikaya ataupun tanaman yng lain-lainnya. Buka kulit pohon cemara, serta tutup mempergunakan tanah. Umumnya pencangkoka akan menghasilkan akar sesudah 4 minggu.
Sesudah cangkokan mengeluarkan akar, langkah selanjutnya potong pada bagian bawah ikatan cangkokan. Buka pembungkus tanah cangkokan (jangan hingga tanah cangkokan pecah). Tanam serta besarkan di polybag.
Menyiapkan Lahan Tanam
Andai kamu ingin menanam pohon cemara udang di pot, maka siapkan pot yang dengannya ukuran yng besar. Isi pot yang dengannya campuran tanah gembur serta pupuk sangkar yang dengannya perbandingan 1:1. Isi pot hingga 2/3 bagian terisi tanah. serta biarkan pot hingga bibit pohon cemara siap dipindahkan.

Andai penanaman akan di lakukan di tanah secara langsung, maka sebaiknya pilih lokasi yng memperoleh penyinaran matahari yng cukup lama (min 6 jam sehari) serta mempunyai kondisi tanah yng subur. Penanaman di tanam pada halaman rumah akan memberikan keindahan pada rumah kamu. Gali lubang tanam yang dengannya ukuran 50cm x 50cm yang dengannya kedalaman 50cm, isi lubang yang dengannya pupuk sangkar hingga 1/2 bagian terisi serta campurkan tidak banyak pasir (1 ember kecil). Biarkan lubang selama 3 minggu sebelum ditanami agar pupuk tercampur yang dengannya baik ke tanah.
Menanam Bibit Cemara Udang
Sesudah bibit hasil cangkokan hidup serta tumbuh di dalam polybag, langkah selanjutnya merupakan mengalihkan bibit cemara udang ke lahan tanam permanen yng telah disiapkan. Buka plastik polybag secara perlahan agar tanah semaian tak hancur. Masukkan bibit ke lubang tanam, serta tutup yang dengannya sisa tanah galian.
Lakukan penyiraman beberapa saat sesudah bibit cemara udang ditanam, serta lakukan perawatan yng rutin sesudah tanaman tumbuh.
Merawat Tanaman Hias Cemara Udang
Cara perawatan tanaman hias cemara udang di lakukan yang dengannya melakukan pemupukan ulang pada umufr tanam 4 bulan, genakan pupuk NPK sebanyk 2 sendok saja. Taburkan pupuk disekitar pangkal pohon, akan tetapi jangan terlalu dekat.
Pemupukan ulang yang dengannya mempergunakan pupuk sangkar pun dibutuhkan sesudah umur tanam 6 bulan serta 1 tahun. Pemberian pipuk sangkar pun jangan terlalu tidak sedikit agar tak memicu jamur ataupun pohon terserang hama.
Cara membuat bonsai cemara udang di lakukan yang dengannya memotong dahan pohonnya serta bentuk sesuai keinginan kamu. Pemotongan sebaiknya di lakukan secara perlahan serta sabar agar bentuk pohon serta daun lebih tidak jelek alias bagus.
Itulah beberapa langkah cara menanam pohon cemara udang menjdai tanaman hias, tanaman cemara udang akan menghiasi taman ataupun halaman rumah kamu. Tanaman hias cemara udang andai telah jadi yang dengannya bentuk yng tidak jelek alias bagus bisa dihargai antara Rp 500rb hingga Rp 2jt, tentunya ini mampu menjadi solusi menambah penghasilan kamu.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Menanam Pohon Cemara di Taman, Baca ini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menanam Pohon Cemara di Taman, Baca ini