Baru Tau Ternyata Desa Terbersih di Dunia ada di Indonesia lho!

- Januari 15, 2017

Baru Tau Ternyata Desa Terbersih di Dunia ada di Indonesia lho!

 
. . Tinggal di lingkungan yng bersih tanpa sampah, nyaman serta asri tentu menjadi impian setiap orang di belahan dunia manapun. Akan tetapi bagi masyarakat di ketiga desa ini, kebersihan serta kenyamanan lingkungan bukan lagi sekadar impian. Pasalnya, 3 desa ini digadang-gadang menjdai desa paling bersih di dunia.
Yang akan di sajikan kali ini tiga desa yng dinobatkan menjdai desa paling bersih di dunia. Menariknya, satu dari sekian banyaknya di antara desa-desa itu terdapat di Indonesia.
Desa Terbersih di Dunia Ada di Indonesia
Desa Terbersih di Dunia
1. Desa Giethoorn, Belanda
Desa Giethoorn terdapat atau terletak di Overijssel, Belanda. Desa ini bebas dari polusi kendaraan bermotor lantaran di sini memanglah tidak ada satu pun kendaraan maupun jalan raya. Yng ada cuma kanal-kanal serta jalanan kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk pejalan kaki.
Desa Terbersih di Dunia Ada di Indonesia
Desa Terbersih di Dunia

Desa Giethoorn mempunyai lingkungan yng bersih serta asri. Kenyamanannya membuat tidak sedikit wisatawan tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung. Kini, desa yng dijuluki 'Venesia dari Belanda' itu menjadi satu dari sekian banyaknya tempat wisata ternama di Negeri Kincir Angin.
2. Desa Mawlynnong, India
Desa Terbersih di Dunia Ada di Indonesia
Desa Terbersih di Dunia
Meski identik yang dengannya kotor serta penuh polusi, India sebenarnya punya satu desa yng dikenal Amat bersih. Desa itu bernama Mawlynnong Meghalaya.
Di Mawlynnong, tanaman serta bunga-bunga tumbuh subur. Jalanan tampak Amat bersih, tidak ada satu pun sampah yng mengotori. Tempat sampah yng terbuat dari bambu tersedia di setiap sudut jalan. Warga desa ini secara rajin serta rutin melindungi kebersihan lingkungannya. Tidak heran andai Mawlynnong mendapatkan predikat menjdai desa paling bersih di dunia.
3. Desa Penglipuran, Indonesia
Desa Terbersih di Dunia Ada di Indonesia
Desa Terbersih di Dunia
Desa paling bersih ketiga sebenarnya ada di Indonesia. Merupakan Desa Penglipuran yng berada di Bali. Penglipuran dikenal menjdai desa yng Amat bersih, indah serta masih terjaga ke hidup-an tradisionalnya.
Ada sekitar 200 rumah bergaya tradisional di desa ini, yng berderet rapi di jalanan menanjak. Jalanan dibuat dari batu alam serta tidak sedikit tumbuh bunga warna-warni di sekitar desa. Motor serta kendaraan beroda empat dilarang masuk ke desa ini menjadikan Penglipuran bebas dari polusi udara. Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Baru Tau Ternyata Desa Terbersih di Dunia ada di Indonesia lho!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Baru Tau Ternyata Desa Terbersih di Dunia ada di Indonesia lho!