Perhatikan Hal Ini Untuk Menanam Apel dari Biji

- Maret 08, 2017

Perhatikan Hal Ini Untuk Menanam Apel dari Biji

 

Cara Menanam Buah Apel dari Biji - Apel merupakan jenis buah-buahan, ataupun buah yng diperoleh dari pohon buah apel. Buah apel umumnya berwarna merah kulitnya andai masak serta (siap dimakan), akan tetapi mampu pun kulitnya berwarna hijau ataupun kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini mempunyai beberapa biji di dalamnya. Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel berkembang di tidak sedikit daerah di dunia yng suhu udaranya lebih dingin. Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latin adalah Malus domestica. Apel budidaya merupakan keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, yang dengannya sebagian genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar).(sumber: wikipedia)

Budidaya buah apel akan memberikan keuntungan tersendiri mengingat harga buah apel lumayan tinggi di pasaran dibanding jenis buah lain-lainnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan tanaman buah apel yng mempunyai kualitas serta mampu menghasilkan buah yng tidak sedikit tentunya butuh memperhatikan teknik penanaman yng benar serta perawatan yng maksimal. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menanam apel dari biji bisa di lakukan yang dengannya beberapa langkah berikut:
Menyiapkan Benih
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan bibit pohon apel yng mempunyai kualitas, tentunya Perlu di lakukan seleksi biji yng benar. Pilihlah biji apel dari buah apel yng mempunyai kualitas baik, ini mampu kamu peroleh dari para petani apel yng ada disekitar kamu. Akan tetapi andai hal itu tak memungkinkah, kamu bisa membeli dari kios-kios yng menjual bibit tanaman. Tak jarang saat ini bibit tanaman buah telah dijual di toko-toko online, menjadikan kamu tak butuh repot bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkannya. Kamu mampu pun mengambil biji dari buah apel yng kamu beli di pasar, akan tetapi bisanya daya tumbuhnya kecil.
Sesudah kamu memperoleh benih apel yng terbukti kualitasnya, langkah selanjutnya merupakan melakukan penyemaian. Buat media semai yang dengannya mempergunakan nampan semai ataupun polybag. Isi wadah semaian yang dengannya campuran tanah, pupuk sangkar serta pasir yang dengannya perbandingan 1:1 :1.
Semisal halnya menanam pohon gaharu, rendam biji apel ke dalam air Anget berlebi dahulu, lantas tiriskan serta sesudah tak ada air yng menetes selanjutnya taburkan biji apel ke media semai, lantas tutup yang dengannya tanah secara rata serta tipis. Lakukan penyiraman sesudah selesai, penyiraman sebaiknya yang dengannya spray agar tak terlalu basah.
Sesudah biji-biji apel tumbuh serta mencapai tinggi 10-15cm, lakukan pemindahan bibit ke polybag yng lebih besar agar bibit-bibit yang telah di sebutkan mempunyai ruang tumbuh.
Menyiapkan Lahan Tanam
Buatlah lubang tanam yang dengannya ukuran 40cm x 40cm yang dengannya kedalaman 40cm. Buat lubang yang dengannya ukuran yng percis pada jarak sekitar 3 meter antar lubang (jarak tanam 3 x 3). Isi seluruh lubang tanam yang dengannya mempergunakan campuran tanah serta pupuk sangkar hingga 2/3 bagian terisi. Lantas biarkan lubang selama 2-3 minggu sebelum ditanami.
Menanam Bibit Apel
Sesudah bibit apel mencapai ketinggian sekitar 25-30cm, bibit apel bisa ditanam ke lahan tanam permanen. Robek polybag semaian secara perlahan serta masukkan bibit apel ke lubang tanam yang dengannya sebelumnya menggali kembali lubang mempergunakan cangkul. Sesudah itu, tutup lubang yang dengannya sisa galian tanah serta padatkan.
Merawat pohon Apel
Perawatan yng di lakukan merupakan yang dengannya melakukan penyulaman bibit apel yng mati, lakukan segera sesudah terlihat ada pohob apel yng mati. Lakukan pemupukan secara terencana setiap 4 bulan yang dengannya mempergunakan pupuk sangkar.
Andai pohon apel diserang oleh jamur batang serta hama, lakukan penyemprotan yang dengannya insektisida dab pestisida. Selain itu, pemangkasan batang apel pun diharapkan semisal layaknya menanam srikaya agar tak terlalu tidak sedikit cabang serta mempercepat proses pembuahan.
Itulah beberapa langkah cara menanam apel dari biji yng butuh kamu tahu. Buah apel Amat tidak sedikit memiliki kandungan manfaat bagi kebugaran atau kesehatan, diantaranya: mencegah serta mengobati kanker, melindungi kebugaran atau kesehatan usus besar, menurunkan kolesterol serta mencegah penyakit jantung, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencernaan, serta masih tidak sedikit lagi yng lain-lainnya. Buah apel selain langsung dikonsumsi era masih segar, pun tidak sedikit dimanfaatkan menjdai bahan minuman sari buah serta saus.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Perhatikan Hal Ini Untuk Menanam Apel dari Biji

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perhatikan Hal Ini Untuk Menanam Apel dari Biji