Langkah Sederhana Agar Bunga Kertas Menjadi Indah

- Februari 06, 2017

Langkah Sederhana Agar Bunga Kertas Menjadi Indah

 

Tips Budidaya Bunga Kertas - Bunga Kertas Amat tidak sedikit dijumpai hampir di seluruh wilayah di Indonesia, tanaman hias yng satu ini Amat gampang menyesuaikan diri serta gampang tumbuh. Tidak sedikit pecinta bunga melakukan sambung pucuk pada bunga kertas bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh jenis bunga yng bervariasi. Bunga kertas mempunyai tidak sedikit warna diantaranya merah muda, putih, kuning, serta ungu.

Bunga kertas adalah tanaman hias yng mampu ditanam di taman maupun pot, bunga kertas bisa dibentuk serta dibonsai sesuai keinginan. Keindahan bonsai dipadu yang dengannya variasi warna bunga akan menghasilkan keiindahan pada bunga kertas.
Semisal halnya cara menanam bunga mawar, menanam bunga kertas bisa di lakukan dari biji serta pun bisa di lakukan melalui stek batang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan tanaman bunga kertas bisa di lakukan yang dengannya beberpa langkah berikut.
Meyiapkan Benih Bunga Kertas
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan bibit bunga kertas dari biji bisa di lakukan yang dengannya mengambil bunga kertasdari tanaman yng telah tua, ambil bunga yng telah jatuh serta jemur bunga hingga kering. Pisahkan biji yng ada di bunganya. Lakukan penyemaian yang dengannya media semai yng sudah disiapkan, isi media semai yang dengannya campuran tanah, pupuk sangkar, serta sekam padi yang dengannya campuran 1 : 1 :1 . Taburkan biji bunga kertas serta siram secara teratur yang dengannya spray. Sesudah biji bunga kertas tumbuh serta mencapai tinggi 10cm, pindahkan bibit ke polybag yng diisi tanah serta pupuk sangkar. Biarkan bibit hingga mencapai tinggi 30cm, sesudah itu bibit bisa dipindahkan ke lahan tanam permanen.
Andai kamu ingin menyiapkan bibit dari stek batang bisa di lakukan yang dengannya memotong bantang bunga kertas yang dengannya panjang sekitar 15-20cm dari pucuk. Tancapkan potongan tangkai bunga kertas ke polybag yng sudah diisi tanah serta upuk sangkar, tutup yang dengannya mempergunakan potongan botol air mineral yng diberi lubang kecil-kecil. Letakkan polybag di area yng teduh, serta lakukan penyiraman secara rutin pada pagi serta sore hari. Sesudah bibit telah mengeluarkan daun, bukalah botol penutup. Rawat hingga bibit mempunyai akar serta daun yng tidak sedikit.
Menanam Bunga Kertas
Sesudah bibit bunga kertas telah lumayan besar (tinggi sekitar 30cm), maka bibit bisa dipindahkan ke lahan tanam permanen semisal taman ataupun pot. Siapkan lubang tanam ataupun pot serta isi yang dengannya campuran tanah serta pupuk sangkar. Biarkan pot ataupun lubang tanam selama 1 minggu sebelum ditanami.
Sesudah pot ataupun libang tanam sudah didiamkan 1 minggu, pindahkan bibit ke lubang tanam ataupun pot bunga. Buka polybag yang dengannya merobek secara perlahan, masukkan bagian akar bibit ke lubang tanam ataupun pot serta tutup yang dengannya tanah.
Merawat Tanaman Bunga Kertas
Perawtaan bunga kertas bisa di lakukan yang dengannya melakukan penyiraman secara teratur pada pagi serta sore hari. Akan tetapi andai musim penghujan, penyiraman bisa ditiadakan. Lakukan pemupukan ulang sesudah 2 bulan tanam. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk tanaman bunga kertas bisa di lakukan yang dengannya memotong beberapa tangkainya serta membentuknya yang dengannya bantuan kawat.
Itulah beberapa langkah cara menanam bunga kertas yng benar, bunga kertas bisa memberikan nilai estetika di halaman rumah kamu. Lakukan pembentukan batang bunga kertas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadikan tanaman hias yng menarik.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Langkah Sederhana Agar Bunga Kertas Menjadi Indah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Langkah Sederhana Agar Bunga Kertas Menjadi Indah