Baca Dulu Sebelum Menanam Pohon Ketapang Kencana

- Januari 14, 2017

Baca Dulu Sebelum Menanam Pohon Ketapang Kencana

 

Cara Menanam Pohon Ketapang Kencana Yng Benar - Ketapang Kencana adalah tanaman yng mempunyai ciri batang yng menjulur kesemua arah menjadikan menjadi peneduh, pohon ketapang kencana masih kerabat yang dengannya pohon ketapang yng biasa dijumpai, akan tetapi ketapang kencana mempunyai daun yng lebih kecil. Pohon Ketapang kencana umumnya tidak sedikit dibudidaya di halaman rumah menjdai peneduh.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan pohon ketaang kencana bisa di lakukan melalui biji ataupun yang dengannya cangkok batang. Berikut beberapa langkah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam pohon ketapang kencana:
Menyiapkan Bibit Ketapang Kencana
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan ketapang kencana yang dengannya mempergunakan biji Perlu di lakukan penyemaian berlebi dahulu, pilih buah ketapang yng telah tua serta ambil bijinya. Jemur berlebi dahulu dibawah terik matahari selama 5-6 jam. Angkat serta letakkan di tempat yng teduh selama 24 jam.
Siapkan media semai semisal cara melakukan penyemaian bibit cabe, buat media semai yang dengannya cara mencampur tanah serta pupuk sangkar serta bentuk guludan. Penyemaian pun mampu di lakukan di polybag secara langsung. Rendam berlebi dahulu biji ketapang kencana ke dalam air Anget,serta tanamlah ke media semai yang dengannya jarak antar biji sekitar 20cm. Tutup yang dengannya tanah pada bagian atasnya, serta lakukan penyiraman sesudah seluruh biji disemai. Penyemaian yng di lakukan pada polybag sebaiknya biji yng disemai sebanyk 1 biji saja tiap polybag.
Sesudah bibit ketapang kencana tumbuh, pindahkan bibit ke dalam polybag. Andai kamu telah menyemai biji ketapang di polybag maka tak butuh mengalihkan, cukup menunggu bibit ketapang mencapai ketinggian 50cm bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipindahkan ke lahan tanam permanen.
Selain mempergunakan semai biji, ketapang pun mampu ditanam mempergunakan hasil cangkokan. Lakukan pencangkokan secara benar agar mengahasilkan bibit yng baik semisal halnya cara menanam pohon srikaya. Sesudah cangkokan mengeluarkan akar, maka lakukan pemotongan serta masukkan ke polybag hingga siap ditanam ke lahan tanam permanen.
Menyiapkan Lubang Tanam
Penanaman ketapang kencana bisa di lakukan di tanah secara langsung, serta pun bisa ditanam di dalam pot bunga yng besar. Buatlah lubang tanam yang dengannya ukuran 40cm x 40cm yang dengannya kedalaman sekitar 40cm. Isi lubang yang dengannya pupuk sangkar hingga 1/2 bagian lubang terisi, biarkan lubang selama 2 minggu sambil menunggu bibit siap ditanam. Buat lubang yang dengannya ukuran yng percis pada jarak 2-3 meter antar lubang andai kamu ingin menanam dalam jumlah tidak sedikit.
Andai ingin menanam pohon ketapang kencana di pot, maka siapkan pot yng berukuran besar. Lantas isi yang dengannya campuran tanah serta pupuk sangkar yang dengannya perbandingan 1 : 1.
Menanam Bibit Ketapang Kencana
Bibit pohon ketapang kencana yng sudah disiapkan bisa dipindahkan ke lahan tanam permanen andai ketinggian bibit sekitar 50cm. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam bibit ketapang kencana maka polybag Perlu dirobek secara perlahan agar tanah semaian tak pecah, masukkan bagian pangkal bibit ke dalam lubang tanam sedalam 30cm serta tutup yang dengannya tanah. Lakukan penyiraman sesudah bibit selesai di tanam.
Merawat Tanaman Ketapang Kencana
Perawatan pada pohon ketapang kencana yng butuh di lakukan merupakan pemangkasan, pangkaslah pohon ketapang kencana andai telah terlalu tinggi ataupun disesuaikan yang dengannya selera kamu.
Demikian tulisan atau artikel cara menanam pohon ketapang kencana yng benar baik di dalam pot maupun di tanah secara langsung, menanam pohon ketapang kencana ini akan membuat halaman rumah kamu tambah asri serta rindang.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Baca Dulu Sebelum Menanam Pohon Ketapang Kencana

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Baca Dulu Sebelum Menanam Pohon Ketapang Kencana