Daftar Makanan Sumber Asam Folat (Vitamin B9), Nutrisi Penting Ibu Hamil

- Januari 16, 2017

Daftar Makanan Sumber Asam Folat (Vitamin B9), Nutrisi Penting Ibu Hamil

 
. . Jenis-macam Jenis Makanan Sumber Asam Folat Tinggi, Mulai dari Sayuran, Buah-buahan serta Jenis Makanan Lain-lainnya.
Asam Folat ataupun Vitamin B9 merupakan nutrisi yng Amat bermanfaat bagi ibu hamil lebih-lebih. Kebutuhan ibu hamil akan asam folat sekitar 400 mcg. Kenapa asam folat ataupun vitamin B9 ini Amat penting bagi ibu hamil? Asam folat memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah timbulnya kelainan pada otak janin, melindungi fungsi normal sumsum tulang belakang serta mencegah cacat tabung syaraf pada janin. Jadi demikian vital fungsi serta manfaat asam folat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ibu hamil dalam mendukung tumbuh kembang janin yng sehat. Seorang ibu hamil maupun para suami siaga "wajib" tahu jenis makanan-makanan yng adalah sumber asam folat.
Berikut beberapa jenis serta jenis makanan yng adalah sumber asam folat yng tinggi
Sayur Asparagus
Tanaman Asparagus Amat kaya akan kandungan asam folat, dalam 1 cangkir asparagus memiliki kandungan 79 mcg. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh manfaat dari asparagus ini cara paling baik merupakan yang dengannya mengukusnya jangan terlalu matang agar kandungan nutrisi lebih-lebih asam folatnya tak rusak serta masih mampu diambil manfaatnya oleh sang ibu hamil.
Sayuran Biji Kacang merah
Kandungan asam folat ataupun vitamin B9 dalam setengah ( ½ ) cangkir kacang merah merupakan sekitar 115 mcg asam folat. Manfaat lain dari kacang merah ini merupakan kandungan seratnya yng tinggi menjadikan mampu melindungi proses normal pencernaan pun memberikan manfaat membersihkan usus dari kotoran (radikal bebas).
Sayuran Brokoli
Kandungan Asam Folat ataupun Vitamin B9 dalam Brokoli bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap satu cangkir brokoli terdapat sekitar 104 mcg asam folat.
Kacang-kacangan
Jumlah Asam Folat ataupun vitamin B 9 dalam satu cangkir kacang memiliki kandungan sekitar 180 mikrogram folat, jumlah yang telah di sebutkan hampir memenuhi setengah dari jumlah kebutuhan asam folat harian.
Biji bunga matahari
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk 1 ons biji bunga matahari yng telah dikupas memiliki kandungan asam folat sekitar 82 mcg.
Sayur Buah Tomat
Satu buah tomat memiliki kandungan asam folat sekitar 48 mcg. Asam folat dalam tomat telah terbukti dalam melindungi kessehatan ibu hamil. Selain memiliki kandungan asam folat, buah tomat pun kaya akan vitamin lain-lainnya semisal vitamin A yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan, vitamin C yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan system imun tubuh dan memiliki kandungan antioksidan yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menakal radikal bebas serta sel kanker.
Buah jeruk
Sebenarnya buah jeruk adalah sumber asam folat disamping menjdai sumber vitamin C yng mampu menaikan daya tahan ibu hamil
Hati
Hati bisa dijadikan pengganti menjdai sumber asam folat, cuma saja penggunaannya tak boleh berlebihan lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang yng mempunyai riwayat kolesterol tinggi serta pun asam urat.
Daun Bayam
Daun bayam mempunyai kandungan asam folat yng cukup tinggi disamping tanaman bayam ini pun adalah makanan sumber vitamin yng Amat baik lantaran berperan menjdai antioksidan penting.
Alpukat (Avocado)
Buah alpukat yng kaya akan nutrisi ini adalah makanan sumber asam folat yng cukup diminati tidak sedikit orang. Asam folat pada buah alpukat diketahui memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah yng tentunya Amat baik dikonsumsi bagi kamu yng ingin menurunkan kadar kolesterol.
Sayur Wortel
Dalam satu cangkir wortel dalam keadaan mentah memenuhi sekitar 5% dari kebutuhan asam folat harian kamu.
Biji Jagung
Dalam satu (1) cangkir jagung yng telah dimasak memiliki kandungan 76 mcg asam folat, jumlah yang telah di sebutkan telah bisa memenuhi sekitar 20% dari kebutuhan asam folat harian kamu.
Sayur Kembang kol
Dalam 1 cangkir kembang kol memiliki kandungan sekitar 55 mcg asam folat, jadi mengkonsumsi jumlah yang telah di sebutkan telah memenuhi sekitar 14 % dari kebutuhan asam folat harian. Kembang kol pun diketahui memberikan manfaat menjdai sumber antioksidan yng Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh semisal halnya manfaat yng terdapat pada sayur brokoli.
Telur Ayam, Bebek, Entok serta Angsa
Telur yng berasal dari hewan jenis unggas ini adalah satu dari sekian banyaknya makanan paling baik yng mempunyai tidak sedikit kandungan nutrisi penting mulai dari kalsium, vitamin D protein serta pun asam folat. Butuh dicatat agar jangan terlalu berlebihan mengonsumsi kuning telur lantaran kandungan kolesterol serta lemaknya yng tinggi
Sayur Buah Labu
Kandungan asam folat dalam buah labu cukup tinggi yakni sekitar 57 mcg per 1 cangkir.
Buah pisang
Siapa tak kenal pisang, satu dari sekian banyaknya buah andalan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki proses pencernaan lantaran kandungan seratnya yng baik, pun adalah buah yng mampu dikonsumsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah serta mempercepat prose penyembuhan pada diare. Serta sebenarnya pisang pun adalah sumber asam folat yng Amat baik bagi ibu hamil.
Aneka Jenis Sereal.
Adalah sumber asam folat yng paling Suka dikonsumsi ibu hamil lantaran dalam semangkuk sereal yng diperkaya asam folat telah mampu memenuhi kebutuhan asam folat harian.
Buah Blewah.
Kandungan asam folat dalam 1/4 (seperempat) potongan buah blewah ukuran sedang menyediakan 25 mcg asam folat.
Manfaat Kebugaran atau kesehatan dari Asam Folat
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk perkembangan janin
  • Produksi sel darah merah
  • Mencegah penyakit jantung
  • Cegah Depresi pada ibu hamil (mengurangi stress)
  • Melindungi fungsi otak
  • Mencegah keguguran serta prematur
  • Mencegah kerusakan otak
  • Mencegah Anemia pada ibu hamil
  • Pembentukan jaringan tubuh janin
Bahaya Efek Samping Andai Ibu Hamil Kekurangan Asam Folat
  • Mengganggu perkembangan janin menjadi tak normal
  • Naiknya resiko timbulnya beberapa kelainan pada bayi disaat lahir
  • Perkembangan jaringan-jaringan otak pada janin terganggu.
Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Daftar Makanan Sumber Asam Folat (Vitamin B9), Nutrisi Penting Ibu Hamil

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Makanan Sumber Asam Folat (Vitamin B9), Nutrisi Penting Ibu Hamil