Ini Cara Menanam Labu Siam Yang Harus Anda Tahu

- Januari 23, 2017

Ini Cara Menanam Labu Siam Yang Harus Anda Tahu

 

Cara Menanam Labu Siam Dalam Pot Yng Baik serta Benar - Labu Siam adalah tanaman sayuran yng masuk dalam labu-labuan, tanaman ini menjalar serta buahnya menggantung dari tangkainya. Buah labu siam mempunyai tidak sedikit getah yng lengket andai tak dibersihkan secara benar-benar. Cara bercocok tanam labu siam di lakukan yang dengannya cara yng percis yang dengannya cara menanam pare, yakni yang dengannya memberikan anjir ataupun para-para menjdai rambatan. Buah labu siam bisanya dikonsumsi yang dengannya cara merebus berlebi dahulu serta dipadukan yang dengannya sambal, akan tetapi ada pun yng menjadikan labu siam menjdai sayur tumis. Buah labu siam dipercaya mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kebugaran atau kesehatan, diantaranya: Membantu menurunkan berat badan, Menurunkan kadar kolesterol, mencegah penyakit kanker, menjadi sumber stamina, serta masih tidak sedikit lagi manfaat lain-lainnya.
labu siam, manfaat labu siam, menanam labu siam
Budidaya labu siam tidaklah begitu sulit, tanaman sayuran ini Amat gampang tumbuh yang dengannya aneka macam jenis tanah serta iklim. Cara tanam labu siam yng benar agar menghasilkan panen yng tidak sedikit bisa di lakukan yang dengannya beberapa langkah simpel berikut:
Memilih Bibit Labu Siam
Pembibitan labu siam diambil dari biji labu siam yng sudah tua di pohonnya, pilih buah labu siam yng tidak jelek alias bagus serta sehat serta biarkan menua. Sesudah tua petiklah, belah labu siam serta ambil bijinya. Jemur biji diterik matahari selama 1hari serta angkat, lantas letakkan pada wadah serta tempatkan di area yng teduh.
Andai kamu tak mau repot, bibit labu siam pun bisa dibeli di kios-kios pertanian. Lihat tanggal kadaluarsanya, pilih bibit yng mempunyai tanggal kadaluarsa masih lama. Serta pastikan kemasan bibit masih utuh serta tak ada bolong-bolong sekecil apapun. Lantaran dikhawatirkan ada semut ataupun kutu yng memakan biji labu siam yng ada dalam kemasan
Cara bercocok tanam labu siam yng paling efektif sebaiknya biji labu siam disemai berlebi dahulu. Lantas dipindahkan sesudah bibit tumbuh serta mencapai tinggi 15cm.
Menyiapkan Lahan Labu Siam
Sepertihalnya cara menanam lobak putih, lahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidaya labu siam pun Perlu diolah berlebi dahulu yang dengannya cara menggemburkan mempergunakan traktor maupun cangkul. Sesudah itu, tambahkan pupuk sangkar serta lakukan oengadukan mempergunakan cangkul agar pupuk lebih tercampur merata.
Biarkan lahan tanam selama 1 minggu sebelum ditanami agar pupuk sangkar sudah tercampur sempurna serta unsur hara telah stabil sesudah digali.
Menanam Bibit Labu Siam
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam bibit labu siam hasil semaian bisa di lakukan yang dengannya membuat lubang berlebi dahulu mempergunakan cangkul yang dengannya jarak tanam merupakan 4m x 4m. lantas taburkan 1 genggam pupuk sangkar pada masing-masing lubang.
Cabut bibit labu siam di media semai, yang dengannya sebelumnya lakukan penyiraman agar bibit tak rusak era dicabut. Penanamn sebaiknya di lakukan pada pagi hari pada awal musim penghujan. Tanamlah hingga seluruh lahan tanam yng tersedia selesai ditanami.
Merawat Tanaman Labu Siam
Cara merawat labu siam bisa di lakukan yang dengannya membersihkan rumput-rumput yng tumbuh di area penanaman, serta buatlah para-para menjdai rambatan pohon pare andai telah mulai menjulur. Ukuran antar tiang pancang 4m x 4m yang dengannya tinggi sekitar 200cm. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk anyaman para bagian atas bisa mempergunakan kawat ataupun pun mampu mempergunakan bambu.
para-para labu siam, menanam labu siam, manfaat labu siam bagi kesehatan
Andai tanaman labu siam diserang kutu daun ataupun hama lain-lainnya maka lakukan penyemprotan yang dengannya mempergunakan insektisida secukupnya sesuai takaran yng dianjurkan (baca peraturan pakai pada kemasan).Andai kamu tak ingin mempergunakan bahan kimia, belilah obat semprot organik yng dijual di kios-kios pertanian.
Pemanenan Buah Labu Siam
Masa panen labu siam merupakan pada umur 3-4 bulan dari penanaman. Panen sebaiknya di lakukan pada pagi hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh buah pare yng segar.
Itulah beberapa langkah cara menanam labu siam yng benar serta cara perawatannya agar menghasilkan tanaman labu siam yng tidak sedikit serta segar secara organik. Selain buahnya yng tidak sedikit berguna bagi kebugaran atau kesehatan, pucuk daun labu siam pun dimanfaatkan menjdai sayuran. Andai kamu tak mempunyai lahan yng luas bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidaya labu siam di kebun, maka lakukan penanaman labu siam di di pot ataupun polybag. Cara menanam labu siam di dalam pot ataupun polybag pun tak begitu sulit, cukup sediakan polybag ataupun pot yng besar serta isi yang dengannya campuran tanah serta pupuk sangkar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk para-para bisa mempergunakan serta memanfaatkan pagar ataupun yng lain-lainnya. Cara ini bisa menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan sayuran di rumah kamu.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Ini Cara Menanam Labu Siam Yang Harus Anda Tahu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ini Cara Menanam Labu Siam Yang Harus Anda Tahu