Cara Membuat Vertikal Garden

- Maret 14, 2017

Cara Membuat Vertikal Garden

 
. . vertikal-garden MEMBUAT VERTIKAL GARDEN -- Taman vertikal ataupun dalam bahasa Inggris dikenal yang dengannya Vertical Garden kian mendapatkan tempat di masyarakat perkotaan. Semisal diketahui dalam lingkungan perkotaan hampir telah tak adal lagi ruang bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman hidup. Padahal tanaman mempunyai peranan yng Amat penting bagi ke hidup-an kita-kita. Suhu udara lingkungan akan meningkat seiring yang dengannya berkurangnya tumbuh-tumbuhan. Konsentrasi oksigen menurun, kadar polutan pun meningkat era tumbuhan berkurang. Itu merupakan sekelumit efek era tumbuhan semakin berkurang. Di dalam lingkungan perkotaan situasi semisal itu terlaksana serta Membuat Taman Vertikal ataupun Vertikal Garden merupakan jawaban bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah yang telah di sebutkan.

Awal populernya Vertikal Garden konon berasal dari Prancis, merupakan pakar botani Patrick Blanc. Pendapat dari Blanc, tumbuhan tak memerlukan media tanah dalam keadaan tertentu. Yng dibutuhkan oleh tanaman sebenarnya merupakan sinar matahari, pupuk, serta air. Meski tak ada tanah menjdai tempat menanam tanaman, andai ketiga unsur yang telah di sebutkan tersedia tanaman akan mampu hidup. Ini Mirip yang dengannya konsep tanaman hidroponik yng tak memerlukan tanah. Nah konsep Vertikal Garden berupaya mengakomodasi kekurangan lahan tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam yang dengannya mencukupi ketiga komponen yang telah di sebutkan. Mengingat lahan yng dibatasi maka cara menanam tanaman merupakan yang dengannya Taman Vertikal ataupun Vertical Garden.

Jenis-Jenis Vertikal Garden

Didalam perkembangannya Vertikal garden diaplikasikan yang dengannya cara yng berbeda-beda. Ada yng masih mempergunakan media tanah serta ada yng telah mengganti media tanah yang dengannya media yng lain. Ada beberapa jenis Vertikal Garden antara lain:
- Sisten Vertikultur
Vertical garden yng paling simpel serta sebetulnya telah lama diaplikasikan di Indonesia. Dulu lebih dikenal menjdai vertikultur. Tetap yang dengannya media tanam konvensional serta wadah semisal pot, lalu dibuat vertikal. Bedanya, vertikultur dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkebun, saat ini diaplikasikan ke dinding yang dengannya jenis tanaman hias.
Salah Satu Bentuk Taman Vertikal

- Vertical Garden System Felt
Jenis kedua dalam model Vertikal Garden merupakan yang dengannya mempergunakan modul, di mana media tanamnya bukan tanah ataupun media tanam konvensional, melainkan mempergunakan felt menjdai media tanam. Nah, felt ini yng masih Perlu diimpor, menjadikan membuat harga menjadi tidak murah.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi tidak murah serta sulitnta felt ini saat ini masih dicoba mempergunakan media lokal yang dengannya PVC. Gunanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengaitkan tanaman, dipakai semacam braket (kaitan). Drainase pun telah diatur, jadi penyiraman bukan lagi yang dengannya selang.
Prinsipnya menanam tanaman di dinding. Umumnya mempergunakan media khusus ataupun konstruksi bangunannya memanglah disiapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk vertical garden. Yng Perlu diperhatikan merupakan jenis tanaman yng dipilih. Pasalnya, pasti akan terkait yang dengannya akar, menjadikan kalau bagi atau bisa juga dikatakan untuk bangunan, kombinasinya yang dengannya tanaman yng butuh kelembaban tinggi.

Langkah-Langkah Membuat Vertikal Garden

Andai kamu tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat taman vertikal ataupun vertikal garden bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah kesegaran di rumah kamu, kamu mampu berupaya langkah-langkah membuat vertikal garden yng diambil dari tabloid nova menjdai berikut:
1. Buat konstruksi di bagian belakang (frame ) yang dengannya rongga sekitar 7 cm dari tembok. Ini penting agar media tanam tak langsung berhubungan yang dengannya tembok lantaran lembap. Ukuran frame sekitar 0,5 m x 1 m. Andai terlalu luas, misal 1 m x 1 m, karpet mampu melengkung di bagian tengah menjadikan air yng jatuh tak rata.
2. Sesudah frame siap, taruh media tanam (geotextile ataupun velt sabut kelapa) dua lapis. Sobek lapisan depan yang dengannya jarak 12 cm. Di antara lubang tadi, buatlah jahitan jelujur vertikal agar bisa media tanam tak melorot ke bawah.
3. Lantaran ada jarak antar lubang, maka tak seluruh media tanam (karpet) langsung terkaver yang dengannya tanaman. Seiring pertumbuhan tanaman, lama-lama karpet akan terkaver rata. Pilih tanaman yng seimbang antara tajuk serta akar. Andai tajuknya terlalu besar, daun akan layu serta jatuh, baru sebulan lantas tumbuh yang dengannya baik. Lebih baik pilih tanaman yng lebih kecil tajuknya agar bisa akar cukup menopang daun menjadikan daun tak layu. Ini konsep kesimbangan tanaman yng Perlu diketahui.
4. Masukkan tanaman ke dalam lubang yng telah dibuat. Mampu mempergunakan rockwool yng digulung, namun mampu pun langsung. Yng penting tanaman telah punya akar yng tidak jelek alias bagus, tumbuh baik di polybag , media tidak jelek alias bagus (remah serta tidak sedikit rongga). Masukkan sebagian media di polybag ke dalam lubang. Ini malahan akan membuat akar tak terlalu terganggu menjadikan tanaman tak butuh aklimatisasi ataupun adaptasi yng lama.
5. Pengairan mempergunakan system drip irigasi. Idealnya, pipa pengairan berjarak 3 meter dari atas. Yang dengannya mempergunakan timer otomatis, waktu penyiraman mampu disetel, misalnya 5 kali sehari, masing-masing selama 2 menit. Genakan nosel menjdai pressure regulator agar bisa tekanan air percis menjadikan kucurannya rata. Tetesan air mampu langsung ke tanah ataupun didaur ulang kembali ke atas. Jangan tidak ingat, tempatkan tanaman yng tahan kering di bagian atas, serta tanaman basah di bawah.
6. Buatlah Pemupukan Secara Otomatis
Metode membuat Taman Vertikal ataupun Vertikal Garden adalah cara yng Perlu ditempuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan kualitas lingkungan di daerah perkotaan. Lahan yng semakin sempit bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam tanaman mengharuskan kita-kita kreatif menciptakan ruang hidup bagi tanaman yakni yang dengannya vertikal garden. Tak cuma menambah keindahan serta kesegaran, Taman Vertikal pun memberikan manfaat menaikan kualitas hidup kita-kita.
Sumber : tatakebunblog Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Cara Membuat Vertikal Garden

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membuat Vertikal Garden