Budidaya Labu Kabocha, Baca Ini Agar Tidak Salah

- Januari 07, 2017

Budidaya Labu Kabocha, Baca Ini Agar Tidak Salah

 

Cara Menanam Labu Kabocha Yng Benar - Labu Kabocha adalah jenis labu yng berasal dari Jepang, bentuk labu Kabocha percis yang dengannya labu kuning yng ada di Indonesia. Akan tetapi warna kulit dari labu kabocha lebih merah serta ukuran labu kabocha lebih kecil dibanding yang dengannya labu kuning. Labu Kabocha tidak sedikit mempunyai manfaat pada kebugaran atau kesehatan diantaranya menurunkan risiko osteoporosis, mencegah hipertensi, memperlancar pencernaan, mencegah kanker, menyehatkan jantung, serta mencegah penuaan dini. Cara tanam labu kabocha pun terbilang gampang, tanaman ini menjalar menjadikan memerlukan anjir bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalar.
labu kabocha, labu golden mama
Cara bercocok tanam labu kabocah yng benar bisa di lakukan yang dengannya cara yng percis yang dengannya cara menanam semangka ataupun blewah, akan tetapi butuh dibuat anjir semisal cara menanam kacang panjang menjdai tempat rambatan. Berikut beberapa langkah cara menanam labu kabocha yng baik serta benar.
Menyiapkan Bibit Labu Kabocha
Bibit labu kabocha era ini telah tidak sedikit dijual di toko-toko online yng menjual bibit tanaman, ataupun pun bisa diperoleh di kios-kios pertanian, baca serta periksa kemasan bibit yang dengannya benar. Jangan hingga ada kerusakan kemasan serta kadaluarsa.
Andai kamu mempunyai rekan ataupun saudara yng pernah membudidayakan labu kabocha, kamu mampu meminta biji labu kabocha yng berasal dari bua labu yng telah cukup tua.
Cara menanam bibit labu Kabocha di lakukan yang dengannya cara menanam langsung biji-biji labu kabocah ke lahan tanam yng sudah disiapkan.
Menyiapkan Lahan Tanam
Lahan tanam bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam labu kabocha Perlu diolah berlebi dahulu semisal cara menanam lobak putih. Pengolahan di lakukan yang dengannya menggemburkan tanah berlebi dahulu mempergunakan bajak ataupun cangkul, sesudah itu bentuklah bedengan yang dengannya ukuran lebar 80cm - 120cm meter serta ketinggian 40 cm. Taburkan pupuk sangkar secara merata serta andai ada jerami sisa panen padi bisa pun ditebarkan di atas tegalan. Andai kamu menginginkan pelatik mulsa, pasanglah pelastik mulsa bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi tumbuhnya rumput-rumput di area tanam blewah. Biarkan lahan taman selama seminggu sebelum ditanami.
labu kabocha, labu golden mama, labu kuning, menanam labu kabocha
Menanam Biji Labu Kabocha
Semisal halnya menanam kedelai di sawah ataupun menanam jagung, biji labu kabocha ditanam yang dengannya bantuan tugal (kayu yng diruncingkan). Buatlah lubang yang dengannya cara menghujamkan tugal ke tanah yang dengannya jarak 40 cm x 40cm antar lubang tanam. Andai kamu mempergunakan pelastik mulsa, maka sebelum membuat lubang tanam sebaiknya kamu membuat lubang pada mulsa berlebi dahulu yang dengannya mempergunakan besi bulat yng dipanaskan.
Isikan 2 biji labu kabocha pada setiap lubang tanam yng dibuat, lantas lakukan penutupan yang dengannya menginjak lubang secara perlahan.
Perawatan Pada Labu Kabocha
Cara merawat tanaman labu kabocha bisa di lakukan yang dengannya penyulaman andai biji yng ditanam tak tumbuh, bersihkan rumput-rumput yng tumbuh di sekitar tanaman. Serta lakukan pemupukan yang dengannya pupuk sangkar pada umur 3 minggu, andai dibutuhkan lakukan pemupukan yang dengannya pupuk kimia yakni pupuk NPK secukupnya.
Seiring pertumbuhannya, batang labu kabocha akan menajalar. Tanaman ini sebetulnya pun mampu menghasilkan buah andai dibiarkan menjalar di tanah semisal semangka. Akan tetapi hasil panennya tak akan maksimal, oleh lantaran itu butuh dibuatkan anjir ataupun para-para bagi atau bisa juga dikatakan untuk menopang serta menjdai rambatan batang labu kabocha.
Pembuatan para-para sebaiknya dari bambu yng kokoh, lantaran para-para ataupun anjir ini akan menahan beban yng besar dari buah labu kabocha.
Pemanenan Buah Labu Kabocha
Budidaya labu kabocha terbilang cukup singkat, tanaman ini umumnya akan menghasilkan buah yng siap panen pada umur 3 bulan dari penanaman. Pemetikan di lakukan yang dengannya memotong tangkai buah yang dengannya pisau ataupun gunting.
Buah labu kabocha pun tak gampang busuk, buah ini mampu bertahan hingga 1 tahun sesudah dipanen asalkan tangkainya disisakan di labunya era pemanenan.
Itulah beberapa langkah cara menanam labu kabocha agar menghasilkan buah yng tidak sedikit. Labu kabocha sendiri selain bisa dibudidayakan di kebun, tanaman ini pun mampu di tanam di dalam pot ataupun polybag. Cara menanam labu kabocha di pot ataupun polybag tentunya hampir percis yang dengannya menanam blewah di kebun, cuma saja lahan tanam yng butuh disiapkan merupakan pot ataupun polybag.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Budidaya Labu Kabocha, Baca Ini Agar Tidak Salah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Budidaya Labu Kabocha, Baca Ini Agar Tidak Salah