INILAH 8 Manfaat Sehat Jagung Manis yang Jarang Diketahui!!

- Januari 19, 2017

INILAH 8 Manfaat Sehat Jagung Manis yang Jarang Diketahui!!

 
. .
Jagung manis mempunyai tidak sedikit manfaat kebugaran atau kesehatan bagi tubuh. Jagung manis pun sarat akan nutrisi serta vitamin. Nah, berikut merupakan delapan manfaat kebugaran atau kesehatan yng tersembunyi dalam jagung manis. Mari kita simak bersama!

1. Menaikan kekuatan mata
Jagung manis bisa membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kekuatan mata. Zeaxanthin merupakan pigmen yng hadir dalam jagung manis, pigmen ini bisa membantu menjaga mata dari degenerasi makula. Jagung manis pun kaya beta karoten serta asam folat - yng diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah aneka macam jenis penyakit mata.
2. Menaikan memori otak
Jagung manis kaya tiamin serta vitamin B1. Keduanya bisa membantu menaikan kekuatan memori otak Kamu serta mencegah masalah memori yng terkait usia. Kandungan nutrisi dalam jagung manis pun efektif dalam mengurangi risiko penyakit Alzheimer.
3. Mencegah penyakit jantung
Jagung manis kaya akan folat, yng pun dikenal menjdai vitamin B9. Senyawa itu bisa membantu menurunkan asam amino yng hadir dalam pembuluh darah. Peningkatan kadar asam amino memicu masalah pada pembuluh darah, yng lantas bisa memicu masalah jantung. Konsumsi jagung manis mengurangi serta mencegah jantung dari kerusakan lebih lanjut.
4. Mencegah kanker paru-paru
Penelitian terbaru mengungkap bahwasanya jagung manis bisa mencegah kanker paru-paru. Nutrisi yng terkandung dalam jagung manis, yng dikenal menjdai beta cryptoxanthin, disaat diserap oleh tubuh akan menjadi vitamin A. Itu bisa mencegah perkembangan kanker paru-paru, dan bentuk lain dari kanker.
5. Menaikan kekuatan tulang
Jagung manis kaya mangan, seng serta tembaga. Kandungan ini bisa membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kekuatan tulang. Ketiganya pun bisa mengurangi rasa sakit yng penyebabnya yaitu oleh arthritis pada wanita. Magnesium pun membantu dalam mencegah kejang serta kekakuan otot dalam tubuh. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil paling baik, Kamu mampu mengonsumsi jagung manis mentah sekali dalam seminggu.
6. Menaikan system kekebalan tubuh
Jagung manis sarat akan vitamin C serta protein. Vitamin C yng hadir dalam jagung manis bisa membantu menaikan daya tahan tubuh serta mencegah flu. Protein yng dikandung oleh jagung manis pun menyediakan energi bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuh.
7. Mengatasi anemia
Jagung manis merupakan sumber dari zat besi, yng diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah anemia. Kandungan ini pun bisa membantu menaikan kadar hemoglobin normal tubuh. Sebuah penelitian sudah memperlihatkan bahwasanya konsumsi sereal jagung pun bisa menaikan hemoglobin sampai-sampai 50 % dalam sebulan. Asam folat yng hadir dalam jagung manis pun bisa mencegah anemia.
8. Mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh
Andai tingkat kolesterol jahat di tubuh Kamu sedang tinggi, Kamu mampu makan jagung manis bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkannya. Ini bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol jahat yng tinggi dalam tubuh, yng pada akhirnya bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Minyak jagung pun efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertahankan tingkat kolesterol normal tubuh.
Ini dia delapan manfaat kebugaran atau kesehatan yng tersembunyi dalam jagung manis. Telah tahu manfaat kesehatannya, bukan? Yuk sering-sering makan jagung manis!
Source: merdeka. com
Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar INILAH 8 Manfaat Sehat Jagung Manis yang Jarang Diketahui!!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain INILAH 8 Manfaat Sehat Jagung Manis yang Jarang Diketahui!!