Anggrek Indah ini Ditanam Menggunakan Sabut Kelapa

- Januari 07, 2017

Anggrek Indah ini Ditanam Menggunakan Sabut Kelapa

 

Cara menanam bunga anggrek - Anggrek adalah satu dari sekian banyaknya tanaman yng mempunyai bunga indah, yang dengannya keindahan warna serta bentuknya bunga ini sanggup menarik perhatian penggemar bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan budidaya. Bunga anggrek sendiri sebetulnya mempunyai tidak sedikit jenis yang dengannya keunikan masing-masing, jenis-jenis bunga anggrek diantaranya:
  1. Anggrek Vanda
  2. Phalaenopsis (anggrek bulan)
  3. Anggrek dendrobium
  4. Grammatophillum scriptum (anggrek macan)
Beberapa jenis anggrek di atas adalah anggrek yng paling tidak sedikit dikenal, tentunya masih ramai sekali jenis tanaman angrek yng ada di dunia ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan budidaya anggrek tentunya akan ramai sekali metode, anggrek mampu di tanam di pohon yang dengannya mempergunakan sabut kelapa, anggrek pun mampu ditanam di pot. Akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk di artikel ini, kita akan membahas cara menanam anggrek di pohon yang dengannya mempergunakan sabut kelapa. bunga anggrek
Kenapa media tanam yng dipilih merupakan sabut kelapa? jawabannya merupakan tanaman anggrek Amat memerlukan air, serta butuh kelembaban yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhannya, nah sabut kelapa adalah media yng bisa menampung air yang dengannya sabutnya yng pun mampu dijadikan bahan makanan bagi anggrek.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam anggrek yang dengannya mempergunakan sabut kelapa bisa di lakukan yang dengannya langkah-langkah berikut:
Menyiapkan Bibit Anggrek
Pilih bibit anggrek dari jenis anggrek yng dikehendaki, serta pahami pola tumbuhnya. Ada anggrek yng pola tumbuhnya menghadap ke atas, akan tetapi ada pun anggrek yng tumbuhnya menggantung. Ini butuh diperhatikan agar tak salah dalam meletakkan anggrek era dipohon nantinya.
Menyiapkan sabut kelapa menjdai media tanam
Sabut kelapa sebaiknya dipilih dari kelapa yng benar-benar telah tua, serta sabut kelapanya tebal. Hal ini agar air yng tersimpan tidak sedikit, serta cadangan nutrisi bagi anggrek pun tidak sedikit. Rapikan bentuk sabut yang dengannya memotong kedua ujung sabut kelapa, serta sisa-sisa serabut yng tak rapi agar estetikanya tidak jelek alias bagus. Biarkan saja kulit terluar sabut, lantaran ini nantinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk sabut yng diikat.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk selanjutnya merupakan menyiapkan sabut kedua yng akan diikatkan di bibit anggreknya. Ambil sabut kelapa lagi,Buang kulit terluarnya serta lakukan perendaman. Sebaiknya sabut disuwir-suwir agar lebih renggang, akan tetapi jangan hingga terlepas-lepas (cukup cuma merenggangkan saja).
Sesudah direndam selama 1 hari, angkat sabut kelapa serta peraslah hingga agal kering. sesudah diperas lantas lilitkan ke pangkal anggrek yng akan ditanam. Tak butuh terlalu tebal, lantaran masih ada sabut kelapa yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menempelkan ke pohon.
Mulai menempelkan ke Pohon
Sesudah Anggrek dibelit yang dengannya sabut, saatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menempelkan anggrek ke pohon. Pilihlah pohon yng kuat serta tak akan rusak andai ditanami semisal pohon kelapa, ataupun pohon-pohon lain pun mampu. Selain pohon hidup, anggrek pun mampu ditanam di pohon mati ataupun potongan kayu yng sengaja disiapkan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menempelkan anggrek di batang pohon, butuh diperhatikan pola tumbuhnya. Andai pola tumbuhnya anggrek ke atas maka arahkan anggrek ke atas, serta andai pola tumbuhnya ke bawah maka arahkan anggrek ke bawah ataupun menggantung. Tempelkan Anggrek ke batang pohon, lantas tempelkan sabut kelapa yng masih ada kulit luarnya yang dengannya bagian sabut yng menempel ke anggrek.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menempelkan bisa di lakukan yang dengannya mengikat mempergunakan kawat, ikatkan secara berkalikali hingga dirasa kuat. akan tetapi jangan terlalu kencang agar tak merusak anggreknya. Selain mempergunakan kawat. penempelan pun mampu mempergunakan pasak ataupun paku, akan tetapi ini bisa merusak pohon yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menempelkan anggrek.
Perawatan Anggrek
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk awal-awal penanaman, anggrek Perlu selalu disiram pada pagi serta sore hari agar melindungi kelembabannya, sesudah satu bulan umumnya akar anggrek akan mulai menjalar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh anggrek yng indah lakukan pemupukan, pemupukan bisa mempergunakan pupuk kimia serta jua mampu mempergunakan pupuk organik. Sebaiknya genakan pupuk organik lantaran ini lebih kecil risikonya agar anggrek tak rusak ataupun mati.
Andai ada keong ataupun bekicot, belalang, kumbang ataupun hewan-hewan lain-lainnya buanglah, lantaran ini merupakan hama pada tanaman bunga anggrek.
Itulah beberapa tips cara menanam anggrek di pohon yang dengannya mengunakan sabut kelapa, perawatan serta pembasmian hama akan Amat membantu dalam menghasilkan bunga angrek yng subur serta indah. Andai cara menenam anggrek di lakukan yang dengannya benar, maka anggrek bisa berkembang pada umur sekitar 2 bulan dari penanaman.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Anggrek Indah ini Ditanam Menggunakan Sabut Kelapa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Anggrek Indah ini Ditanam Menggunakan Sabut Kelapa