Cara Merawat Tanaman Cabe Rawit

- Maret 18, 2017

Cara Merawat Tanaman Cabe Rawit

 

Cara merawat cabe rawit - Perawatan pada tanaman cabe rawit Amat dibutuhkan guna memperoleh hasil panen yng maksimal, selain itu perawatan pun berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasmi hama-hama pengganggu yng Suka muncul pada tanaman cabai.
Adapun perawatan yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidaya cabai rawit merupakan menjdai berikut:
1. Penyiraman
Cabai adalah satu dari sekian banyaknya tanaman yng Amat butuh air, oleh lantaran itu suplai air Perlu selalu terjaga. Lakukan penyiraman pada pagi serta sore hari, lakukan penyiraman secukupnya.
2. Pembersihan Rumput Pengganggu
Penyiangan pun Amat dibutuhkan agar rumput ataupun gulma di sekitar tanaman cabai rawit tak mengganggu. Bersihkan rumput pengganggu yang dengannya mencabut ataupun mempergunakan alat bantu.
3. Pemupukan
Agar tanaman tumbuh subur serta menghasilkan buah cabai yng maksimal, maka tanaman cabai Perlu diberi pupuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan nutrisi pada tanaman.
Umumnya dalam 1 (satu) hektar butuh pupuk kimia menjdai berikut : Urea (200 Kg), TSP (200 Kg), KCL (150Kg). Akan tetapi andai kamu menginginkan tanaman yng organic, gunakanlah pupuk sangkar ataupun kompos yang dengannya takaran yng secukupnya.
Jangan terlalu tidak sedikit memberikan pupuk, hal ini bisa berdampak batang cabai rusak (leles).
4. Pembasmian Hama
Tanaman cabai rawit Amat rawan terhadap serangan hama, jenis hama yng Suka menyerang merupakan tungau, lalat buah, kutu daun serta gurem.
Tanda-tanda dari serangan hama ini merupakan tanaman menjadi layu, berwarna pucat, serta mati.
Cabut batang cabai rawit yng sudah terserang hama yang telah di sebutkan, lantas bakar agar hama tak menyebar ke seluruh tanaman. Andai ingin mempergunakan pestisida, gunakanlah pestisida yng sesuai, bisa dibaca pada keterangan penggunaan pestisida.
Perawatan cabai rawit yng rutin bisa menaikan kualitas buah serta panen yng maksimal.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Cara Merawat Tanaman Cabe Rawit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat Tanaman Cabe Rawit