Wajib Baca Ini Jika Ingin Menanam Buah Kesemek

- Maret 17, 2017

Wajib Baca Ini Jika Ingin Menanam Buah Kesemek

 

Cara Menanam Pohon Buah Kesemek Yng Benar - Kesemek merupakan nama sejenis buah-buahan dari marga Diospyros. Tanaman ini dikenal juga yang dengannya sebutan buah kaki, ataupun dalam bahasa Inggris dinamai Oriental (Chinese/Japanese) persimmon. Nama ilmiahnya merupakan Diospyros kaki. (‘Kaki’, bahasa Jepang, merupakan nama zat tanin yng diperoleh buah ini). Pohon kesemek berukuran kecil hingga sedang, 15 m ataupun tidak lebih, dioesis (dioecious, berumah dua) serta kadang-kadang monoesis, berbatang pendek serta bengkok-bengkok, tidak sedikit cabang, dan menggugurkan daun. Daun dalam dua deret, tersusun berseling, bertangkai pendek sekitar 3 cm, bulat, bulat telur hingga jorong, 2,5-15 × 5-25 cm, hijau kuning berkilap.(sumber : wikipedia)
cara menanam kesemek, cara budidaya kesemek, buah kesemek, pohon kesemek
Buah yng berasal dari Republik Rakyat Tiongkok ini mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kebugaran atau kesehatan, buah ini bisa dimakan langsung dalam keadaan segar sesudah diolesi yang dengannya air kapur serta diperam, agar rasa sepatnya hilang. Buah pun bisa dikeringkan ataupun diolah menjadi selai, agar-agar, es krim serta lain-lain. Manfaat kesemek bagi kebugaran atau kesehatan diantaranya:
  1. Mengatasi hipertensi
  2. Melindungi kebugaran atau kesehatan jantung
  3. Menaikan system imun tubuh
  4. Melancarkan sirkulasi darah
  5. Mencegah penyakit kanker
  6. Mencegah penuaan dini
  7. Menaikan produksi sel darah merah
  8. Melindungi kebugaran atau kesehatan paru-paru
Menyiapkan bibit Kesemek
Cara membudidayakan kesemek bisa di lakukan yang dengannya beberapa cara diantaranya pemisahan akar yng bertunas, mempergunakan biji, serta yang dengannya system sambung batang/okulasi. Budidaya yang dengannya cara biji serta tunas akar umumnya akan memerlukan waktu yng cukup lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa berbuah, sekitar 7-10 tahun pohon kesemek baru akan berbuah.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan kesemek agar cepat menghasilkan buah bisa di lakukan yang dengannya okulasi, yakni menempelkan cabang kesemek yng telah berbuah ke batang bawah hasil dari biji. Selain okulasi cara yng paling tidak sedikit dipakai merupakan yang dengannya system cangkok. Andai kamu tak ingin repot kamu bisa membeli bibit di kios-kios pedagang bibit tanaman, ciri bibit kesemek hasil okulasi merupakan adanya bekas sayatan di pangkal cabangnya ataupun berbentuk huruf V.
Bibit hasil pembelian sebaiknya jangan ditanam langsung, biarkan bibit 1-2 minggu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan baru.
Membuat Lubang tanam
Buatlah lubang tanam yang dengannya ukuran 50cm x 50cm yang dengannya kedalaman 50cm, isi lubang yang dengannya mempergunakan pupuk sangkar hingga 2/3 bagian terisi. Biarkan lubang tanam selama 2-3 minggu sebelum ditanami.
Andai kamu ingin menanam dalam julah tidak sedikit, buatlah lubang yng percis yang dengannya jarak antar lubang merupakan 6m x 6m bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh jarak tanam yng memberikan ruang bagi atau bisa juga dikatakan untuk pohon kesemek tumbuh.
Menanam Bibit Kesemek
Bibit yng telah disiapkan bisa ditanam ke lubang, lepaskan plastik polybag yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembibitan (jangan hingga Tanah pembibitan hancur). Tutup lubang mempergunakan Tanah sisa galian yng ada disekitar lubang, serta lakukan penyiraman sesudah penanaman selesai di lakukan. Sebaiknya penanaman di lakukan pada awal musim hujan agar kamu tak repot-repot bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan penyiraman.
Merawat Pohon Kesemek
Perawatan Perlu di lakukan semisal melakukan penyiangan rumput-rumput liar yng tumbuh disekitar tanaman, melakukan pemupukan tambahan mempergunakan pupuk sangkar sesudah tanaman berumur 2-3 bulan dari penanaman, serta penyemprotan hama andai ada.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan pohon kesemek yng cepat berbuah butuh di lakukan pemangkasan cabang-cabang, menjadikan suplai makanan terpusat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan buah.
Memanen Buah Kesemek
Buah kesemek yng telah matang akan mempunyai ciri kulit berwarna antara jingga kekuningan hingga kemerahan serta berdiameter antara 2-8 cm. Pemanenan bisa di lakukan yang dengannya cara memotong tangkai buah mempergunakan gunting ataupun pisau yng tajam.
Itulah beberapa cara menanam buah kesemek yng kaya akan manfaat bagi kebugaran atau kesehatan tubuh. Selain enak dikonsumsi, buah kesemek pun mempunyai nilai ekonomis.Harga kesemek di Indonesia terbilang murah, akan tetapi di Negara Tiongkok serta Jepang buah kesemek mempunyai harga yng tinggi.
Rujukan: https://id.wikipedia.org/wiki/Kesemek

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Wajib Baca Ini Jika Ingin Menanam Buah Kesemek

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wajib Baca Ini Jika Ingin Menanam Buah Kesemek